Thank u :)

cake-1

cake belongs to me🙂

WARNING!!! CURHATAN PANJANG – FULL OF PICTURES!!!

19 July kemarin, mungkin kerasa agak beda dari yang udah2. Tahun lalu, pas 19 July itu ketemu temen2 dan bahkan sempet web cam-an di jurusan. Tapi tahun ini, sama sekali ga ketemu temen2. Udah pada sibuk masing2 :'(  Sedih banget pastinya, apalagi udah lama juga ga ketemu dalam suasana hati yang senang.

Beberapa bulan ke belakang dan bahkan mungkin sampe akhir taun ini, ada beberapa hal yang bikin hidup terasa begitu berat dan beda. Setiap orang punya jalan masing2, dan gw pribadi percaya yang diberikan Allah adalah yang terbaik. Beberapa bulan yang lalu, gw merasa hidup ini hampa dan meaningless. Setiap gw bangun, yang ada cuma rasa bersalah dan ketakutan yang besar. Kadang, suka ngerasa bahwa ini adalah akhir dari semuanya, dan akhir yang gagal. Tapi Alhamdulillah, semua ketakutan itu bisa diatasi dengan lebih mendekatkan diri sama yang di atas.

Aee pernah bilang kalo kehidupan itu ga selalu ada di atas. Tapi berputar kaya roda, akan ada masa di mana hidup seseorang itu di atas, tapi pasti akan mengalami rasanya terpuruk dan menjadi di bawah. Di mana pada awalnya memiliki segala sesuatu, tapi kemudian kehilangan segalanya dalam sekejap. Mungkin itu yang sedang gw alami, kehilangan segalanya dalam sekejap. Yang gw maksud di sini bukan segalanya yang berarti cuma materi, tapi saat itu gw merasa kehilangan segala2nya. Bahkan merasa kehilangan diri gw sendiri. Merasa masalah terlalu buruk, dan akan semakin buruk kalo diceritakan. Pada akhirnya, gw yang biasanya banyak ngomong ini jadi lebih diam dan nyimpen semuanya sendiri. Bersikap sok jago bisa mengatasi semuanya. Tapi kenyataannya, gw akan semakin lemah seorang diri. Menutup diri dari dunia luar malah bikin gw merasa kecil dan seorang diri. Padahal, ada banyak orang yang bersedia mengulurkan tangannya untuk gw pegang biar gw ga jatuh. Yang terburuk adalah berpura-pura tersenyum buat menyembunyikan bahwa semuanya baik2 aja. That’s the worst part!

Thank u so much buat Aee, yang udah kasih masukan untuk menjalani semuanya dengan tegar dan lebih mendekatkan diri sama yang di atas. Salah satunya dengan rajin shalat Dhuha. Alhamdulillah, sejak rajin shalat Dhuha, hati jadi lebih tenang. Thank u juga buat my besties, Miwa dan Min Hyeri. Terutama Miwa, yang udah mau mendengar curhatan gw yang cuma berupa tangisan selama berjam2, sampe perpustakaan tutup. Juga Min Hyeri yang selalu bikin gw bisa merasa lebih tenang ketika gw menyampaikan banyak ketakutan. Menegarkan hati gw bahwa segalanya itu ga seburuk yang gw pikirkan dan bahwa semuanya bisa dilalui. Karena bahkan badai sekalipun bakalan usai.

Maka, mendekati hari di mana gw akan mengulang hari kelahiran. Gw bertekad untuk tidak bersedih lagi, menjalani segala sesuatunya dengan tegar. Gw tidak akan lagi mengeluh bahwa gw kehilangan banyak hal, tapi gw akan terus belajar untuk mensyukuri apa yang telah gw miliki. Gw akan selalu yakin bahwa Allah itu telah menuliskan semuanya, yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk gw. Apa yang gw inginkan, belum tentu yang terbaik buat gw. Gw akan selalu percaya itu dan mensyukuri setiap hari yang gw miliki🙂

Setelah Lebaran, rumah bakalan lebih sepi. Gw akan kehilangan lebih banyak dari yang gw pikirkan, tapi akan selalu yakin bahwa ini cuma sebuah proses, bukan akhir.

19 July 2013, hari Jumat. Memutuskan untuk merelaksasi diri dengan pergi ke rumah Eyang. Gw tau, di sana akan selalu jadi tempat penyembuhan gw. Dulu, waktu gw sakit 2 bulan, gw akan diem di sana dan sembuh dengan sendirinya. Selain itu, gw juga kangen sama Eyang yang udah lama ga gw kunjungi. Fyi, I was living with my grandparents when I was child. Doesn’t it remain you of someone who live with his grandparents when he was child? .kekekek.

Maka, pergilah gw sekeluarga ke sana. Thanks for My Mom yang selalu inget bahwa gw suka cake di hari ulang tahun dan selalu mengijinkan gw memilih cake sendiri dengan tulisan yang gw inginkan di cake-nya *meski tulisannya kadang alay ga ketulungan*

Ketika tahun lalu gw memilih tulisan “Happy birthday, chae” dan tambahan love signs yang begitu banyak, juga lilin yang ga tau jumlahnya berapa.

cake-2tahun ini, gw milih untuk bikin tulisan “Happy NJ’s day” tanpa lilin.

cake-1

Jam 4 sore, hari kerasa panjang. Ada satu tempat yang pengen gw datengi dan gw yakin bisa bikin gw rileks. Sebelum pergi ke sana, gw menyempatkan diri main ke kandang ayam. My sister said that the chicken’s eggs hatched. It means that the chicks have the same birthday with mine🙂
chickensAda dua telur yang menetas, sisanya masih ga tau bakal jadi apaan. Tapi dua anak ayam itu so cutee🙂 Since the chicken was so fierce, I stopped to disturb her and her babies.

Ada hal lain yang menarik perhatian di kandang ayam yang cukup luas ini. Ada tortoise di sana! Believe it or not! Gw benar2 merasa terhibur dengan adanya makhluk ini.tortoisewith tortoiseIt has claws actually. Segera bersembunyi ketika gw mendekati, tapi mukanya itu kaya yang pengen dicolek gimana gitu.hhe. Tapi agak menakutkan sih sebenernya. Berat juga dan cangkangnya itu keras banget. Satu hal yang penting adalah dia bau! Mungkin karena kadang rendeman juga di air, jadi si tortoise ini agak2 bau anyir gimana. Kalo menurut gw sih kaya bau monyet gitu, cuma lebih pekat bau monyet. Jangan protes kenapa gw compare bau tortoise ini dengan monyet, karena waktu kecil gw punya peliharaan monyet, jadi gw hafal bau minkey monkey itu kaya gimana ^^

Setelah cuci tangan, tibalah gw memulai petualangan ke tempat yang gw inginkan. Can you guess where is it?

WELCOME TO THE PARADISE!!! WHAT A RELAXING PLACE!
DSC01494Don’t tell me that I’m too villager because I was too excited to see this thing. I was living in village once, and I really know how it feels to be a villager. It was the great time ever! Sawah dan tanaman yang hijau adalah hal paling indah yang pernah gw lihat. Jauh lebih indah dibanding konser SMTown, dan bahkan jauh lebih cantik dibandingkan my lovely Key *sorry* ^^v In here, you can see so many things you can’t see in busy city, in our daily life. Dan bahkan gw yakin ada banyak orang di luar sana yang rela bayar mahal untuk bisa lihat sawah.

DSC01495 DSC01496DSC01506DSC01505DSC01507

Hamparan sawah, daun2, jalan setapak, bahkan angin, semuanya bener2 kaya surga. Relaxing! Bahkan suara gesekan daun kedengeran begitu berseni. *Kenyataannya kaya suara orang lagi bisik2 sih*
Yang menyenangkan adalah sawah ini sepi, ada sih beberapa orang yang lewat. Tapi cuma lewat dan beberapa menit kemudian, merasa sawah ini milik sendiri. And the beautiful path, gw mengikuti jalan setapak itu pas ngedenger ada suara musik tradisional yang biasa dipake untuk kesenian. What’s on my mind saat itu adalah membayangkan kalo ternyata di tempat sumber suara itu ada kejadian pembunuhan/sejenis ritual yang meminta tumbal gitu.hha. *ngarang* kenyataannya, ga ada apa2 dan bahkan gw ga sampe ke sumber suara karena ada sesuatu yang mengalihkan.

DSC01518 DSC01519

Yup! the desire to take selcas in the middle of rice field ^^v Don’t judge me bad, kalian pun pasti pada suka selca, dan bagusnya, waktu itu matahari udah mau tenggelam, jadi cahaya dan segala macemnya udah oKEY banget b^^d
Sayang, ga bisa sampe puas selca karena lupa ngisi batere camd, jadilah selca seadanya sebelum camd mati ~~~

DSC01534 DSC01538DSC01525

My hair is so bad. I myself hate it. wanna go to the hair dresser and re-style my hair. The reason why I keep my hair like this is I recently interested of vintage look.
Somebody told me that my hair looks like that mba2’s hair. >.< I should cut my hair soon. But, recently think that will stay with this hair till the end of this year or maybe just cut the fringe to make it tidy.
Nah, the sun almost sets. Belum puas main dan selca, tapi terpaksa harus cepet2 pulang.
DSC01562DSC01543DSC01558 DSC01557

Apakah kau melihat langit mentari senja?
Mengajar untuk menerima keadaan saat ini dan terus maju
Dan bila kehilangan sesuatu
Pastilah suatu saat nanti hal itu akan tercapai

Langit hitam mulai berubah menjadi gelap
Dihias oleh titik garis yang terbentuk dari bintang bintang
Sampai hari esok tibalah nanti
Lihatlah mimpi seperti dirimu sendiri

-JKT 48 – Yuuhi wo miteiruka-

Pulang ke rumah, masih belum buka. Couldn’t wait to taste the cake. Killed the time by taking selcas. Supposed to make a scary selca. The concept is a scary lady ghost comes up from a box of cake.
DSC01566 DSC01567
Yea! I know, both of ’em failed!!! Asked my sister to take my pict. Then the super scary picture on my birthday is done!!!

DSC01569
***
21 July, hari Minggu.
Thank u for the surprise, chin gu-deul. ^^!
Last year, kalian juga bikin surprise pas tgl 20 July dengan birthday ice cream pas kita lagi nongkrong di Giggle box. Sederhana, tapi sangat menyentuh dan berkesan. Dan tahun ini pun, kalian ga pernah lupa untuk bikin surprise this birthday girl. Meski saat itu gw sangat terpuruk dan selalu ga bisa kumpul, dan mungkin juga bikin kalian kecewa dengan keansenan gw. Tapi kalian selalu inget dan ga pernah melupakan gw. Makasih yaa, masih menganggap this girl as TSWB’s leader. Meski kenyataannya, TSWB is neglected. Mudah2an suatu hari nanti, ketika badai ini berakhir, kita bisa balik lagi kaya dulu. Saling memberi semangat untuk terus maju dan jadi yang terbaik.
Thank u so much Aee, Ines eonni, dan Oghie yang juga ulang tahun bulan Juni.
cake belongs to me and Oghie ^^ Thank u for Ines eonni & Aee.

cake belongs to me and Oghie ^^ Thank u for Ines eonni & Aee.

Photo1854

Thank u for the birthday cake, thank u for the Korean food sebagai menu buka puasa bersama yang bikin sakit perut karena mie kare rasa kimchii yang pedas sekali. Juga Bibimbap yang ga bikin kenyang, dan tteokpeokgi yang bikin perut berasa ga jelas rasanya.hhe. Juga thank u buat Oghie yang bersedia kostannya kita datengin.
Semuanya lezat dan yang terpenting kalian sudah meluangkan banyak waktu dan uang untuk ini. Semoga tahun depan bisa kumpul lagi dan merayakan ulang tahun siapa pun. Thank u so much… I love you all :*
Semoga lain waktu kita bisa punya waktu yang lebih banyak dan berkualitas untuk berkumpul. Buat nontonin lagi video2nya SHINee, buat curhat lagi kalo kadang gw itu pengen kurungin Key, buat ribut2an kecil kalo kadang Aee bilang muka gw itu mirip si mba2 itu, atau buat godain Ines eonni dan Oghie sambil nyanyi lagu Diva-nya AS. Untuk ngobrolin produk ETUDE terbaru yang lucu dan pengen dibeli. Atau untuk sekedar ngegosip kenapa tipe2 para member SHINee itu a bit bitchy *sorry*

Happy birthday

the birthday girls – pictures belong to Ines eonni’s cam🙂

Thank u so much all for all the love that u share for me. Di dunia ini, gw akan selalu punya banyak orang untuk gw sayangi dan menjadi pegangan gw saat gw merasa akan jatuh…
Once more, thank u so much, Aee, Ines eonni, Oghie, Miwa, Min Hyeri, dan teman2 yang mengucapkan dan mendoakan ulang tahun gw.

Regards,NJ

15 thoughts on “Thank u :)

  1. “Allah swt. berfirman, ‘Aku sesuai dengan prasangka
    hamba-Ku kepada diri-Ku. Aku bersamanya setiap
    kali ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku ketika ia
    sendirian maka Aku akan mengingatnya dalam
    kesendirian-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam sebuah
    kelompok, niscaya Aku mengingatnya dalam suatu
    kaum yang lebih baik daripada mereka. Jika ia
    mendekati-Ku dalam jarak sejengkal, maka Aku
    mendekatinya dalam jarak satu hasta. Jika ia
    mendekat kepada-Ku dalam jarak satu hasta, Aku
    akan mendekat kepadanya dalam jarak satu depa.
    Apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, Aku
    akan datang kepadanya dengan berlari-lari
    kecil’.” (HR Bukhari; hadits sahih)
    hey cha,,,
    sebelumnya mo minta maaf dulu karena komennya malah copy paste dan ga pake bahasa sendiri…
    Maaf jg karena sekalipun jadi yg paling tua tp malah jd plng kekanak2an dan ga cukup dewasa buat sedikit lbh peka dan atau sekedar ngerangkai kata2 hangat yg bs ngehibur kalian disaat2 dibutuhkan.
    maaf jg karena dr pertama ketemu ga pernah serius ngerjain sesuatu,sering bertingkah egois hehehe….
    Dan jujur dari awal pertemuan kita 2011, ga pernah nyaka klo kita bisa temenan sampe selama ini. hampir 3th .. dan dalam jangka waktu yg lama itu boleh ga ya kata temen itu di ganti jadi persahabatan?? sepanjang waktu yg terlewat , banyak detik yg kita habiskan bareng2 mengerjakan bnyak hal bersama, ketawa bareng, cape2an bareng, gila2an bareng,, hwwaaa pkknya bnyk hal yg kita lakuin brng2 sampe marah2an satu sama lain dan g tau kpn ttiba2 baikkan lg^_^… entah gmn caranya semua perasaan kesel dan gendoknya ilang gitu aja pas kita ketemu ㅋㅋㅋㅋㅋ klo flashback semuanya rasanya bikin pngn ketawa ….

    pastinya ga cmn nes, yg lain pun ngerasain hal yg sama,.baik cha,aee, oghie.. kita ga pernah nyangkakan klo 3th itu bakalan ada. cmn dr sebuah gathering dan kerja keras kita bwt ngewujudinnya malah bikin kita makin deket,, mngkn buat org lain gath pertama kita itu hal biasa tp buat nes pribadi gath itu moment yg ga terlupakan karena Alloh mengirimkan kalian sebagai gift dr kerja keras. sahabat yg mengenalkan sebuah dunia baru yg menyenangkan.
    ‘Aku sesuai dengan prasangka
    hamba-Ku kepada diri-Ku. Aku bersamanya setiap
    kali ia mengingat-Ku.
    3 thn ini pastinya ga bs terjadi bgtu ja, iya kan cha seperti yg Alloh blng, aku sesuai prasangka hamba-ku. mungkin selain karena izin Alloh kita bisa trs bareng2 tp jg karena kita selalu berusaha untuk bisa bareng.
    Bukan cmn karena Gathering, bukan jg karena kita shawol, atau karena seneng ngobrolin updatean tentang SHINee, semua itu hanya jalan yg coba Tuhan kasih dan kita lah yg memutuskan untuk trs bertahan sebagai TSWB…
    TSWB ini bkn cmn sebuah kelompok yg di bentuk buat mengejar mimpi2 kita bwt ktm bias kan?? menyatukan bnyk kpribadian dlm satu tmpt.. bkn hal mudah, sekalipun kita ga selalu berada di tempat yg sama, sekalipun ga selalu banyak hal kita bagi bersama, sekalipun kita berjalan dijalan kita masing2. Tapi selamanya dan pasti kpnpun dibutuhkan, seperti apapun hal yg harus di hadapi kita pasti ada buat kamu dan yg lainnya.

    apapun madalah km, seburuk apapun km terpuruk, bagaimanapun kerasnya kamu coba menghindar …. tapi hari dimana cha bangkit dan semangat lagi pasti ada,,, Hey kita semua yakin kamu bakal bisa balik seperti dulu lg.. A-Yo song eun cha kan Leadernya TSWB…. seberat apapun masalah yg hatus di hadapi, pastinya Alloh menciptakannya berikut jalan keluarnya, jika tak mampu sendiri untuk menemukan jalan keluar, jangan segan untuk meminta bantuan kita, atau jika cha merasa letih dan lelah,, heyy kita pasti akan berusaha untuk berbagi semangat yg kita punya.. asal satu hal aja,, jgn pernah berpikir cha cmn sendiri sampe2 ga berbagi dan memikul semua nya sendiri.. TSWB selalu ingin berbagi apapun bentuk perasaan yg dimiliki…

    we love you.. joengmal ♥♥↖(^▽^)↗↖(^▽^)↗↖(^▽^)↗♥♥●0●♥♥

    ~Spread The Love For Tswb ^_^

    • Eonni, sampe tearing baca komennya eonni😥 hiks.
      Jeongmal gomawoyo, Eonni. Saat merasa jatuh dan hidup meaningless, memang yang paling menenangkan adalah mendekatkan diri pada Allah. Jadi inget cerita eonni soal orang Korea yang jadi mualaf, mereka bilang semenjak masuk Islam, hidup mereka jadi lebih tenang. Memang bener, mengingat dan dekat dengan Allah membuat semuanya jadi lebih baik. Hal semenakutkan apa pun yang sedang dihadapi, terasa lebih ringan saat mengingat bahwa Allah akan selalu ada untuk menjaga.
      Gomawoyo eonni u/nasihatnya. Pasti bakalan selalu diingat untuk selalu mendekatkan diri pada Allah.🙂

      Huaaa…. tearing lagi nih eonni. Maaf yah belakangan ini suka sok jagaon menghadapi masalah sndirian dan mungkin terkesan menutup diri dari TSWB. Makasih yh eonni, TSWb selalu setia menunggu dan selalu ada di kala senang dan susah.

      .hhe. iya eonni, mungkin tepatnya perkenalan ga sengaja kita ini akhir tahun 2010 soal ribut KIFF itu. padahal yang awal bikin gathering itu banyak banget, tapi ternyata kita yang ttp bertahan sampe sekarang. Kita kadang sering berselisih, beda pendapat, saling egois, tapi waktu ktemu, tiba2 smuanya normal seolah g pernah terjadi apa2.

      Mungkin kalo ada kata yang melebihi “sahabat” bakalan aku pake u/persahabatan kita eonni. Kata “soulmate” mungkin cukup mewakili. hhe.
      Gomawoyo eonni, semoga badai ini segera usai. Jadi kita bisa kembali kaya dulu lagi ^^
      chuuu eonni :-*

  2. Losing one’s way in the forest You’re a lost child
    Not able to see the moonlight and stars You are crying
    Can you hear me? baby can you see?
    Oh please my girl oh I’m with you
    Baby don’t cry I’m beside you
    Can you hear my voice Baby my love love love
    So you can try dry up your tears
    You are not alone anymore
    You’re not alone alone alone
    At the same place walking back and fro repeatedly
    Where did I come from? Where should I go?
    At such a time, clear you ears
    try to listen to your heart
    Baby ready,
    now close your eyes and believe in yourself
    Listen to your heart I’m with you
    ’cause I love you so
    Baby don’t cry I’m beside you
    Can you hear my voice Baby my love love love
    So you can try dry up your tears
    You are not alone anymore
    You’re not alone alone alone
    When Morning (Eastern) Sky is finally here (feel me feel
    me feel me wow)
    You will be see a way of light (feel me feel me feel me
    wow)
    You can take the steps (love you love you anytime)
    shine on you (shine on you )
    shine on you (shine on you)
    Losing one’s way in the forest
    My thoughts Can you hear them…
    Baby don’t cry I’m beside you
    Can you hear my voice Baby my love love love
    So you can try dry up your tears
    You are not alone anymore
    You’re not alone alone alone
    Baby don’t cry I’m beside you
    Can you hear my voice Baby my love love love
    So you can try dry up your tears
    You are not alone anymore I’m with you

    ~SHINee I’m wit you “eng sub”..

    ^_________________________^

    • Like this song so much eonni b^^d
      akhir2 ini suka dengerin lagu ini, tapi cma ngerti yang baby don’t cry sama I’m with you aja. ga pernah kepo translationnya.
      Pas yang kalimat di awal yang “Losing one’s way in the forest You’re a lost child
      Not able to see the moonlight and stars You are crying.” langsung mewek bombay eonni. berasa aku banget *lebay*
      eonni gomawoyo yah buat encourage-nya.
      I’m not alone, cause TSWB is here with me. ^^

  3. selamat ulang tahun eonni, semoga panjang umur sehat selalu dan semoga tambah semangat😀 maafin jiell telat ngucapinnya>,<
    jiell seneng banget liat foto2 eonni di sawah~~ jadi rindu ke sawah😄

  4. Thanks and sorry, that is what I want to say. Thank you for being with me in happy and galau moments and sorry if I cannot do my best to cheer you up. Hopefully, our wish to be a scholar can be realized this year. Amin.

    • As what I usually say, as long as you and the girl whose korean name min hyeri beside me, I’ll be okay overall.
      Let’s finish the thing together and stay to cheer one another.
      Amiiinnn….

Gimme Lollipop

