The Others

Yang kedua adalah “The Others”.
“The Other” ini merupakan film psikologi horror besutan sutradara Spanyol – Alejandro Amenábar.
Nah, Eun cha suka film ini karena twisted ending dan beyond prediction yah. Yakin deh, siapa pun yang nonton ga akan nyangka kalo ending-nya seperti itu. Yah, intinya Eun cha dibuat menohok lah yah sama “The Other” ini.

The Others

Dircetor : Alejandro Amenábar
Produced by : Fernando Bovaria, Jose Luis Cuerda
Starring : Nicole Kidman, Fionnula Flanagan, Christophe Eccleston, Ellaine Cassidy, Eric Sykes, Alakina Mann, James Bentley
Rating versi Song Eun cha : five stars

The Others ini mengisahkan seorang ibu dua anak – Grace-. Grace seorang penganut Katolik yang taat dan disiplin penuh terhadap setiap aturan, termasuk aturan yang ia buat sendiri di rumahnya. Dikisahkan kedua anak Graca – Anne dan Nicholas- mengidap penyakit bernama xeroderma pigmentosa. Yaitu penyakit alergi terhadap cahaya matahari, keduanya hanya mampu menerima cahaya tak lebih dari cahaya lilin. Sehingga di rumah mereka semua tirai selalu ditutupi.
Grace sangat tegas dan mendidik kedua anaknya berdasarkan bible.

Mr.Tuttle, Lydia, and Mrs.Mills

Suatu hari Grace terbangun dari mimpi buruk karena hari-harinya yang membuatnya semakin tertekan. Mengurusi kedua anaknya seorang diri dan menantikan kabar dari suaminya yang tidak pernah pulang setelah Perang Dunia ke dua berakhir. Setiap pembantu yang bekerja untuk Grace tidak pernah bertahan lama, satu persatu meninggalkan rumah itu.
Hingga datanglah tiga orang yang melamar jadi pembantu, yaitu Mrs.Mills, Mr.Tuttle, dan gadis bisu bernama Lydia.

Grace menerapkan peraturan sticky terhadap ketiganya. Mrs.Mills bertugas merawat Anne dan Nicholas dan ia harus memastikan semua tirai tertutup saat keduanya akan melewati satu ruangan ke ruangan lainnya. Mr. Tuttle bertugas merawat kebun dan Lydia mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.
Ketiganya dengan cepat beradaptasi dengan pekerjaan dan rumah yang sangat luas itu. Hingga Grace terkejut saat mengetahui bahwa sebenarnya ketiga pembantu tersebut memang pernah bekerja di rumah itu jauh sebelum Grace menempatinya dan itulah alasan utama mengapa ketiganya dengan cepat hafal letak setiap tempat dan benda-benda di rumah itu.

Mansion u/ film The Others

Semuanya berjalan sesuai keinginan Grace hingga suatu hari ia mendengar suara berisik yang mengganggunya. Awalnya ia mengira bahwa itu adalah perbuatan Lydia yang berlari-lari di lantai dua, tapi ia terkejut saat suara itu terdengar lagi dan Lydia tengah berada di halaman membantu Mr.Tuttle merawat  kebun. Sejak saat itu ia sering mendengar suara-suara seperti penyusup di dalam rumahnya.

Anne dan Nicholas bertengkar mengenai hal kecil. Anne mengatakan ia melihat seorang anak laki-laki bernama Victor di kamar mereka semalam dan bahkan Anne berbicara denan Victor. Nicholas yang lebih kecil dari Anne mulai ketakutan dan mengatakan bahwa Anne pembohong. Dan itu membuat Grace murka, keduanya yang tengah membaca bible itu dipisahkan. Nicholas di ruang makan dan Anne di ruang musik. Grace mengawasi keduanya di ruangan tak jauh dari ruang makan dan ruang musik. Hingga ia mendengar suara tangisan, ia berlari ke ruangan musik karena mengira itu suara Anne yang menangis ketakutan. Nyatanya, Anne tetap membaca bible dan tidak menangis, Grace berlari ke ruang makan dan ia kembali terkejut saar mendapati Nicholas pun baik-baik saja.

Anne mengatakan bahwa ia pun mendengar suara tangisan itu. Dan tangisan itu berasal dari anak laki-laki bernama Victor yang menangis karena disuruh ayahnya bermain piano.
Anne justru dihukum karena keterangannya yang dianggap berkhayal dan mencoba menakuti Nicholas.

Kejadian-kejadian ganjil semakin sering terjadi. Grace berkali-kali mendengar suara-suara aneh. Seperti ada orang lain dalam rumahnya.
Ia mendengar suara piano dimainkan, bahkan setelah ia mengunci piano, suara piano kembali terdengar dan Grace mendapati piano dalam keadaan terbuka. Ia juga mendengar bisikan-bisikan beberapa orang yang seolah sedang membuntutinya. Kejadian-kejadian itu semakin menjadi dan membuat Grace ketakutan.

Dugaannya bahwa suara-suara tersebut datang dari penyusup telah dipatahkan saat Anne bercerita bahwa semalam bahwa anak laki-laki bernama Victor kembali mengganggunya semalam dan bahkan Victor telah menyentuh pipi Nicholas hingga ia menangis ketakutan.
Anne bahkan menggambar empat orang dalam kertasnya. seorang laki-laki, wanita, anak laki-laki yang ia sebut Victor dan seorang wanita tua dengan rambut panjang berantakan dan mata yang buta layaknya seorang penyihir. Anne juga menaruh angka berbeda di atas kepala setiap orang dalam gambarnya yang menandakan berapa kali ia bertemu dengan mereka.

Nah,nah, review-nya segitu aja yah?.kekekek. Ada yang penasaran siapa sebenarnya orang-orang yang digambar Anne? dan apa yang sebenernya terjadi? pokonya wajib banget deh nonton “The Others” ini, dijamin gak akan rugi. Thriller-nya puas banget! .ekekekek.

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s