Orphan

Orphan – 2009

Directed by : Jaume Collet-Serra

Produced by : Joel Silver, Susan Downey, Jenifer Davisson, Killoran

Starring : Vera Farmiga, Peter Saarsgard, Isabelle Fuhrman, Jimmy Bennet

rating versi Song Euncha : Four stars

Kate Coleman (Vera Farmiga) tertekan karena kehilangan anak ketiga mereka yang meninggal saat dilahirkan. Ia begitu mendambakan anak perempuan itu. Ketertekanannya membuat Kate sering minum alkohol. Akhirnya, Kate dan suaminya John (Peter Saarsgard) memutuskan untuk menagdopsi anak perempuan dari sebuah panti asuhan untuk mengobati rasa kehilangan Kate. Diadopsilah Esther (Isabelle) yatik piatu dari Esthonia yang terlihat cakap dan cerdas. Kehidupan baru mereka dimulai dengan tiga orang anak, yaitu Daniel, Max anak kedua yang mengalami tuli dan bisu, serta Esther.

Awal keberadaan Esther di rumah mereka membuat Kate begitu senang. Karena Esther adalah gadis yang cerdas dan berpikiran dewasa. Hingga suatu hari, keanehan mulai terjadi. Seorang anak perempuan yang merupakan teman sekelas Esther di sekolah baru, yang pernah terlibat pertengkaran dengan Esther tiba2 mengalami kecelakaan di taman bermain. Kate menduga Esther ada di balik kecelakaan ini. Hingga datanglah suster Abigail, yang merupakan suster di panti asuhan Esther sebelumnya. Ia mengatakan pada Kate menganai latar belakang Esther sebelum ia masuk panti asuhannya. Ia menjelaskan bahwa hal2 buruk selalu terjadi jika ada Esteher.
Sepulang dari rumah keluarga Coleman, suster Abigail dinyatakan tidak pernah pulang ke panti asuhan dan ditemukan tewas tak jauh dari rumah keluarga Coleman.

Keanehan mulai sering terjadi ketika Kate mendapati bahwa Esther pandai memainkan piano klasik, juga pengetahuannya yang terlalu luas mengenai hubungan orang dewasa (sex).

Daniel mencurigai bahwa kematian suster Abigail ada hubungannya dengan Esther. Sejak pertamakali Esther datang ke rumahnya, daniel sudah tidak suka pada Estehr. Hingga penemuan Daniel telah membuahkan hasil dan itu justru mencelakakan dirinya. Daniel koma karena kebakaran yang terjadi di rumah pohon.

Sementara Daniel koma, Kate semakin yakin ada yang tidak beres dengan Esther. Maka ia mulai melakukan pencarian tentang latar belakang Esther. Kate menemukan sebuah bible yang sering dibawa Esther, menemukan sebuah nama institusi dalam bible tersebut. Ia menghubungi institusi tersebut dan ingin menanyakan jika pernah orphan yang tinggal di sana. Namun, keterangan pekerja di institusi tersebut mengejutkan Kate dengan mengatakan bahwa institusi tersebut bukanlah panti asuhan melainkan rumah sakit jiwa.

 

What I like :

  • Banyak adegan kekerasan!  Tidak boleh ditonton anak di bawah umur ^^v
  • Feel tegangnya dapet banget. Apalagi pas semua orang ga percaya sama temuannya Kate dan justru menyalahkan Kate.
  • Suka banget sama karakter Esther di sini. Diperankan dengan sempurna oleh Isabella.
  • Banyak banget misteri. Berasa main detektifan b^^d
  • Ending-nya keren mampus!

 

What I dislike :

  • Karakter John di sini terlalu membela anak. Dia tipe ayah yang  ketika anak melakukan kesalahan, bakalan membela. *ga suka karakter begini*
  • Sulit banget bagi Daniel dan Max buat mengungkapkan sama orangtua mereka kalo ada sesuatu yang salah sama Esther.
  • Karena sifat John yang disebutin di atas itu, makanya karakter beginian ga bisa selamat nih.hha.

Sekian review-nya ^^

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s