Case 39

Another recommended movie is Case 39! Merupakan film Amerika dengan genre psikologi-horror.
Yeah! sepertinya udah ga asing lagi yaa sama judulnya. Yuk mari dicek dulu segimana serunya film ini.

Case 39 -2009

Directed by : Christian Alvart

Producted by : Lisa Bruce, Steve Golin, Alix Madigan, Kevin Misher

Written by : Ray Wright

Starring : Renee Zellweger, Jodelle Ferland, Ian McShane, Bradley Cooper

Rating versi Song Euncha : four stars

Emily Jenkins (Renee Zellweger) adalah seorang pekerja sosial yang diberi tuga menangani kasus no.39 tentang seorang anak sepuluh tahun bernama Lilith Sullivan (Jodelle Ferland). Lilith diduga diabaikan oleh kedua orangtuanya dan memiliki masalah dalam keluarga. Datanglah Emily ke rumah keluarga Sullivan untuk melakukan investigasi pada keluarga Sullivan. Di sana, hanya ada Lilith dan kedua orangtuanya. Lilith terlihat begitu pendiam dan ketakutan, sementara kedua orangtuanya terlihat aneh dan seperti orang yang tidak suka bersosialisasi. Emily menduga bahwa Sullivan menelantarkan anaknya. Kecurigaannya terbbukti ketika ia menangkap basah suami istri Sullivan mencoba membunuh Lilith dengan memasukkan anak itu ke dalam oven saat sedang tertidur.

Kasus Lilith dibawa ke pengadilan dan kedua orangtuanya dinyatakan mengidap gangguang jiwa dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Sementara Lilith dikirim ke rumah khusus anak-anak terlantar. Tapi, ternyata Lilith telah merasa nyaman dengan keberadaan Emily. Lilith merasa bahwa Emily adalah sosok yang bisa melindungi dan mengobati dirinya dari trauma masa lalu.
Setelah melalui berbagai prosedur, akhirnya Emily disetujui untuk merawar Lilith di rumahnya.

Awalnya, keberadaan Lilith sama sekali tidak menimbulkan hal-hal janggal. Lilith adalah anak yang cerdas. Hingga suatu hari, salah satu di antara anak-anak dalam binaan Emily -Diego- melakukan tindak pembunuhan kepada kedua orangtuanya. Detektif Baron (Ian McShane) yang merupakan teman baik Emily mengatakan bahwa pada malam di mana Diego membunuh kedua orangtuanya, ia mendapat telepon yang berasal dari rumah Emily. Baron mencurigai bahwa Lilith menelepon Diego dan mengatakan sesuatu yang membuat Diego membunuh kedua orangtuanya.

Tak berapa lama setelah kejadian itu, hal-hal aneh mulai sering terjadi di sekitar Emily. Doug-teman dekatnya tiba-tiba ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya tanpa sebab yang jelas. Emily mulai merasa takut pada Lilith. Ia menduga ada sesuatu yang tidak beres dari Lilith. Maka, ia mendatangi Sullivan untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada Lilith.

Ayah Lilith mengatakan bahwa Lilith adalah reinkarnasi demon yang terus hidup karena memainkan emosi dan ketakutan orang lain. Satu-satunya cara untuk menghentikan Lilith adalah dengan membunuh anak itu.
Awalnya Emily ragu, tapi ketakutannya terhadap Lilith semakin menjadi. Lilith mulai menunjukkan kekuatan demon-nya pada Emily dan mulai mempermainkan rasa takut dan emosi Emily untuk mengikuti kemauannya.

What I like :

  • Kasus tak terduga dibalik kasus Lilith ini bikin aku wow banget deh!
  • Pencarian Emily tentang apa yang sebenernya terjadi di rumah keluarga Sullivan bikin deg2an abis. Berasa lagi main detektifan.
  • Rasa takut saat Emily udah tau siapa sebenernya Lilith kerasa banget. Berasa lemes waktu Emily lari ke sana ke mari buat menghindari Lilith.

What I dislike :

  • Masih ga ngerti kenapa Lilith itu bisa jadi reinkarnasinya demon. There must be a reason for it. Padahal berharap ada cerita dibalik kenapa si demon itu memilih Lilith buat jadi reinkarnasinya.
  • Adegan pembunuhannya kurang sadis *?*
  • Kurang suka sama suaranya mba Renee. Entah emang karakter Emily harus begitu atau emang itu suara aslinya mba Renee. Kedengerannya agak imut dan lebih kaya anak kecil. Jadi kalo ngomong kurang jelas kedengerannya, kaya lagi whispering.

Sekian review-nya. Yang mau kepo, mangga rada dicara movie-nya ^^v

2 thoughts on “Case 39

  1. Hampir sama sih dengan yang aku rasain. Ada rasa kurang puas karena alasan Lilith menjadi reinkarnasinya demon itu nggak dijelasin. Tapi ya, deg-degannya kerasa sekali.

    • Iya, sayang banget masih banyak pertanyaan.
      Aku pernah baca review soal film ini, katanya sebenernya tuh film ini punya 2 ending. Di ending itu kan Lilith-nya mati tenggelam, tapi katanya ending yang lain itu nampilin tangan Lilith yang manjat ke pinggiran abis dari sungai itu.

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s