Sherina & Sherina

Eiii, siapa yang ga tau Sherina? Pasti pada tau dong ya? Apalagi kalo yang sekarang udah kuliah, pasti waktu kecil tau banget kan Sherina? Pasti pada heboh film Petualangan Sherina.kekek. Yup! Postingan ini sebenernya dibuat soalnya beberapa waktu lalu Euncha denger lagu Sherina *Bermain Musik* di tv sebagai backsound salah satu acara. Waktu itu tiba2 keingetan sama masa kecil dan langsung download beberapa lagu Sherina yang masih diinget.

Pas denger itu. Ah… rasanya bernostalgia sama masa kecil.hhe. Yup, Euncha adalah penggemar berat Sherina waktu masih kecil. Saking ngefans-nya sampe waktu itu pernah ada fanmeeting di Bandung. Euncha kejar dan bela2in bolos sekolah.hha. Dan kebiasaan bolos demi ketemu Idola itu tetap berlangsung sampe Euncha udah gede *Inget KIFF 2010*

oKEY, get back to Sherina. Euncha pengen nyerita gimana seorang Euncha kecil yang ngefans berat sama Sherina ini.

Sherina collectionBisa diliat di gambar, kalo itu adalah beberapa koleksi Sherina punya Euncha yang masih Euncha simpen. Sebenernya sih masih ada album2 Sherina dari Andai aku besar nanti, Lihatlah lebih dekat *OST Petualangan Sherina*, dan My Life. Cuma Euncha lupa di mana nyimpen itu album, dan males buat ngubek2 di tempat penyimpanan barang lama. Dan inilah koleksi Sherina milik Euncha.
Ada scrapbook yang isinya all about Sherina. Awalnya Cuma iseng buat kliping gitu, di kertas HVS dan dibikin jilid. Tapi setelah koleksinya makin banyak, maka Euncha memutuskan buat dibikin scrapbook yang ga Cuma berisi foto2 Sherina. Tapi juga tulisan2 lucu yang menunjukkan betapa ngefans-nya Euncha sama Sherina. Terus ada VCD MV dan Karaoke Sherina & Sherina *waktu jaman ini Sherina lagi naik daun banget*, dan VCD Westlife & Sherina – I have a dream.

Awal mula suka Sherina itu waktu masih SD. Waktu awal-awal film Petualangan Sherina. Sebenernya sih sebelum itu Euncha udah suka sama Sherina pas liat MV Pelangiku. Cuma sukanya biasa aja. Cuma sekedar kagum. Dan pengen aja gitu jadi artis *plaaaakkkk*
untitled-5untitled-4untitled-3

Suatu hari, Euncha diajakin main ke rumah temen Ibu. Waktu itu temennya Ibu punya anak yang umurnya kalo ga salah 2 taun di bawah Euncha, namanya Nur Rifa, tapi dipanggil Eulis. Ga *tau kenapa tiba2 dipanggil Eulis*  Si Eulis ini, tiba2 muterin VCD Petualangan Sherina dan dia ikut2an nyanyi lagu Lihatlah lebih dekat yang suaranya suerrr cempreng banget. Selain itu ekspresi mukanya si Eulis itu nyebelin banget deh bagi Euncha.hha. *Sorry Eulis*

Singkatnya si eulis itu maksa minjemin VCD Petualangan Sherina. Biar nanti kalo kita main lagi, kita bisa ngomongin film itu. Dipinjemlah itu VCD, awalnya Cuma iseng2 aja. Nah, pas udah ditonton.. Eh sumpah… Euncha langsung jatuh cinta sama Sherina. Kagum banget sama anak kecil yang umurnya itu ga beda jauh sama Euncha *tuaan Sherina dikit* cantik, pinter nyanyi, lucu, periang, dll. Wah, pokonya beberapa sifat Sherina di film itu mirip banget sama Euncha. Suka berteman, periang, suka lari2, manjat2, suka makan.hha.

Dari situlah Euncha mulai bener2 ngefans dan mungkin terlalu ngefans. Ga berapa lama, Euncha diajak belanja sama Ibu dan maksa pengen dibeliin album Petualangan Sherina. Waktu itu seneng banget soalnya sama Ibu langsung dikasih. Asalkan lagunya didengerin.hhe. Setelah itu, Euncha baru tau kalo lagu Pelangiku itu bukan Cuma single, tapi track song yang ada di album andai aku besar nanti. Maka mulailah koleksi diperlengkap.hha. Lama kelamaan, tiap ke manapun dan menemukan sesuatu yang berhubungan dengan Sherina. Pasti Euncha beli.

Pas lagi ngefans2nya nih. Sherina ngeluncurin VCD MV dan Karaoke Sherina & Sherina yang isinya kumpulan MV di album Andai aku besar nanti dan Lihatlah lebih dekat. Asyiknya, VCD ini ada karaokenya. Dan tau ga? Tiap hari, tiap pulang sekolah Euncha selalu karokean. Apalagi kalo di rumah belum pada pulang, asyik banget karokeannya sambil sok2an berasa artis.hha. *kayanya kalo dulu ada yang rekam bakalan lucu banget deh*

DSC00030

DSC00031VCD Sherina & Sherina ini *lupa taun berapa* harganya Rp.17.500. Ini udah original version loh, dan ada bonus pembatas buku. Oiya, kalo ga salah. VCD ini ada boxset versionnya, harganya sekitar 50rb dan ada bonus calendar card gitu. Cuma karena versi biasa ini yang keluar duluan, makanya Euncha punya yang ini dan ga boleh sama Ibu waktu minta lagi pengen dibeliin yang boxset version.hha. *Iyalah, isinya sama aja* nah, di bonus pembatas bukunya itu ada foto, biodata, sma Ttd asli Sherina. Yah, tau sih ttd nya itu cetakan computer. Tapi pada waktu itu, TTd itu berharga banget buat Euncha. Dan sampe sekarang pembatas bukunya ga pernah dikeluarin dari bungkus VCD.hha.

Tahun 2001 apa 2002 gitu. Sherina ngadain fanmeeting di beberapa kota di Indonesia. Dan Bandung masuk list. Otomatis waktu itu Euncha kelabakan banget. Nyari banyak cara biar bisa ikut fanmeeting itu. Lucunya, fanmeeting ini ga bayar loh. Bekerja sama sama tabloid anak Fantasi dan susu Pediasure, dua sponsor ini bikin kuis. Kuisnya demi apa banget deh kalo gw inget lagi.hha. Jadi begini, di tabloid fantasi itu ada info soal fanmeeting dan ada potongan tiket kuis. Syaratnya, kirim potongan tiket beserta sendook susu Pediasure ke alamat apa ya gw lupa. Pokonya itu jauhhh banget dari rumah Euncha. Usaha banget lah ini dapetin itu sendok susu Pediasure, sampe bela2in beli susu Pediasure yang waktu itu harganya super mahal. Juga dimarahain banget banget sama Ayah😥. Untungnya, Ayah baik banget mau nganterin Euncha buat kirim tiket, meski Euncha harus sampe nangis2 dulu.hha.

Singkatnya, waktu menuju fanmeeting itu tinggal menghitung hari. Euncha udah gugup nih, bakalan dapet apa engga. Berhari2 nunggu telpon dari pihak penyelenggara acara. Tapi ga ada juga. Nah, hari itu kebetulan Euncha sekolah siang dan pulang sore. Tiba2, pas di jalan ibu telpon. Katanya ada telpon dari pihak Pediasure, dan kasih tau kalo Euncha ga dapet tiket buat fanmeeting Sherina. Waktu itu Ibu bilang buat sabar dan jangan kecewa, kan udah berusaha, mungkin belum rejeki. Meski sebenernya waktu itu Euncha sempet nangis di jalan, tapi akhirnya rido aja deh. Mungkin next time.

Pas nyampe rumah, Ibu bilang lagi buat jangan sedih dan jangan dipikirin. Eh, taunya di meja bar ada paket gitu dibungkus kantong plastic warna biru yang tulisannya Pediasure. Terus kata ibu itu oleh2, Ibu abis jalan2 sama temen2nya. Pas Euncha buka, suerrr kaget banget dan pengen lompat lah. Isinya itu tiket fanmeeting Sherina, stiket Sherina buat CF Pediasure, sama tshirt fanmeeting. Ah!!! Makasih ya Allah, ternyata Euncha dapet tiket. Dan ah… pengen nangis banget waktu itu. Akhirnya kerja keras ini membuahkan hasil.

D-Day

Akhirnya hari yang dinantikan itu dateng juga. Ah, waktu itu lucu banget deh kalo diinget2 lagi. semua sodara2 pada heboh gara2 Euncha bakalan ikut fanmeeting Sherina. Sampe pada diselamatin gitu, sampe Euncha nyerita ke temen2 sekolah. Dan minta mereka buat ngerahasiain ini, soalnya fanmeeting-nya itu hari Sabtu dan Euncha bakalan bolos sekolah.hha. *Eh waktu itu hari Sabtu masih belum libur*

Fanmeeting Sherina diadain di Hotel Sheraton, Dago. Tempatnya cukup jauh dari rumah Euncha. Dan lucunya, Ayah, Ibu, sama kakak sampe pada nganterin dan nungguin loh. Aduh, baik sekali. Waktu itu Euncha datengnya kepagian, padahal udah sesuai sama jam yang dikasih loh. Makanya pas masuk venue *kaya di café apa bar-nya hotel gitu* Euncha bisa pilih tempat duduk sesuka hati. Nah, waktu itu sih udah duduk paling depan, tapi karena Euncha cukup tinggi buat ukuran anak2, makanya itu mba2 MC bilang yang tinggi di belakang. Ah! Sebel banget kan. Tapi Euncha g mau kalah, dan duduk di barisan kedua.hha. Orang2 mulai dateng, dan waktu itu orang tua ga boleh ikut masuk. Nunggu di luar. Euncha udah diwanti2 sama ibu buat berani dan ga nyari2 Ibu. Soalnya ibu nunggu di luar. Dan yang paling diinget itu Ibu bilang, kalo ada apa2, kaya disuruh nyanyi sama Sherina, ato ada game ikutan aktif aja. Jangan pendiem.

Dari semuanya udah kumpul sampe acara dimulai itu suerrr lamaaaa banget. Euncha sampe sempet2nya kenalan dan tuker2an no.telpon sama fans yang lain. Waktu itu ada sih satu temen, namanya lupa. Cuma dia agak nyebelin, kalo ngobrol itu berasa paling tau soal Sherina. Dan dia selalu ngomongin kado yang udh dia siapin buat Sherina. Ah! Waktu itu baru kepikiran soal kado, bodohnya Euncha ga bawa kado sama sekali. Bahkan nulis suratpun ga, padahal tiap hari suka iseng2an pengen nulis surat buat Sherina.hha.

Akhirnya acara dimulai. Dan ini untuk pertamakalinya dalam hidup Euncha ketemu sama artis idola yang diidolain banget banget. Suerrr…. Waktu Sherina tiba2 dateng dari pintu para staff itu rasanya setengah ga percaya. Dan Euncha sempet netesi air mata *dikit aja* terharu beneran, akhirnya ketemu juga. Kesan pertama, Sherina itu cantik dan dia tinggi u/anak seumuran dia waktu itu. Dia juga attractive and talkative. Dia bisa banget bawa acara jadi seru.

Sherina nyanyi beberapa lagu yang bikin kita ikut nyanyi juga.hhe. Nah, di tengah2 acara. Ada sesi tanya jawab. Katanya siapa yang pengen nanya apa aja sama Sherina, satu orang. Karena takut keduluan, makanya Euncha cepet2 ngacungin tangan. Eh, taunya Cuma Euncha sendiri lah yang ngacungin tangan.hha. pokonya inget banget mba2 MC nya itu bilang “Iya. Itu yang rambut panjang.” Pas Euncha nengok ke belakang taunya ga ada satu pun lah yang ngacuingin tangan.hha. kocak! Setengah lari Euncha naik panggung. Dan ah.. seneng banget bisa berinteraksi sedeket itu sama Sherina. Waktu itu sih Sherina jelas lebih tinggi dari Euncha. Tapi mungkin kalo sekarang tinggi kita ga terlalu beda jauh deh.

Nah, sebenernya itu Euncha pengen nanya Sherina tuh suka nonton drama Korea ga sih? Kebetulan waktu itu baru2 heboh autumn Tale di Indonesia. Cuma ga tau kenapa, Euncha tiba2 nge-switch pertanyaan jadi sekolah sherina di mana? Ah! Pabo banget! Padahal mah udah tau. Waktu itu kita sempet speechless beberapa detik. Cuma tiba2 Sherina nanya balik Euncha. Dia nanya Euncha sekolah di mana dan kelas berapa. Nah, lucunya itu. Sherina sempet kaget pas denger Euncha itu kelas berapa. Mungkin dia ngira Euncha lebih muda dari itu kali soalnya badan Euncha kecil.  Pas mau duduk lagi, ternyata dapet hadiah. Ah! Ini sumpah senang banget dan rejeki ga terduga. Sayang, hadiahnya ga bisa milih. Ada tiga hadiah kalo ga salah. Yang kecil, sedeng, dan gede. Pengennya sih ngambil yang gede, tapi karena ga bisa milih. Makanya pasrah ajah. Untungnya mba2 MC milihin hadiah yang ukurannya sedeng. Ah! Senang ga ketulungan deh pokonya. Sayanganya, Euncha lupa minta temen sebelah buat fotoin tadi. Jadi deh, ga ada foto kenang2ang berdua gitu😦

Acara terus berlanjut, dan kayanya Euncha udah puas foto2in Sherina. Sampelah di penghujung acara. Kita dikasih kesempatan buat foto bareng Sherina sebelum pulang. Cuma, fotonya itu bareng2. Satu kloter 20 orang kalo ga salah. Inilah kesepatan buat foto bareng meskipun rame2. Tadinya pengen sebelah Sherina, Cuma kloter Euncha itu barengnya sama anak2 yang pada kecil gitu. Makanya Euncha di suruh di belakang😦 dan hasil fotonya itu lucu banget, Sherina nya ga liat kamera.hha.

Nah, usai sudah fanmeeting Sherina. Waktunya pulang! Oia, sebelum pulang kita dikasih bingkisan loh sama Pediasure. Dan waktu dibuka, isinya banyak banget! Ada poster jumbo Sherina yang album My Life *Sueerrrrr gedeeeeeeee banget ga ketulungan. Seukuran dua poster jumbo sekarang pada umumnya*, ada VCD Sherina & Sherina, sample susu Pediasure, boneka beruang dari Pediasure *bonekanya warna pink*, dan foto + ttd asli Sherina. Waaahhh… seneng banget deh! Oia, sampe lupa. Sebelum pulang, Euncha itu deketin Sherina dan pamitan. Sherina ramah banget. Dan hal terkonyol, Euncha tiba2 bilang “Sherina, boleh meluk ga?” dan langsung meluk Sherina sebelum disetujuin sama Sherina.hha. Ntar2 kali ada fanmeeting SHINee, Euncha mau deketin Key terus bilang “May I kiss you?” and kiss on his lips.hha. *plaaaakkk*

Ini dia, beberapa items dari paket yang masih ada sampe sekarang.
DSC00032

DSC00028
Foto+ttd Sherina. Waktu dapet, ttd-nya masih basah looh ^^v

Foto+ttd Sherina. Waktu dapet, ttd-nya masih basah looh ^^v

Karena keingetan lagi. makanya tadi iseng2 nonton lagi VCD Sherina & Sherina.hha. lucu banget deh Sherina kecil yaa. Pipinya chubby dan matanya sipit *ga sadar waktu kecil mata Euncha lebih sipit dari Sherina*

oKEY, ini beberapa Screen shoot dari VCD Sherina & Sherina.

untitled-1 untitled-2 untitled-7

Sherina plays piano

Sherina plays piano

Nah, waktu Sherina udah gede dan comeback lagi. ga tau kenapa, Euncha udah ga ngefans lagi. Mungkin karna udah dewasa juga kali ya, makanya ngefans-nya sama artis cowo.hha. Dan sekarang, seriusan Euncha agak kecewa sama Sherina. Soalnya pernah nemu foto Sherina pake bikini sambil ngeroko gitu. Ah! Hilanglah sudah kekaguman Euncha. Ga tau kenapa, benci aja sama cewe yang suka ngeroko. Cowo yang ngerokopun Euncha ga suka, apalagi cewe. Ah… pokonya ini tulisan nostalgia aja tentang Sherina. Sayang banget Sherina yang udah gede itu beyond expectation dan ga secantik waktu kecil.hhe.  Kalo dipikir2 lagi, Sherina itu seumuran sama Jjong kan yaa? *ini statement ga penting*

15 thoughts on “Sherina & Sherina

  1. lagi-lagi sama, sherina juga jadi penyanyi favorite aku waktu kecil hehehehe, tapi waktu itu sempat iri banget sama Sherina karena dia bisa duet bareng westlife😦

    • high five!!! *lagi. entah u/yg keberapa kalinya*
      .hha. iyh, ngiri banget wktu itu. apalagi smpet ngefans juga sma Westlife. Ah! untung Sherina ga duet breng SHINee, klo iya, ga selamat tuh Sherina.hha.

      • Hahahaha, bakal dikerjain sama shawol ina ……

        tapi aku gak tau lho sherina ngerokok, eun cha tau drmana?

      • Aku pernah liat fotonya di internet, Neng. dia lagi duduk di kursi pantai gitu pake bikini, satu megang minuman soda gtu, satunya lagi megang rokok. Ah! langsung illfeel~

  2. Foto itu masi opini kak. Aku si kurang yakin sama foto itu. Aku tanya sama fans sherina yg deket banget sama sher sekarang, katanya itu si masi opini bukan fakta. Aku juga agak kecewa kak pas liat foto itu🙂

    • masi opini yah? hemm, ak kurang tau sih soal itu. Pastinya aku pernah liat foto itu di google. Entah sekarang masih ada apa engga ^^v

      Kamu fans-nya Sherina juga yaa? .hhe.
      makasih udah main ke sini🙂
      .hhe. itu wktu ak msih kecil looh.hhe. Alhamdulillah bsa ktemu Sherina😀

  3. Halo semua, saya Sari, dulu aku juga sempet ngefans berat sama Sherina, tapi g beruntungnya aq belum pernah ketemu langsung sama Sherina, beberapa waktu sempet terlupakan, eh sekarang malah ngefans lagi sama Sherina, mulai cari2 pernak pernik Sherina lg. Aku liat Mba Euncha punya vcd dari pediasure, boleh g kalo Sari beli Mba, kalau boleh sama yg westlife juga. Sari sebenarnya c cuma cari yg dari pediasure, karena yg lainnya udah punya tapi dalam versi beda. yg sama westlife, aku punyanya
    kaset, yg VCD Sherina & Sherina aku punya yg bonus kalender. Kalau boleh Sari beli sini Mba. hehehe

    • Hallo, Sari. Terima kasih sudah mampir ke blog ini.
      wah, sekarang ngefans lagi ya sama Sherina?
      Oh, kamu mau beli vcd dari Pediasure sama yang duet bareng Westlife?
      Kalo masih minat kamu kirim email ke aku aja, ya.
      Alamat emailnya.
      iamshawol.onew@gmail.com

      kita ngobrol via email aja ya biar lebih nyaman🙂

  4. My first CD from my father, kalo dengerin CD ini inget sama Alm. Bapak, dulu gue dibeliin di toko CD di graha cijantung kalo gak salah. Lagunya sangat bagus buat anak seusia gue dulu. Hmm.. Nostalgia banget

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s