Cake and Diet

Ini hari keempat program penurunan berat badan Song Eun cha. oKEY, tolong dibaca lagi yah. Penurunan berat badan! bukan diet loh.
.hha. Eun cha sengaja memilih program penurunan berat badan dibanding diet. Kenapa? Karena kalo gw pake kata diet lagi, udah pasti nih bakalan dimutilasi banyak orang! ^^v

oKEY, jadi intinya gw lagi dalam program penurunan berat badan, Dan sudah memasuki hari keempat.
Beberapa waktu lalu gw sempet kena radang usus gara2 susah makan dan berimbas pada berat badan yang menurun drastis. Harusnya sih gw senang yah, iyalah kan gw jadi kurus. Tapi pada kenyataannya, gw merasa kesenangan itu hampa *wesss*
Namanya kurus karna sakit, yah jelas ga sehat yah. Jadi waktu itu berat bada gw menurun sampe xxKg *g akan disebutin, nanti yang baca shock* sampe2 rahang dan tulang pipi gw menonjol kaya tengkorak idup gitu. Eh, tapi klo gw pribadi sih ngerasanya samaan sama my baby *baca : Key* Dia juga mukanya kurus banget kan? .hha. *ga penting*

Abis sakit itu nafsu makan gw meningkat. Bayangin coba, pas baru beres makan gw sama sekali ga ngerasa kenyang. Dan malah ngerasa perut gw lapeer banget. sempet timbul pertanyaan, jadi gw itu radang usus ato cacingan?
untuk memenuhi hasrat kepalaran *?* gw, akhirnya setelah sembuh dan diperbolehkan keluar rumah *padahal kabur* gw kuliner sana-sini.
duit yang selama sakit itu awet banget langsung abis buat dipake makan.hha. Molla!Gw itu adalah tipe orang yang akan memilih makanan dibanding pakaian. Jadi maksudnya, sekalipun gw bilang gw lagi ga punya duit, banget, banget. tapi kalo juntrungannya buat beli makanan, pasti bakalan selalu ada ^^!

Kuliner gw macem2 selama masa recovery. Dari mulai Warung pasta bareng Aee sampe foodcourt mall yang biasa kita tongkrongin. Oh iya, fyi, Warung Pasta itu punya minuman yang oKEY punya loh. Kaya yang gw minum waktu itu – Strawberry Squash- rasanya nendang abis!!! Dan beberapa hari berlanjut kaya gitu, kerjaan gw makan mulu.
Pada akhirnya, berat badan itu mulai menanjak dan kembali ke angka normal.
Dan pada kenyataannya, angka normal itu tidak pernah bikin gw puas. Gw selalu ngerasa over weight kalo angka ditimbangan belum menunjuk minimal ke angka 39. oKEY, 39 itu mungkin terlalu kurus yah. Tapi engga buat gw yang tingginya cuma bisa nyampe satu senti di atas Sunny eonni😥
Karna nambah tinggi itu susah, jadi gw berpikir alangkah bagusnya kalo gw lebih kurus sedikit lagi.

Back to the topic, intinya gw ga akan menyentuh yang namanya diet untuk beberapa waktu ke depan. Dan alternatif gw adalah program penurunan berat badan. Intinya, gw olahraga ringan tiap pagi, sekitar 30-60 menit. Rencananya mau ditambah skipping malem hari *tapi belum terealisasikan* Selain itu, gw juga mengrangi porsi makanan. mengurangi makan junk food, makan mie instan, dan camilan that hadrly to escape😥

Tapi selama empat hari ini, gw selalu bertemu dengan cake yang ga pernah bisa gw tolak. hiks~ gw sangat suka makanan manis, apalagi kalo jenisnya adalah cake / pastry. Ah! itu surga banget!

Hari pertama program penrunan berat badan, tiba2 si teteh beliin Rainbow cake. Sebenernya gw udah lama rengek2 minta dibeliin itu cake, tapi nyatanya, si teteh baru ngebeliin pas gw baru saja memulai program penurunan berat badan.
Dan, Ah! siapa yang bisa nolak?Begitu dapet, gw diemin dulu ini cake semalem. Dan baru gw sentuh keesokan harinya. Ga asik dong, lagi mau menrunkan berat badan makannya cake.
oKEY, sedikit penjelasan. Rainbow cake ini produksinya Jesselyn, harganya cukup affordable. 20ribu untuk satu slice kaya di gambar.
Di atasnya ada taburan meses warna-warni dan sekeping coklat.
gw sendok ini cake, dikiiiiit banget. Seriusan baru kali ini gw was-was makan cake. Ah! untungnya cream yang nempelin tiap layer cake ini adalah keju. Gw ga begitu suka keju di cake. Makanya ini sedikit membantu, gw cuma makan dikit dan langsung gw taroh refrigerator. Besoknya, gw tawarin ibu, ayah, dan pada akhirnya si teteh yang beliin pun ga luput dari penawaran gw.hha.

Karena pada intinya gw bukan diet, dan hanya ingin mengurangi berat badan. Jadi gw pikir bukan dosa kalo makan cake, itung2 asupan glukosa buat dibakar. b^^d

Program gw berlanjut, gw menambah porsi olahraga pagi dengan dance di sesi akhir. Dance-nya free style aja. Dulu gw sempat terjun ke dunia cover dance, cuma iseng2an aja sih. jadinya gw tau beberapa gerakan yang lumayan bagus buat bakar lemak.

Hari ketiga program, Aee main ke rumah. Wah! senengnya, udah lama kita ga ketemu. Terus kita ngobrol2 banyak sampa late, sayang banget Aee ga nginep. Ah! kalo kita nginep bakalan seru abisss deh.kekek. Next time, hars nginep!
Intinya, pas ke rumah itu ternyata Aee bawa cake.
Cake dari Cheez and cake. Seriously, I couldn’t deny this one!
Aee bawa dua jenis cake. Not really sure about the names, tapi yang satu itu cheese dan yang satunya lagi rainbow.

Udah khas banget Cheese and cake, kalo cake produksinya itu selruhnya bertekstur lembut dan creamy. Jadi berasa makan cream gitu, lembut dan lumer di mulut. Ukurannya lumayan imut, tapi worth it loh. Dan cake-nya kita bagi dua dulu, udah gitu kita makan cuma setengah-setengah.kekekek. *so sweet pokonya*
Untungnya di cake ini ada potongan buah-buahan, jadi sedikit membantu dari segi kesehatan.hha.

Yang kedua, rainbow cake. ada empat warna dan selai kacang padat di bagian bawahnya. Dan ini tuh rasanya kaya yoghurt. Gw yakin ini dibuat dari yoghurt dan dicampur bahan dasar creamy cake. Pastinya lebih sehat, dan kandungan lemaknya lebih sedikit dari cake normal. *sok tau!*
Dan hari keempat ini, gw ga mendapatkan cake lagi.kekekek.
Tapi ga tau kenapa, makan cake saat program penurunan kali ini ga bikin gw merasa berdosa. Kenapa? Yah, karena gw memberi judul ‘Program penurunan berat badan’ maka gw ga melarang beberapa jenis makanan buat masuk ke perut gw. Asal porsinya sesuai ajah dan ga berlebihan.hhe.

oKEY, semoga program ini bisa terus berlanjut sampe barat badan gw bener-bener turun dan mencapai angka yang diinginkan. Dan pastinya sehat doong.hhe.

Buat yang sama2 lagi dalam program pennurunan berat badan, bisa share tips2 kalian yah. Siapa tau kita juga bisa tuker2an info soal menurunkan berat badan yang sehat dan aman. Fyi, Eun cha itu hobi banget menurunkan berat badan. Kenapa hobi? abisan ga kurus2 sih.hha. ^^v
Udah cukup banyak cara yang gw lakuin buat bisa menurunkan berat badan. Nah, mungkin gw bisa sharing pengalaman gw dalam jenis diet yang berbeda beserta tingkat keberhasilannya.hhe.
tapi diet yang paling sehat adalah, porsi makan yang pas dan seimbang serta minm air putih. b^^d

P.S : Belakangan ngelirik yoga sebagai media penurunan berat badan. Anywho?😛

4 thoughts on “Cake and Diet

  1. ehehee nan Wasseo😉
    Wah ternyata bbrp hari kblkng euncha eonni bnyk mkn cake juga ya? hhe
    hemm.. pantesan kmaren makannya dikit keke ternyata lagi program penurunan berat badan toh🙂 *same with me hhe
    duh klo bahas soal mkanan gk ada habisnya, susah bgt buat ngontrol nafsu.
    bnyk bgt tantangan & godaannya😦 eh, tapi tergantung niat juga kali keke

    ah! ada I have recepie makanan yg bahan dasarnya sayur semua, ntar klo kta nginep, kta langsung aplikasikan. Sehat dan paling penting mengenyangkan haha ^^v

    fighting program penurunan berat badannya eun cha eonni!! good luck🙂 *begitu juga akyu hhe

    • .kekek. ketauan nih. iyh, tapi ttp gbsa menolak cake, apalagi yg dibawa eunyoung. Ah! jinjja massita😛
      .hha. kita kurus pengen tapi makan gbsa berhenti.ckckck sementara suami kita di sana semakin kurus dengan diet mereka yg abadi.

      Ne, wktu mau smtown kn ada yg sampe turun 5kilo *eciyeeeehhhhhhh*
      wah, yuks kita laksanakan waktu pyjamas party.hhe.
      sekalian kita tambah virgin pina colada tanpa rum, eottae?

      yaps! Good luck for us!!! ^^9

  2. Woaaaa euncha gomawo,ini membantu banget…
    *cerita* kekeke~
    Aku jg lg nurunin brt badan,tp gak brhasil”. Selalu tergoda sama makanan” yg brlemak…
    Aplgi klo liat ayam,haduuuh g bsa nahan pengen lngsng ngelahap…

    Dlu Aku jg ska ngdance dpan cermin lemari dikamar,haha kan kbtlan ska ngecover,, tp karena d kamar aku bnyk poster lelaki tampan.kekeke *lirikSHINee.
    jd klo pas aku ngdance,aku ngerasa mereka-poster- ngetawain gerakan aku yg sedikit “memaksa” bwahaha *halusinasi tingkat tinggi
    jd gak ngdance lg,haha
    udah ah critanya *euncha: g nyuruh..

    • Hai, Hikma! Wah, ternyata semua orang bermasalah dgn menurunkan berat badan ya? .kekek.
      Wah, samaan sama dubu nih. gbsa menolak ayam.hemmm.
      eh tapi, ayo dong kita menurunkan berat badan. biar kita serasi sama SHINee ^^v

      wow! Hikma jdi geer nih berasa diliatin SHINee. aku juga suka geer, soalnya suka ganti baju depan poster SHINee *eh? mesum* .hha.

Gimme Lollipop

