Peterpan – Menghapus Jejakmu : Memori di masa labil

Ada yang suka lagu Peterpan yang Menghapus Jejakmu ? Ada yang suka? Gw suka bangeeettt! Lagunya enak, liriknya bagus. Keren pokonya!

Lagi ngebersihin drive D & E laptop. Isinya amburadul ga jelas. Nah, kemaren malem itu gw pindah2an isinya ke CD. Kebanyakan sih MV2 Korea jaman dulu, Video2 SHINee, persiapan gathering. Eh, yang bikin gw tercengan adalah gw nyimpen banyak banget fancam dan fanmade SHINee. Sampe ga tau kenapa gw pas liat video fanmade Jjong, tetiba gw mikir gini lah. Ini niat banget sih gw donlot beginian. No offense! Gw ga benci SHINee ato Jjong ko, Cuma tetiba mikir yaelah sampe video fanmade doang gw tontonin. Terus, tulisan2 yang ada di video fanmade itu bikin gw merinding deh pokonya. Alesan kenapa gw merinding biarkan tetap jadi privasi gw.

Nah, setelah begadang Cuma buat nge-burning video2 itu. Eh, Dini bilang :

“Ngapain Cha di-burning segala? Hapus aja sih kalo udah ga dipake.”

Gw jawab. “Sayang soalnya, itu video gw dapetnya pake donlot. Beli kuota pake duit.” * ga penting*

Ternyata masih banyak hal yang harus dibersihin. Eh, kanapa ya gw pengen bersihin? Simple sih alesannya, karena gw ngerasa berantakan dan banyak banget data yang ga dipake tetep nongkrong di laptop. Rencananya, setelah yang ga kepake beres di-burning, gw akan bikin folder baru dengan isi dan suasana yang baru. Biar terkesan kaya rumah yang baru direnovasi.

Back to the topic. Ketika gw rapiin kumpulan mp3 yang udah jarang diputer. Gw nemu nih video Peterpan – Menghapus jejakmu. Gw inget, yang donlot video ini tuh si Kakak. Ga tau kenapa dia punya yang beginian, padahal doi bukanlah orang yang romantis san terlalu suka hal berbau cinta2an dan galau2an.

Iseng, gw puterlah videonya. Dan pas gw denger itu lagu, what comes on my mind adalah “Sialll!!! Ini lagu jaman gw galao SMA…”

Huhu. Iya, lagu ini tuh lagu galou gw waktu SMA. Waktu masih alay dan ababil. Tapi membekas banget. Jadi, waktu itu gw baru putus gitu. Alesan putusnya sih sepele yah, Cuma karena gw ga suka sama cowo gw yang sering sms-an sama cewe lain, terus dia sengaja liatin sms2nya sama cewe itu ke gw sebagai evidence kalo dia itu ga main serong. Tapi, sent messages-nya dia ke cewe itu sengaja dihapusin semua. Yah, dari awal pacaran gw udah pernah bilang gw paling ga suka sama cowo yang kaya gitu. Yang smsan sama cewe lain, sms sengaja diliatin biar keliatan ga ada apa2, tapi sent messages-nya dia ke cewe itu dihapus. Eh, dia malah dengan sengaja melakukan hal itu setelah sekian lama ga pernah ada kabar ke gw.

Kalo sekarang sih mengalami hal itu sih ya udah lah putus aja yah, terus hidup gw tenang aja nyari cowo lain yang lebih bener. Tapi, waktu itu kan gw masih ababil abis. Jadinya, setelah gw putusin, eh gw malah ga rido dan pengen balikan lagi. Waktu itu, gw udah menjatuhkan harga diri gw sebagai cewe karena ngajak dia balikan setelah satu jam putus. Tapi si kampret itu malah ngebalikin keadaan. Seolah semua kesalahan ada di gw. Padahal dia sendiri ga pernah ngasih penjelasan soal cewe yang sering smsan sama dia itu.

Setelah ga mau diajak balikan, akhirnya gw memutuskan untuk minta dia bersikap sebagai teman baik sama gw. Bersikap seolah kita adalah teman yang ga pernah pacaran. Yang masih saling nyapa, masih ga saling menghindar kalo ketemu, yang masih mau nolongin kalo salah satu lagi kesusahan. Gw sering banget telponin dia dan ga dijawab. Dan setelah sekian lama nelpon, percakapan kita malah annoying bukan main.

Dari situ, gw mutusin untuk berhenti hubungin dia. Meskipun waktu itu gw masih sayang sebagai pacar sama dia. Dengan tegar, gw mengikhlaskan semuanya dan tetap mencintai dia meski kita ga bareng2 lagi. Kedengeran drama banget yah, tapi jujur loh, waktu itu, gw ngerasa udah cukup dengan ngeliatin dia diem2, dengan tau kalo dia baik2 aja. That’s all.

Eh, tapi semuanya berubah pas tau2 dia jadian sama temen sekelas dia. Nah, si cewe itu pernah sekelas sama gw pas kelas satu dan gw bukan main ga sukanya sama cewe itu. Emang dari kelas satu pun gw udah ga terlalu suka gitu sama tipe orang kaya si cewe itu. Eh, taunya mereka jadian.

Waktu tau sih gw ga nangis yah, Cuma diem aja karena terlalu kaget. Tapi, setelah dipikir2 lagi, kenapa rasanya sakit banget? Ditambah satu sekolah tau gw udah putus sama pacar gw, terus dia udah jadian lagi sama temen sekelasnya, dan gw masih aja jalan2 galou.

Waktu itu, udah sibuk sama persiapan ujian kenaikan kelas dan gw lagi giat2nya belajar. Tapi jujur, pikiran gw emang ga lepas dari si mantan. Terlebih lagi, yang bikin gw sakit adalah orang2 satu sekolah *beberapa sih* yang tiap kali mandang gw seolah ngerasa kasian dan ngerasa puas. Gw bête aja gitu, orang yang sama sekali ga ada hubungannya sama urusan gw sama mantan pacar gw tetiba nimbrung. Sampe ngasihanin gw segala. Gw tuh ga butuh kasihan tau! Gw butuhnya duit! .ahahahah.

Pas lagi galou, anak2 kelas banyak banget yang sering muter lagu Peterpan – Menghapus jejakmu itu. Gw yang beberapa kali denger langsung ngerasa “Ampuun! Ini lagu gw banget.” Akhirnya lagu itu berhasil ada di playlist hp gw. Dan percaya ga, di playlist gw Cuma ada satu lagu itu. Tiap hari gw dengerin kalo waktu istirahat ato lagi ga ada guru, gw puter berkali2.

Yang paling memorable sih, pas lagi g ada guru. Anak2 kelas lagi pada kacau ga jelas, ada yang teriak2, ada yang ketawa2, ada yang lari2, ada yang narsis foto2an. Dan gw masuk dalam golongan yang lagi galou, Cuma duduk di bangku koridor kelas, nyolok headset muter lagu ini, nyender ke tembok sambil liatin hujan gerimis. Kaki gw ayun2 kena hujan, terus gw liat langit mendung.

Engkau bukanlah segalaku

Bukan tanpa tuk hentikan langkahku

Usai sudah semua berlalu

Biar hujan menghapus jejakmu

 

Tau kan, di MV ini ada Ariel yang kaya diikuti terus sama Dian Sastro. Ke manapun dan apa pun yang dia lakukan, si Dian ini bakalan terus ngikutin. Tapi, di sisi lain si Dian ini ada sama member Peterpan yang lain. Intinya sih, cerita MV ini tuh Ariel lagi galou karena Dian yang mantan pacarnya ini terus menghantui dia dan ga bisa dia lupakan. Padahal Dian nya ini udah sama cowo lain. Di akhir MV, bayangan Dian berhenti ngikutin Ariel pas Ariel masuk ke rumah dan pelukan sama seorang cewe.

Nah, yang gw tangkep sih. Emang gw harus melupakan mantan pacar gw. Gw tuh menderita karena ke mana2 gw selalu mikirin dia, padahal dia lagi asik sama pacar barunya. Dan kayanya, cara terbaik buat menghilangkan bayangan dia dari pikiran gw adalah dengan mulai membuka hati untuk yang lain.

 

Lepaskan segalanya

Lepaskan segalanya

 

Duh! Alay ga sih gw waktu itu liatin hujan sambil dengerin lagu ini? Tiap hari selalu hujan dan gw pulang sore. Gw selalu ngeresapin bagian yang gw tulis.

Dia itu bukan segala2nya buat gw, dan ga adanya dia di deket gw bukan untuk bikin gw galou dan ga bisa ngapa2in. Hubungan gw sama dia itu udah selesai dan hujan yang turun tiap hari itu bakalan ngehapus kenangan gw sama dia yang masih membekas diingatan. Meski gw ngerasa berat dan ga mampu buat terus berjalan tanpa dia, tapi gw HARUS melepaskan segalanya. Nah, itu kalimat kan diulang sampe dua kali di lagu. Artinya, gw emang HARUS banget melepaskan dia.

.eheheheh. Kalo boleh jujur, ga mudah sih gw menghadapi dan melaluinya. Butuh waktu cukup lama sampe hati gw bener baik2 aja dan siap memulai lagi yang baru. Kalo ga salah, perlu waktu 1 taun 6 bulan buat bisa bener2 lupa sama cowo kampret itu. Tapi, akhirnya gw lupa ko! Lupa banget malah! Seiring berjalannya waktu dan seringnya hujan yang turun, pikiran2 gw tentang dia semakin terhapus.

Dulu, tiap kali ngomongin dia ato cerita waktu kita pacaran, gw pasti bakalan mewek dan hati gw nyesel udah nyeritain itu. Tapi sekarang, mau gw disuruh nyerita 10x pun, ga ada perasaan apa2.

Nah, pas gw dengerin lagu ini, gw keingetan lagi sama perasaan sedih dan galou gw. Bukan inget sama si mantannya, ya. Gw Cuma inget sama masa2 sedih gw seorang diri, sementara si brengsek itu tengah merajut cinta dengan wanita lain *plaakkkk*

Siapa pun yang baca postingan ini. Yang masih SMA atau yang udah kerja atau yang masih pacaran. Inget aja deh, kalo mengalami hal serupa. Jangan sampe ngerasa berat buat ngelepasin orang yang mungkin kita ngerasa sayang banget sama dia. Jangan sedih berlarut-larut. Kenapa? Soalnya gw selalu yakin sih, kalo hujan turun itu bukan Cuma buat nyeimbangin bumi, bukan biar kita ga kekurangan air. Tapi juga buat menghapus kenangan2 yang tidak sepantasnya diingat *ceileh bahasanya*

Yang lagi galou gegara baru putus. Wake up! Dia bukan segala2nya! Cari yang lebih baik. Kalo putus, berarti bukan jodoh, kalo bukan jodoh berarti Allah sudah mempersiapkan yang jauh lebih baik. Amiiin.

Ibu pernah bilang.

Waktu kita SMP, pacaran sama temen SMP. Waktu SMA, pacaran sama temen SMA. Nanti, waktu kuliah, bakalan pacaran sama temen kuliah. Waktu kerja, bakalan ketemu lagi sama cowo lain.

Intinya, kalo putus sama pacar bukan berarti dunia berakhir. Kita masih punya banyak kesempatan untuk bertemu banyak orang dan memulai lagi.

Sekian curhatnya. Always smile J

Gimme Lollipop

