Virgin Pina Colada

Virgin Pina Colada

Buat readers Archangel, ada kah yang penasaran sama Virgin Pina Colada?
.kekekek. pasti nama Virgin Pina Colada udah ga asing lagi buat kalian, secara minuman itu selalu muncul di beberapa part di FF Archangel.

Nah, buat yang penasaran. Yuk kepo postingan ini! .kekek. Berikut Euncha tulis apa itu Virgin Pina Colada.

Virgin Pina Colada adalah jenis minuman smoothie / cocktail manis yang berasal dari Puerto Rico. Dalam bahasa Spanyol, Pina Colada memiliki arti Nanas yang disaring (Pina (Nanas) dan Colada (disaring))
Virgin Pina Colada ini ringan dan digemari banyak orang untuk menemani waktu santai di sore hari atau saat menghabiskan malam bersama pacar. Pina Colada juga merupakan minuman khas musim panas.

Minuman ini mengandung rum putih yang dicampurkan dengan krim kelapa dan buah nanas. Cara membuatnya dikocok/diblender bersamaan dengan es.
Pina Colada disajikan dalam goblet dan biasanya menggunakan potongan buah seperti cherry atau nanas itu sendiri sebagai garnish.

Buat yang penasaran, bisa coba buat minuman ini sendiri yah. Siapa tau penasaran sama minuman yang suka diminum sama Hyeri dan Kim Sajangnim *plaaakkk*
Berikut Euncha kasih resep yang diperoleh dari beberapa sumber. Euncha sendiri belum pernah sih bikin, tapi Natal ini berencana buat bikin Virgin Pina Colada.kekekek.
oKEY, berikut resepnya.

How to make Virgin Pina Colada

Karena kita ga minum alkohol, jadi ga usah pake rum yah.kekek. Inget kan kesukaannya Min Hyeri? Virgin Pina Colada tanpa rum ^^v

Nah, Ingredients yang harus kalian siapkan adalah :

  1. 50gr buah nanas matang. Biar lebih enak, Euncha sarankan pake buah nanas kaleng. Soalnya orang2 luar pun kalo bikin pada pake nanas kalengan. Lebih praktis dan rasanya juga enakπŸ˜€
  2. 150ml santan kental *bisa memeras sendiri atau beli yang udah jadi*
    Kalo memungkinkan pake krim kelapa, katanya ini bakalan bikin Pina Colada jadi smoothie banget dan rasanya jauh lebih enak. (Towanda as cited in Queenocracy.com, 2012)
  3. 1sdm gula pasir.
    Berdasar resepnya Towanda, gula pasir ini bisa diganti pake susu kental manis. Dan rasanya bakalan jauh lebih sempurna dan creamy! U/ susu kental manis bisa pakai 4sdm/sesuai selera.
  4. Dua gelas es batu. Ini ukuran gelasnya sesuai selera ajh yah. Dan kalo pengen hasilnya lebih smoothie, kalian bisa tambahkan es setengah gelas lagi.
  5. Buah cherry, kiwi, nanas, atau apa pun buah kesukaan kalian untuk garnish.

Cara membuatnya gampang banget!

  1. Masukan semua ingredients ke dalam blender, kecuali potongan buah untuk garnish.
  2. Lalu diblender.
  3. Tuangankan Pina Colada yang selesai di blender ke dalam goblet.
  4. Hias goblet dengan potongan buah pilihan kalian.

Dan Tadaaa!!! Perawan Pina Colada siap dinikmati di sore hari atau malam hari pas pyjamas party bareng sahabat2 kalian \(^o^)/

credit : detikFood | Queenocracy.com

22 thoughts on “Virgin Pina Colada

  1. Owh jadi ini minuman yg disukain sama Hyeri..
    Sempet bartanya2 minumannya kyk gimana..
    Ternyata nama lain jus nanas jg..haha
    Keliatannya enak buat diminum siang2πŸ™‚

  2. jadi ini tohh virgin pina colada
    tau ga,aku jg ga tau knp tp tiap aku nemu nama minuman ini aku slalu ngebayangin kalo virgin vina colada itu sejenis minuman ya pake kelapa muda wkkkkπŸ˜„

  3. kkk. Aku udah pernah nyobain minuman semacam virgin pina colada^^ rasanya enak. ada nanas nanas nya gitu eon. kkkk. =))
    dan karena euncha eonnie buat resepnya, aku mau buat ahh\m/ ^^ thx resepnya eonnie~

  4. entah knp saya merasa berjodoh dengan kim sajangnim(?) /plaakk
    ahaha, habis baca archangel, malemnya ke bazaar, pas liat menu lepas, ada virgin coladaπŸ˜„ pgn nyoba tapi takut ada alkoholnya~
    nanti buat ah~
    thanks buat resepnya ya eon…πŸ˜€

  5. oh ini virgin pina colada, dalam bayanganku warnanya kayak anggur2 gitu yaa sejenis alcoholπŸ™‚ trnyata jus nanas! kekeke beli aja disamping rumah ya? tinggal di hias dkit jadi berubah namanya jadi virgin pina colada tanpa rum wkwkwk

  6. sepertiya seger bgt Eun Cha…
    Boleh Di Coba
    Mari Kita Praktekkan…πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

  7. Akhirnya, setelah penasaran *ngakunya penasaran tapi nggak mau cari sendiri* sekian lama, ketemu juga postingan ini. Kayaknya enak diminum buat ngilangin haus.
    Makasih ya Kak udah berbagi info dan resep Pina ColadaπŸ™‚

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s