SMTOWN LIVE WORLD TOUR III IN JAKARTA – part 4

Hayee… Finally, part 4 ini nongol juga. Dan Yes!!! Seluruh cerita soal SMTOWN Ina bakalan selesai di part ini.kekekek. Enjoy!

Oya, di part 3 itu ada yang lupa gw ceritain. Jadi, sebelum SNSD muncul dengan 9 member. Muncul dulu nih dorky leadernya SNSD- Taeyeon eonni – bawain “Devil’s cry”. Aish! itu dahsyat banget lah! laginya nge-rock gimana gitu, sejenis musik keras lah. Dan itu mengingatkan akan kegemaran gw waktu SMA dulu.kekek. gw itu sempet suka sama beberapa jenis musik keras, dan salah satu fav gw adalah “Unholy Confession” nya Avenged Seven Fold. Waaahhh… gw suka banget deh sama Tae eonni, selain suaranya dahsyat, Tae eonni juga badannya kurus *selalu aja yah sama yang kurus2 itu gw peka* , jauh lebihkurus dari perkiraan gw. Duh! jadi sirik nih sama Tae eonni.

Lanjut ke cerita kemaren, abis muncul SHINee itu kemudian ganti2an sama artis yang lain. Gw roman2nya kudu nge-recall lagi nih siapa2 aja yang perform abis itu. Beneran deh, umur ga bisa boong yah.kekekek. Nah, yang gw inget nih… tiba2 muncullah seorang namja berperawakan sangat tinggi, dia pake ripped denim+tshirt. Dia adalah cinta lama gw, dan berdiri di stage depan, dia mulai nari pas ada musik intro “Yo! U know, Let’s try some noisy beats” dan…. “Arrghhhhhhhttt!!!!” gw tereak histeris. Seroisuly, ini pertamakalinya gw liat U-know Yunho secara langsung. Setelah sekian lama suka dan akhirnya melupakan. Jadi, Yunho itu cinta pertama gw sama Kpop. Gw suka Kpop pas liat MV ‘O’ Jung ban hap taun 2006, if I’m not mistaken. Dan Yunho adalah namja yang paling gw suka di seluruh dunia, dan gw inget seisi FS *belum ada FB* gw dipenuhi mukanya Yunho. Oh… cinta lama…

Si dancing machine ini mulai menggeliat dan menggerakkan tubuhnya menjadi gerakan yang harmonis dan serasi yang dinamakan dance *lebai*. Ga lama, muncullah dancing machine dari grup cewe, dan tentu lah yang jadi ppusat perhatian gw ga lain dan ga bukan Hyo eonni! Setelah itu muncul dancing machine yang lain kaya Eunhyuk, Taemin dll. Di situ mereka dance bareng, singkat tapi kereeennnn!!!

Singkatnya, otak gw gabisa meskipun cuma me-recall siapa yang nongol berikutnya.hha. Yang ada di pikiran gw itu cuma SHINee, SHINee, dan SHINee.Oh iya, ada yang lupa lagi nih soal SHINee. hha. SHINee akhirnya nongol lagi dengan RDD, nah ini dia yang bikin gw kecewa. Lagi-lagi lagunya diremix geje dan gw sebagai Shawol seriusan baru pertama kali denger Lucifer atopun RDD yang diremix jadi begitu. Kecewa? iyalah, rasanya itu lagi ga masuk ke hati dan gabsa fanchant aja gitu. Beda banget sama waktu pas KIFF dulu, pas SHINee bawain Lucifer, gw tereakin fanchant sekenceng mungkin sampe2 kata Aee tuh kaya ngajak perang .bwahahahah. Abis itu, si SHINee cuap2 lagi nih. Terus yah, kan besok itu my baby diva ulangtahun dan member SHINee yang lain ngajak kita buat nyanyiin lagu ulangtaun buat Key. Wah! dengan senang hati nih gw akan menyanyikan lagu itu sepenuh hati.hha. Yang awal nge-lead itu entah Onew apa Jjong, yang jelas semua Shawol nyanyi “Saeng il chukha hamnida” aja pokonya. eh, lagi asik2 itu nyanyi, tiba2 si ayam nge switch bahasa lah. Dia tiba2 nyanyi “Happy Birthday to you” -_-a Aduh bang ayam, kenapa kau mengacaukan lagu kita? .hha. dan akhirnya Shawol pada switch juga jadi nyanyi “Happy Birthday”.😛 Ini nih kelakuan bang ayam .kekekek.

Abis itu perform SHINee sama Suju ganti2an. Jadi abis SHINee, Suju, SHINee lagi dan seterusnya. Nah, di sini gw ngerasain banget deh ketimpangan yang sangat besar. Bukan cuma dari segi gimana deketnya Idol sama fans, tapi juga dari segi efek panggung dll nya. No offense yah, gw sebagai Shawol sedikit banyak ngerasa kecewa.

  1. Suju itu keliatan udah deket banget sama Elf, dan bahkan cara mereka nyapa Elf itu kalo boleh jujur bikin gw ngiri abisss. Apalagi pas Leeteuk dengan penuh semangat bilang “Assalamu’alaikum…. nama saya Leeteuk” dan dia senyum banyak banget buat fans. Itu tuh bikin gw jadi pengen bilang.. haduh… kalo aja Onyu kaya begitu juga😥 . oKEY, mungkin karena bagi Suju ini kali ketiganya mereka ke Indonesia, makanya mereka udah ngerasa deket sama para Elf Indonesia. Mudah2an taun depan SHINee bakalan ke Indonesia lagi, jadi mereka bisa kenal Shawol Ina lebih baik .
  2. Semua member SHINee itu keliatan kaya yang kurang all out bagi gw. Ga bisa nge-judge gitu aja sih gw. Tapi yah, entah kenapa gw ngerasa kaya gitu. Mereka masih keliatan agak takut sama Shawol Indonesia. dan gw yakin banget mereka masih trauma sama kejadian dua tahun yang lalu. Terkutuklah kalian yang udah megang2 uri shining boys, sampe si jjong masuk solokan >.< Rrrgggg…
  3. Beberapa performances dari SUJU itu punya efek panggung yang dahsyat dan keliatannya ga murah yah! Contohnya nih, ada banyak kembang api yang tiba2 nyembur dari bawah dan air mancur juga. Dan, ah.. rasanya dahsyat ajah gitu. Beda sama SHINee yang seinget gw efek panggung ter-dahsyat mereka adalah air mancur😥 Dan kalo boleh gw bilang lagi, ga tau kenapa gw pribadi jadi ngerasa kalo ini bukan smtown, tapi sushow.
  4. Tereakan Shawol kalah banget sama Elf. Apalagi soal Lightstick, jangan ditanya deh -_-a
  5. Dan yang terakhir adalah cerita dari temen2 gw yang ada di Fest C. Sedikit banyak mereka agak kecewa juga sama SHINee. Merekapun ngerasa kalo SHINee kaya yang kurang all out, apalagi leader-nya, terlihat menghindari Shawol. *Ini ceritanya Ines eonn loh yang nge-fans berat sama Onyu dan suaranya ampe abis tereak2in nama Onew pas si Onew hanya berjarak beberapa meter di hadapannya*.

Malam semakin larut, SHINee udah bawain cukup banyak lagu. Lucifer, RDD, Love like Oxygen, Julliete. Dan ah.. satu yang gw pengen komplain, ko mereka ga ganti2 kostum sih? daritadi mereka nyanyi masih aja pake kostum Stranger? kudu marah sama siapa nih?

Perform berikutnya adalah TVXQ!!! dahsyat!! udah senior banget dan munculnya di belakang. Pertamakali mereka bawain “Rising Sun” dan lagi2 ini rings a bell yah. Gw jadi inget lagi masa2 waktu gw adalah seorang Cassie sejati, dan ga tau kenapa nih gw pengen nangis pas liat perform “Rising Sun” cuma dua member. Gw berharap banget ada lima orang di atas panggung😥
Waktu itu gw ga terlalu fokus, karena kalo boleh jujur gw udah ngantuk banget dari jam 9. Dan pengen…. segera pulang ke rumah buat tidur *lho?* Nah, pokonya “Rising Sun” itu keren banget!! Tapi buruknya, itu malah bikin gw mellow. Apalagi pas rap awal bagiannya Yoochun itu. Duh! Seriuan lah I want DBSK is back as five!!!

Abis “Rising Sun” nih, gw berasa agak2 ga nyaman dan udah cape banget. Makin malem itu badan semakin lengket dan merasa muka perlu operasi plastik segera.hha. Bahasa singkatnya itu muka udah ga oKEY :p
Gw nengok kanan kiri *kaya mau nyebrang*, ngapalin ada di bangku ke berapa gw duduk dan nayri orang yang pake baju mencolok buat jadi patokan gw. Yup! ge berniat buat ke toilet nih, sejujurnya sih ga kebelet pipis. Yah cuma aja udah berapa jam gitu duduk terus, tanpa mngkonsumsi air dan meng-ekspkresikan air dalam bentuk urin. Akhirnya gw keluar dari tribun dengan satu pack tissue yang super gede.hha. Iyalah, orang itu tissue buat di rumah juga gw embat juga :p

Waktu keluar tribun itu, ada beberapa polisi yang jaga di tiap pintu masuk tribun. Udah gitu ada beberapa staff. Nah, salah satunya gw kenal. Itu staff yang gw tanya2 pas mau masuk tribun. waktu itu gw nanya soal kamera. Pas masuk kan tiba2 tuh ada announcement kalo kita ga boleh bawa kamera sekalipun itu bukan kamera proffesional. Nah, gw nanya. Kalo yang udah nanggung bawa kamera bakalan disita apa engga? Dan yah itu tadi yang gw bilang kalo kayanya para staff itu emang belum 100% into the concert yah. Meski mereka bilang ga akan disita, tapi kita itu dilarang ngambil gambar. Apalagi pake blitz, kalo sampe ketauan tuh kita ngambil foto, ditendang deh dari area konser -,-a In fact, there was nothing to be worried when we took the picture during the concert.

Singkatnya gw masuk ke toilet yang ada di sebelah tribun 1c, demi apapun pas gw masuk itu bau ga enak segera menyeruak. Rasa2nya gw pengen operasi hidung *eh?*. Abisan itu toilet suerrrr bau banget. Ada beberapa cewe di sana, dan gw tanya “Ada airnya ga,mbak?”. Mbak tersebut jawab dengan muka kesl “Ga ada!” Dan ah! gw nih si super kepo, apalagi soal toilet, tetep ajah gw nerobos bilik2nya. Kayanya emang gw ga bsia percaya sama siapapun sebelum gw sendiri ngeliat. Dan yah… itu bilik yang gw liat busuk banget. Itu kayanya mampet deh, air ngegenang dan ah… bentuk wc nya pun ga jelas >.<

Karena ga terlalu niat ke toilet, akhirnya gw cuma ngaca ajh .hhe. Wah, appearance gw ga terlalu buruk ternyata, dan saat itu gw menyadari betapa cool nya setelan yang gw pake! Andai aja waktu itu si Key nyasar ke toilet di tribun 1c, gw pastikan dia bakalan jatuh cinta sama gw! .hha. *pede* Gw keluar nih dari toilet, ga tau mau ngapain lagi. Mood gw belum balik buat nonton konser lagi, pas ge keluar ternyata staff yang tadi merhatiin gw. Dia bilang toilet yang satunya lagi ada air. Gw ke toilet di tribun 3B tuh, eh pas masuk sama aja lah. Apanya yang ada air? adanya juga orang lagi buang air -,-. Gw keluar lagi, dan di sana tiba2 gw melihat beberpa orang yang tadi siang jualan makanan. Kini mereka jualan air mineral dengan merek yang biasa aja dan tau harganya berapa? Yang tadi siang 10rb tiba2 merangkak naik menjadi 15rb. Dashsyat!!!! Gw cuma bisa mandangin itu tukang jualan sambil mencibir jengkel. Mana bisa orang mainin air kaya gitu?!! DOSA!!! DOSA BANGET!!!

Nambah lagi nih bete gw, sayup2 gw bisa denger kalo DBSK lag bawain “Mirotic”. Seriusan rasanya gw pengen banget buat segera balik ke tribun dan liat Yunho gw. Tapi kenyataannya, rasa jenuh udah lebih akrab sama gw dibanding Yunho. Dan gw, memutuskan buat cuma ngedenger lagunya aja. Gw nongkrong nih di balkon, megang ke pager balkon. Dan ya Tuhan!!! gw emang phobia sama ketinggian dari kecil. Padahal gw udah ngerasa kalo phobia gw itu udah berkurang seiring dengan bertambahnya usia gw. Tapi pas gw ngelongok ke bawah.. Aish! Jinjja! tinggi banget woy!! gw memutuskan buat mundur dikit dan pegangan sama pagar.hhe. ^^v Kerjaan gw selama beberapa menit itu mandangin orang2 yang ada di bunderan GBK. Banyak orang! dan gw yakin mereka itu para staff dan beberapa SPG/SPB dari stand2 sponsor. Mereka keliatan asyik jalan2 sambil sesekali jajan gitu. Waktu itu, gw mandangin langit malem Jakarta yang ga seterang di dalem GBK. Iseng2, sempet gw foto apa yang gw liat dari balkon tribun.

Dan lagi2 yang ada di pikiran gw adalah pulang ke rumah, mandi dan tidur. >.<”
Gw masih asyik sama acara ngelamun gw pas tiba2 gw denger lagu “Gee”. Cepet2 gw nengok ke arah tribun. GW jalan cepet buat balik lagi ke tribun, dan yah just info, di pintu masuk tribun 3b tuh para polisi yang jaga udah pada masuk. Mereka kaya yang terkesima gitu liat SNSD. Ya iyalah, gimana engga? SNSD bening banget! dengan hotpant yang dipadu tshirt putih. Duh! seriusan kesannya itu they are clean and fresh! Masuk nih gw ke tribun 1c, tiba2 ga berminat buat duduk ke bangku semula. Nonton sambil berdiri jauh lebih asyik. dan wahhhh!!! Teteh Hyo lincah banget di “Gee”. Mereka semua keliatan ceria dan senang, dan Teteh Tiffany… eye smile nya emang bikin ngiri. Cantik banget!!!! Abis itu, SNSD bawain “Kissing You”. Wah! demi apapun, gw suka banget lagu ini!!!! Dan yang seru tuh, gw liat Tiffany eonni pas lagi jalan ke kiri stage tiba2 ada yang ngelemparin sesuatu sampe kena kakinya eonni. Kirain bakalan ngundang masalah ini kejadian, soalnya muka Tiffany eonni kaya yang kaget banget gitu. Eh! ternyata ada fans yang ngelemparin bunga2an. dan diambil sama Tiffany eonni, so cute! Bunga2an itu dipegang Tiffany eonni sampe lagu “Kissing You” selesai.🙂

Abis itu, gw balik lagi ke bangku gw. Dan yah, ga tau kenapa tiba2 gw ngerasa mudah buat hafal di mana gw duduk tadi. Setelah itu, ada beberapa performances yang gw sendiri ga inget lagi. Nah, malem semakin larut. Gw liat sekitaran gw, orang2 pun kayanya udah pada cape dan ngantuk juga. Kaya yang udah ga ada minat buat lanjutin nonton. Pas lagi ngantuk2nya tiba2 nih muncul musik keras yang entah gimana bikin telinga gw ngerasa nyaman buat dengerinnya.

Dan jeng….jeng…jeng… muncullah si kepala dino, dan OMG!!! Topless!!! Gw masih duduk nih meskipun sebenernya gw pengen berdiri dan bersiap buat jingkrak. Ini dia “Internet War”. Let’s go to the war, baby! Kirain cuma hoax kalo di smtown Ina bakalan ada Inwar. Secara Inwar kan biasanya cuma ada di SWC. Dan pas liat si dino Topless di atas pangggung, yakinlah gw kalo Inwar beneran ada di smtown. Padahal nih, seriusan gw takut tiba2 di luar udah ngumpul FPI buat bubarin konser gegara Inwar-nya Jjong-Taemin ^^v

Mulalah si Jjong tereak2 geje dengan Inwarnya.hha. So far sih gw menikmati musik keras itu.hha. oKEY, ga berapa lama muncul maknae dengan setelan serba hitamnya. Dan seriously! Maknae keliatan all grown up banget dengan setelan item dan nyanyi yang tereak2 gitu. Aish! Kalo gw nih masih anak SMA, udah jelas gw bakalan ngefans nya sama maknae.hha. *ga penting*

Nah, ada satu hal nih yang gw agak aneh dengan Inwar ini. Di tengah2 lagu, si Jjong jalan ke stage depan sambil bawa2 baju. Udah gitu dia pake deh itu sleevless tshirt yang pinggir kanan sama kirinya bolong itu loh. Hemm… kayanya baru kali ini deh liat yang kaya begitu di Inwar. Ga berapa lama gw mikir… Oh! mungkin karena ini di Indoensia yah, jadi si Jjong takut juga tuh kalo tiba2 harus di suruh turun stage.hha. *ngarang* Tibalah saat yang ditunggu-tunggu…. .ahaha. You are already know which part that I was really waiting for.hha.
Yup! Yup! The controversial one! Part di mana Taemin nyentuh abs-nya jjong.kekekek. Waktu itu tuh, gw langsung ngeluarin kamera sambil ngomong “Ini dia!”. Niatnya sih itu ngomong ke diri gw sendiri, eh taunya mba2 yang meluk gw waktu gw nangis liat Key notice sama omongan gw. Dan yah!!! She is ELF, so she was very shock with the controversial part. Ah! sayangnya bagian yang kontroversi itu bentar banget dan gw ga sempet foto apa2😦

Sampe tibalah saatnya si Jjong pake borgol dan dengan muka siap menerkamnya dia liatin si maknae sebelum akhirnya pakein borgol yang sebelahnya di tangan maknae. That’s Inwar! Mereka ngebelakangin stage terus ngangkat tangan berborgol mereka tinggi2.

Jjong-Tae ~ Inwar

Boleh gw komentarin Inwar? boleh dong yah! .hha. Seriusan ,pas bagian Jjong mau pakein borgol ke tangannya Taemin itu. Mukanya Jjong itu full of sex appeal lah. Seriusan! Dan kalo boleh gw bilang, Jjong itu bukan cuma seksi, tapi punya sex appeal yang tinggi yang bikin semua orang bisa melihat keseksiannya. bwahahahhaah. Dan gw, suka sama cowo yang punya sex appeal. Kan jarang banget tuh cowo yang tampil dengan sex appeal yang tinggi. Most of them cuma menaydari aja bahwa mereka itu ganteng, tapi yang dengan beraninya menunjukkan bahwa dibalik ketampanan dan keseksian itu terselip sex appeal yang tinggi, kayanya baru Jjong ajah.hha. *ngomong apa sih gw?*

The night was getting late, but the town never sleep. Gw lirik lagi jam GBK, udah nyaris jam 10. Meskipun orang2 bilang konsernya itu 4 jam yang itu artinya bakalan beres jam 10.30, tapi ga tau kenapa firasat gw bilang kalo jam 10 pun konser ini bakalan beres. I already reach my limit, rasa2nya cuma perlu nunggu satu lagi yang belum nongol. Yup! Sherlock. Seriusan demi apa itu lamaaaaaaaaaaanya setengah mampus nungguin lagu itu nongol. Di saat gw ngerasa seisi GBK udah mulai cape, tiba2 stage vip disorot lampu nih. Muncullah f(x) dengan Electric Shock , dahsyat! Tiba2 semangat muncul lagi, lagunya yang up beat bikin gw tergugah buat nikmatin lagunya.kekekek. Really! It leaves me electric shock fever *lebai*.

Beres Electric Shock, tanpa basa-basi lampu langsung nyorot ke stage utama. Dan saat itulalah melodi yang bisa bikin bulu kuduk merinding terdengar. Hayeeee!!! \(^0^)/ gw langsung  berdiri dan berteriak “SHINee’s back! back! back! back!”. Mulai hectic geje lagi nih gw.hha. Gw inget waktu itu gw teriak lagi “Here we, here we go!!!” .hha. itu tuh salah satu partnya Key yang gw suka di Sherlock. Dan lagi, entah cuma perasaan gw ato emang bener. Lagi2 gw ngerasa penonton kurang rame pas Sherlock. Padahal ini lagi dahsyat banget! Gw berasa euforianya kurang. Tapi SHINee udah ngasih yang terbaik di Sherlock, So gw ga ngerasa terlalu sedih. Karena lagunya udah hafal banget dan suka banget, lagu berdurasi 3:56 itu kerasa bentaaaaarrrrrr banget. hiks😥 tiba2 lampu stage mati dan gw bisa liat mereka lari turun stage. Sedih lah, ga tau kenapa gw ngerasa itu perform solo terakhir mereka sebelum smtown udahan.

Ga nunggu lama, gw bisa liat setelah SHINee turun stage udah ada 9 cewek malaikat yang lari ke stage. Meskipun lampu stage belum nyala lagi, tapi udah keliatan jelas mereka pake kostum The Boys. Nah, ada sesuatu nih yang gw notice dari The Boys ini. Sejauh video2 yang gw liat, biasanya si tiap smtown konser, pas SNSD bawain The Boys itu emang stage gelap dulu. Dan mereka lari dan pasang formasi sebelum lampu nyala. Dari situlah musik baru dimulai. Di SMtown Ina nih yah, Teteh Hyo ajah baru banget naik stage dan musik udah dimulai.hha. kebayang kan yah muka2 semua member lucu, Teteh Hyo aja yang posisinya paling ujung dan jauh itu baru banget beberapa langkah. Gimana yang lainnya? .hha. gw ga inget, mungkin ada yang masih naek tangga menuju stage. 😛

Abis 3 performances yang juara mampus itu!!! gw lupa sama yang berikut2nya. Gw udah nguap gila2an dan cape ga ketulungan. Iseng2 lirik lagi lah jam di GBK, udah jam 10 pas. Dan tiba2 artis2 SM mulai bermunculan di stage mereka udah ganti kostum pake tshirt putih dengan gambar karakter yang beda2. Gw langsung berdiri. Ah! seriusan ini udahan? .hha. Antara senang dan sedih juga sih.

Senengnya akhirnya konser beres juga dan gw pengen cepet2 pulang, sedihnya yah… konser yang bikin hectic sejagad raya ini ga kerasa udah beres😦
Semua artis mencar ke setiap stage. Gw liat teteh Hyo, teteh Tiffany, gw liat Onew, Jjong, Taemin… dan Ah! bete lagi nih di sini, seriusan gw susah banget nemuin si Kunci! Baby, where are you? Karena agak sulit nyari makhluk itu, akhirnya gw putusin buat perhatiin siapapun member SHINee yang ketangkep mata gw. Dan Ah! gw perhatiin Teteh Hyo, dia jalan bertiga sama member SNSD lain yang gw lupa siapa. Pas mau ke stage depan papasan gitu sama Yesung. Waktu itu Teteh Tiffany ngulurin tangan, ngajak Yesung gandengan buat jalan bareng ke stage depan. Ga nyangka itu Yesung nyambut tangannya Tiffany dan jalan bareng. Nah! pas banget deh pas adegan itu tuh disorot banget dan muncul di giant screen yang otomatin bikin teriakan terdengar di beberapa titik.

Well, here we are baby! Konser paling fantastis se-Asia itu akhirnya selesai juga. Gw ga langsung ke luar tribun dan lebih milih buat duduk beberapa saat nunggu orang2 ke luar. Bedanya itu, pas kita keluar ga seheboh pas masuk. Semua orang keliatan cape banget, dan asyiknya nih gw ga nemu para alayers yang baru juga beres konser udah sok2an ngomongin artis yang baru mereka liat. oKEY, dimulai lagi nih perjuangan gw. turun tangga!!! Dahsyat!!! Gw sama temen ELF gw itu ga terlalu banyak ngomong, kita turun dengan tertib dan sampailah di lingkaran GBK yang sangat berantakan dan kotor! Please lah, there were so many plastic bottle around the venue -,-

Gw sama temen gw jalan, gw sih udah hafal harus ke pintu mana gw keluar biar deket ke tempat parkir. Yah tentu aja ke pintu tenggara meskipun gw masuk lewat pintu utara. Temen gw itu sempet bingung harus ke arah mana, dia nyoba ngehubungin temennya, tapi hp nya ga aktif. Dan gw yakin sih sebenernya bukan ga aktif, tapi emang ga ada sinyal aja. Begitu masuk GBK, sinyal buruk mampus deh! Karena rombongan dia pake bus, gw saranin dia buat jalan menuju pintu utara, soalnya bus emang parkirnya di sana. Nah, tapi dia masih galou gitu. Dan akhirnya dia ngikutin gw menuju pintu tenggara. Sebelum terus ke sana, gw berhenti di samping pintu masuk Festival C. Tentu aja buat nunggu temen2 gw, gw tungguin nih sambil merhatiin orang2 dan sampah yang makin bertebaran. Ada yang asyik ngobrol, malah sambil duduk di bawah kaya lagi nongkrong dan ada juga yang foto2. Aduh! demi apalah gw udah ga berniat buat memotret diri gw dalam keadaan kurang pantas dilihat ini.kekekek. Ge telponin nih Aee, hpnya ga aktif, again and again. Dan masih tetep sama, mungkin mereka masih di dalem pikir gw.

Udah cukup lama nih gw nunggu, nyaris 30 menit. Akhirnya gw putusin buat telepon Oghie, awalnya sih sama juga ga aktif. Tapi pas gw telepon yang keberapa gitu, ternyata mereka udah di van dan lagi nunggu yang lainnya juga. Duh! gimana yah? gw bukannya mau egois, cuma agak bete gegara ga ada yang ngasih tau kalo udah beres tuh langsung ajah ke van. Mungkin yang lain bakal berpikiran gitu yah, tapi gw engga! Gw malah berpikiran kita jalan bareng sambil ngobrol how hectic the concert was. Akhirnya gw pamitan sama temen yang baru gw kenal itu, dan bodohnya gw ga minta no.hp atopun alamat akun jejaring sosialnya. Aish! Neo paboya jeongmal Eun cha-ya!!! Kita pisah di sana setelah dadah2an dan bilang buat hati2 di jalan. Kalo jodoh, kita bakal ketemu lagi, semoga🙂

Ada beberapa hal yang gw suka dan engga dari Smtown ina ini. Biar gw uraian dulu hal2 yang gw suka.

Key asked “Really?” He is just fuckin’ awesome!

  1. Yang pasti karena dapet tiket gratis, tentunya gw suka lah yah.hhe. siapa sih yang ga suka gratisan?
  2. Meskipun tampil dengan 4 member, SHINee tetep memukau dan gw yakin banget pandangan mereka sama Shawol Indonesia udah lebih baik dari sebelumnya.
  3. Antrian di tribun 1C ga terlalu padet. Mungkin karena yang dapet tribun sana yang dapet gratisan semua kali yah? .hha. Jadi jumlahnya ga terlalu banyak.kekekek.
  4. SHINee bilang “Selamat malam, kami SHINee.”
  5. Gw suka Key pas nanya ke Shawol “Really?”
  6. Gw juga nikmatin banget semua penampilan SNSD. Seriusan! gw bakalan terus suka sama mereka.
  7. Gw suka eye-smiile nya Tiffany eonni.
  8. Gw berniat buat mulai dengerin lagunya EXO-MAMA. :p
  9. Onew keliatan bagia banget pas nyanyiin lagu penutup ^^
  10. Gw suka sama keberanian gw seorang diri buat dapetin tiket. Dengan lari ke sana ke sini tanpa kenal lelah *ini apa sih?*

Dan untuk hal yang gw suka. Mungkin bakalan lebih dari 10 point deh.hha. tapi biar seimbang gw akan tetep bikin 10 point. kekek.

  1. Jakarta Panas!!!
  2. Orang2 yang dateng pada ga sabaran.
  3. Mungkin cuma perasaan gw aja, tapi orang Jakarta itu pada ketus dan nyebelin if I may say. Tau sih ga semua, cuma sial aja gw ketemunya sama yang begituan semua😦 *No offense, no bash yaa*
  4. Naek ojeg mahal banget😦
  5. Demi apapun gw benci sama yang udah mainin air! baik itu toilet di dalem GBK yang ga ada airnya atau juga yang jualan air mineral dengan harga 10rb! Semoga Tuhan membalas kalian Hey!!!
  6. Staff nya kebanyakan, mungkin tadinya sengaja buat bisa mengantisipasi dan mengatur penonton yang jumlahnya membludak. Tapi kalo boleh gw bilang, mereka masih kurang persiapan dan pengertian soal konser ini. Nah, buktinya aja nih yah, gw liat mereka tuh kaya ga ada gawe. Ga tanya apa gitu yah kayanya masih bingung2 juga buat jawabnya pegimane -,-
  7. ga tau yang jualan ato staff yang ngebohong. Gw keki mampus sama air mineral termahal yang udah gw beli seharga 20rb yang dibilang bisa masuk venue asal ada stikernya. Buktinya, pas ngantri masuk tetep aja itu air mineral harus dibuang😦 Rasanya kalo udah nyampe Bandung pengen tuh gw gamparin muka para dzolimers itu satu2 pake air!
  8. Kalung gw -yang gantungannya kunci- ilang😥
  9. Staff banyak banget, tapi emang ga ada seksi kebersihan yaah? begitu gw keluar venue, GBK berasa menjijikan. Pavingblocknya udah lengket2 ga jelas sama air yang tumpah terus nyampur kotor2 dari sepatu -,- Dan baunya itu, jangan ditanya!
  10. Gw ga tau segede apa otak para staff yang bertugas hari itu. Abisnya ke-goblok-an terjadi lagi dan lagi. Mereka jelas udah tau konser selesai jam 10 dan harusnya bisa memperkirakan jam berapa para penonton bakalan keluar lewat gate. Lah ini, kita mau keluar gatenya malah dikunci. Tolol banget ga sih? -_-a sampe sempet macet dan terjadi keributan kecil dari para penonton yang udah ga sabar pengen keluar.

Kira2 itu hal yang gw suka dan engga dari smtown. hhe. ^^v

Tibalah gw di van, anak2 udah hampir semua ada di sana dan mereka keliatan cape banget. Begitu juga gw, gw nongol dengan muka cemberut dan bete mampus. kaki gw pegel banget dan demi Neptunus, gw pengen banget buka sepatu. Entah gimana gw yakin kalo sepatu gw ini bau banget! .ahahahah. Untungnya bawa sendal, jadi kaki bisa langsung rileks.hha. *yang ini ga usah dibaca* Abis di van nih, ternyata gw gabisa langsung cuss balik. Ada satu orang dari rombongan yang belum balik ke van dan susah banget dihubungin. Kita udah terlalu lama nunggu, sementara rombongan SMTOWN FAMILY BANDUNG udah pada cuss. Diputuskanlah Ines eonni, Aee dan gw sebagai sukarelawan buat nyari itu makhluk yang tersesat. Ini betenya yah itu anak nyantei2 aja udah tersesat, ditelponin hpnya ga aktif. Sekalinya telpon itu pake private number. Aish! ya Tuhan!!! Kalo ga dosa udah gw bikin itu anak kelilipan pake sneaker gw yang bau. RRrrrghhhhtttt ~ Dan buat nyari dia, kita bertiga sampe masuk lagi ke bunderan GBK. Keliling lah kita, nyari ke posko kesehatan sampe ke pintu utara. Dahsyat banget itu, jalan malem emang dahsyat!!! Setelah bersabar dan penuh istighfar, akhirnya itu anak telpon lagi, nah di situlah gw marahin itu anak yang ngomongnya terlalu santai. Dia kaya yang ga ketakutan tersesat dan malah terkesan mainin kita yang lagi nyari. Setelah ngikuti arahan gw, ketemu lah dia. Tanpa banyak ngomong kita langsung ke van dan cuss ke Bandung. Ya Tuhan!!!! You know how much I miss Bandung is. Yes! It is more than earth and ocean. I’m definetely miss my hometown. Nothing better than hometown.

SMTOWN INA yang menggemparkan itu selesai juga. Thank you buat semua artis yang udah berusaha buat memberikan penampilan terbaik dan mencintai semua fans di Indonesia. Dan Jjong, Now you know…. Now you know that Indonesia shawol aren’t that terrible. I know that you are regret of your thought. It was wrong that we intens to hurt you. We love you, and always will be :-*
Rasanya ga sabaran buat nyampe Bandung dan tidur di tempat ternyaman sedunia – Kamar song eun cha ^^~

10 thoughts on “SMTOWN LIVE WORLD TOUR III IN JAKARTA – part 4

  1. Hwaaa senangnyaa…😦
    Jujur nih yahh aku envy be ge te bacanya. Aku jg pengen liat SHINee ㅠ_ㅠ Pengen liat si chicken dubu, si bling² dino, abang konci, my baby taeminnie ama si keroro (walwpun dia ga dteng):'(
    Semoga uri SHINee mau blik ke Ina lg & ngadain SWC. Amiinnn!

    Ngomong² soal KIFF, aku prnh baca postingn *lupa nama blognya kata adminnya sihh dia liat lgsng kjadiannya. Katanya, Jjong ga jatuh. mlah wktu Jjong & key kluar shawol msh agk trtib gt, tp pas minho,onew & taemin kluar dsitu udh mlai kacau, taemin hmpir jatuh, onew ditarik² & dijambak². Jd aku stju, kyaknya mrka emng msh trauma ama shawol ina. Tp smoga mrk bs ngilangin trauma & mau blik lg ke Ina..

    Air mineral 20rb O.o??? daebakk! gila yaa bener² manfaatin kesempatan. ckckkk
    Critanya ada 4 part yaa? eumm aku br bc part ini aja udah gimanaaa gituu jd mnding part yg lain ga usah aku bc deehh heheh ._.v
    Tp aku masih menantikan archanjelmu. Kapan dipublishnya??:D

    • Haiii Ummul…. wah, mampir sini lagi.kekekek.
      Amiin banget, semoga ada SWC Ina. Rumornya sih taun depan, mudah2an aja bukan hoax🙂

      Nah, soal kecelakaan di KIFF itu kalo boleh jujur sih aku ogah2an baca info benernya/info berdasar Shawol yang ada di lokasi kejadian. Abisan ga tega aja gitu baca cerita gimana SHINee “diserang” Shawol. Dan parahnya itu Jjong sampe kudu operasi karna kecelakaan itu. Kirain udah lupa, eh taunya pas perayaan ultah Key, Key ngebahas lagi soal kecemasannya harus ke Indonesia lagi. Key sampe bilang “semoga ga ada kecelakaan dan hal2 tidak menyenangkan saat kami ke Indonesia.” Jujur, sedih😥 Yup! semoga smtown ina kemaren bikin mata para member SHINee terbuka, klo Shawol Ina ga semenakutkan yg mereka kira.

      .hha. itu air mineral termahal yg prnah aku beli loh Ummul. Kalo ga perlu mah mles bgt dh belinya -,- Yah, mudah2an Allah memberikan balasan setimpal yh sma yg mempermainkan air. Klo mainannya makanan sih it’s oKEY. Tpi kl air itu udh fatal bgt.
      .kekekek. iyh, ada 4 part. Abisan aku kebanyakan bacot soh ^^v
      Ne, gwaencanha. gomawo loh udh mampir lgi & baca curhatan geje soal smtown ini😀
      Archangel part 19 mdah2an ga lama lagi publish yaa😉

      • Amin aminnn ya allah..
        klo beneran, aku bela²in dehh ke jakarta buat liat mreka, aku rela ninggalin krjaanku dsini.

        Omo! Jd ternyata bener mreka msih trauma😥
        ne cheonma, abiss penasaran jg kekeke~
        aplgi kmren sempet kesel jg wktu nnton siaran SMTown di RCTI. SHINee cm dimunculin sekali doang ><

        Okok ditunggu🙂

    • Asiiikk.. bener yah ke Jakarta. Bisa ketemu2 jg nih sekalian.ehe.😛
      Wah, mksudnya bolos kerja gtu? ckckck. Demi SHINee apa pun dilakukan.hhe. Semangat yaa ^^9

      Ne, mereka msih trauma gtu dan itu tuh keliatan banget. Pas abis perform apa gtu yh, Key tuh blang ada sesuatu yang mau diomongin ke Shawol. Terus dia ngeliat Jjong, kaya ksih kode gtu biar Jjong yg sampein. Tapi Jjong nya diem ajh dn akhirnya ga ada yg diomongin. Ah! jelas bgt pstinya mereka mau ngebahas soal ketakutan mereka:/
      .kekekek. Iyh, dgr2 cuma Sherlock ajh yg ditampilin. Ak siaran di RCTInya ketinggalan, ktiduran mulu sih.kekek.

  2. Hai Song Eun Cha? ^^ *rada gak yakin ini harus pake eonni apa gak*
    Masih inget aku gak? Hehehe.

    Entah kenapa bisa terdampar di blog kamu. Dan di postingan ini pula. Shocknya adalah sama banget aku juga bikin fanaccount SMTown INA itu sampe 4 part!! Kekekekekeke.

    Sungguh pas baca tuh aku ngerasa kamu nyantai banget dari mulai antri sampe pas nonton pun sempet keluar-keluar haha. Aku mungkin bagian dari orang-orang yang kamu bilang rada ngeselin karena selalu lari-lari, entah pas first gate dibuka, entah pas masuk venue, entah pas milih tempat duduk wakakaka. Pengen juga sih nyantai kaya kamu biar gak habis energinya😀

    Sama deh kaya kamu, waktu aku nulis fanaccount aku bener-bener lupa urutan lagunya itu apa aja. Tapi akhirnya aku search dulu di website-website yang ngeliput SMTown INA terus baru deh recall apa aja yang aku rasain waktu performance itu. Btw kamu bener-bener baru tau remix Lucifer sm RDD yang baru itu pas SMTown INA? Aku sih udah tau dari pas Japan Arena Tour (SWCnya Jepang itu lah) tapi kita sama!! Aku juga gak terlalu suka sama remixnya itu. Apalagi yang RDD, jadinya gak jelas banget cuma teriak-teriak doang. Kalau yang Lucifer aku lebih suka remix yang SWC1. Lebih keren. Terus yang InWar itu originally emang bajunya dibawa2 kok. Karena pas turun stage mau jalan ke tengah itu dia emang make itu baju (sambil jalan) dan bakal dibuka lagi kalo udah di sayap kanan panggung buat teteriakan kaya orang gila kkkkkkk

    Masalah orang Jakarta yang pada nyolot. Yup bener banget. Tapi Alhamdulillah aku gak ketemu sama orang-orang nyolot, anak-anak labil sih banyak. Yah mungkin karena karakter orang Jakarta itu emang begitu sih ya, individualis, egois gitu. Terus ngerasa oke banget kalau asalnya dari ibukota ckckckck. Alhamdulillah banget bisa ngerasain nonton SMTown INA ya. Semoga nanti bisa ngerasain nonton SWC INA (ketika uang, waktu, situasi, dan kondisi semua memungkinkan) AMIN😀

    • Hai, Nara! *ne, panggil Eun cha ajh😀 *
      Hemm, Nara tuh slah stu author d SF3SI yh? yg nlis SFTP bkn sih? *if I’m not mistaken yah*

      wah! Jinjja? iyh nih, ak jg wktu nlis gtau bkalan smpe 4 part bgini.hha.

      ..hha. iyh dong, soalnya ak g ska yg rusuh2. cape sndiri g jelas nantinya, kn kta mau ntn konser, hrs menikmati. lbih baik santai terkendali ^^v Hemm, kl ak pribadi sh sbnernya itu msh blm ngerasa santai sbenernya.kekeke.

      wah! rajin nih browsing dlu. Kl ak sih males .kekek. kebiasaan bgtu, brain storming doangan.hha.

      Iyh, bru tau soal remix dan Inwar itu. ak g terlalu sring merhatiin video sih. jdi g trlalu notice sma yg bgtuan, in case sma remix/video yg emg ak ska.
      jatohnya yh g enk ajh sih, fanchant-nya jdi ga oKEY.

      .hha. bgtu yah, km sndiri org mna nih? .kekekek.
      AMIIN banget dh buat SWC, mdah2an bsa nonton lagi. Syukur2 kl dapet tiketnya gratisan lagi ^^v

      • SFTP! Iya bener hehehe. Tepatnya sih author freelance di SF3SI hehe. Baru beberapa karya aja yang aku kirim ke sana. Belum banyak judul FFku yang bertengger di library-nya hehe.

        Kekekeke soalnya kan aku gak mau foto atau ngerekam video sama sekali pas konsernya lagi berlangsung (karena pengen menikmati bener-bener hehe). Otomatis satu-satunya memori yang bakal tersimpan itu ya lewat fanaccount yang aku post, jadi aku cuma pengen fanaccountnya itu lebih kerasa nyata dan sesuai aja. Ini sih emang akunya yang terlalu perfeksionis kayanya :p

        Aku? Lahir di Bandung tapi besar di Depok. Sekolahnya dari SMP-SMA di Jakarta (meski masih pinggiran), jadi tau karakter orang Jakarta emang kebanyakan gitu. Apalagi yang bener-bener tinggal di kotanya (bukan pinggiran)

      • Aku inget yg itu soalnya ak jg ikutan FF Key’s birthday party.kekek.
        .hha. samaan lgi nih, ak jg author freelance dsna ^^v

        Ah! Ternyata bkan cma perasaan ak ajh.hhe. Abisan kl d Bandung ada plat B jg kebanyakan bawa kendaraannya itu pada sembrono & ngebut gaje. Yah, mgkin emg stereotype org Jakarta udh begitu yah. *No Offense*
        Nah, jadi kamu itu aslinya orang Bandung dong?

      • Kekekeke aku juga inget, banget malah, kan kamu juara keempat😀

        Iya aku aslinya orang Bandung. Originally juga keluarga emang Sunda semua. Bokap dari Bogor, nyokap dari Bandung. Cuma pernah aja tinggal di Jakarta dan lamanya sih di Depok tetiba curhat*

      • .hha. waduh, sampe urutannya inget segala rupa b^^d

        Kalo gitu kmu ska mudik ke Bandung dong? *kepo*
        Jakarta sama Depok deketan kan? Ish! aku ga pernah main nih, ke Jakarta baru dua 3x doong seumur2 ㅠㅠ

Gimme Lollipop

