Oh! Lollipop

simple rules

Simple . Saya cuma minta para pengunjung untuk berlaku sopan selama ngubek2 blog ini. Ga bikin kekacauan, rusuh, perang, dll. Memberikan komentar sesuai keihklasan hati, kalo udah ikhlas tolong komentarnya yang sopan juga yaa :) Memberikan kritik dan masukan *kalo ada* caranya yang sopan juga, yaa.
Dan tolong jangan mengecewakan saya dengan meniru plot, ide cerita, atau elemen lain yang sudah jelas berasal dari ff di sini. (Saya yakin readers yang mampir kemari paham di mana batas yang bisa disebut meniru)

Cara mendapatkan password u/ff yang diproteksi bisa dibaca di page Password.

Oiya, ada banyak ff di sini yang masih berantakan secara tata bahasa dan kaidah EYD yang benar dan sudah mendapat koreksi dan masukan dari para pembaca. Tapi, tidak diperbaiki karena saya ingin lihat progress saya dalam menulis. Harap maklum.  So, maaf yah kalo mata kalian bakalan terganggu dengan beberapa banyak FF yang cara penulisannya masih amburadul. Sebagai gantinya, tulisan2 berikutnya akan saya perbaiki kualitasnya.  Saya bakalan terus belajar  pokonya ^^

ONE MORE THING! DON’T CALL ME CHINGU/THOR/EONNI. JUST SIMPLY CALL ME EUNCHA OR YOU CAN ADD KAKAK/TETEH BEFORE MY NAME IF YOU THINK I’M OLDER THAN YOU.

Selamat berkeliling blog saya. Enjoy!

Regards,

NJ

[Anime] Sukitte Ii Na Yo

Sukitte ii na yo cover

Sukitte Ii na yo yang berarti ‘katakan bahwa kau cinta padaku’, merupakan anime berjumlah 13 episode. Menceritakan kisah Tachibana Mei, seorang gadis SMA yang memiliki pengalaman buruk di masa lalu tentang sahabat yang menjadikannya pribadi yang lebih senang menyendiri tanpa teman. Bagi Mei, lebih baik seorang diri dan tidak memiliki teman, dibandingkan memiliki banyak teman, tapi akhirnya mereka menyakitimu.

Continue reading

[Anime] Barakamon

Barakamon cover

Tidak ada yang salah jika kita tidak mau menerima kritikan pedas dari orang yang sama sekali tidak kita kenal, apalagi jika orang itu bahkan belum tentu lebih baik dari kita. Tapi, satu-satunya kesalahan yang dilakukan oleh Seishuu Handa adalah memukul lelaki tua yang telah mengkritik kaligrafi karyanya yang dipamerkan disebuah galeri kelas atas. Celakanya, lelaki tua itu adalah pemilik galeri. Hal ini lantas menyebabkan Handa mendapatkan pandangan negatif dari banyak orang yang menyaksikan aksinya hari itu. Sebagai hukuman atas perbuatannya, juga untuk menenangkan pikirannya, Ayah Handa mengirimnya ke sebuah pulau. Rencananya, di pulau itu Handa akan menenangkan pikiran dan menulis kaligrafi-kaligrafi terbaik untuk membersihkan namanya.

Continue reading

[Anime] Hyouka

Hyouka cover

Merasa punya kemampuan analisa? Penggemar berat kisah Sherlock Holmes? Atau pengagum setia tulisan Agatha Christie? Jika ya, maka ‘Hyouka’ adalah tontonan wajib untukmu! Anime berjumlah 22 episode dan satu episode OVA ini mengisahkan kehidupan seorang siswa kelas I SMA Kamiyama bernama Oreki Houtarou. Salah! Kalo kamu mengira bahwa Houtarou adalah seorang detektif SMA yang mampu menangani kasus-kasus sulit, karena kenyataanya, Houtarou adalah siswa biasa yang ‘hemat energi’.

Continue reading

[Anime] Kaichou Wa Maid Sama

kaichou-wa-maid-sama-anime

Sebenernya nonton anime ini udah lumayan lama, tapi baru sempat buat review-nya ^^v
Jadi, Kaichou wa maid sama ini anime yang aku dapatkan atas rekomendasi searching di goggle.heheh.
Anime berjumlah 22 episode yang diangkat dari manga berjudul sama karya Hiro Fujiwara ini menceritakan kehidupan Misaki Ayuzawa sebagai seorang pelajar sempurna di sekolahnya. Selain pintar, ia juga merupakan ketua dewan siswa di sekolahnya yang sangat galak dan memaksa seluruh siswa sekolahnya untuk mematuhi aturan sekolah. Banyak siswa2 yang membenci Misa karena tingkahnya yang sok sempurna itu.

Continue reading