‘No make up’ make up

First of all, maafkanlah karena sekarang2 jarang banget update ff. Lagi sedikit sibuk sama real life ^^v
Setelah kemaren update soal crush sama dua member Exo. Sekarang malah update yang ga penting.heheh. Maaf ya.

smile

Adakah yang suka make up? Maksudnya suka pake make up dan suka bereksperimen gitu? Kalo ada, mari kita ber-high five!!!
Setaun sekian belakang ini lagi suka banget sama make up. Yah, engga buat dipake tiap hari sih, selain aneh juga muka gw tipe yang sensitif, jadi pake make up dikit langsung jerawatan. Tapi, seengganya, make up simple yang gw kenal dari istilah ‘ullzzang’ ini lumayanlah dipake buat acara2 tertentu. Biar lebih hemat uang dan waktu ^^v
Gw belum expert soal make up. Tapi suka eksperimen :) Ga apa2 kan, seorang K-popers sekali2 make up-an, ga cuma fangirling-an aja?

Beberapa waktu lalu, sebenernya pengen beli Mocca Float sih, tapi ga tau kenapa males. Terus panas terik, di kamar cahayanya bagus banget. Jadilah malah foto2.heheh.

Oia, sebenernya ini style-nya belum 100% korean ‘No make up’ make up sih. Kan tadinya mau keluar rumah gitu, jadi ga full. Ga pake maskara dan ga mainin eye lashes pokonya.
Biasanya, make up ala ullzzang itu bisa bikin orang yang mengaplikasikannya terlihat amazing, kaya boneka, jadi baby face, dll. Tapi, ga tau nih yang ini percobaannya malah jadi apa? .eheheh.

Syarat foto ala ullzzang sih di antaranya harus foto pake benda2 lucu. Kaya kacamata Hello Kitty yang frame-nya doang, terus pulpen yang ada bulu2nya, terus earphone gede, bando lucu, dll. Tapi, karena males jadinya cuma nyamber boneka di ranjang aja.

Finally! The deer doll has a name! It's Deer Lulu, Deer Lu-Honey! :)

Finally! The deer doll has a name! It’s Deer Lulu, Deer Lu-Honey!🙂

.eheheh. Karena gw lagi suka sama Luhan. Akhirnya boneka rusa yang dari tahun 2000 ini gw kasih nama ‘just Deer’, jadi punya nama baru. Namanya Deer Lulu, Deer Lu-Honey. Alay, bukan?

cats

Sebenernya, make up ullzzang itu terlihat simple, tapi memerhatikan banyak detil. Kaya shading di tempat2 yang memerlukan koreksi. Contohnya adalah hidung dan rahang. Di sini, gw masih newbie banget dalam bikin shading. Dan sudah pasti shading yang sangat gw perlukan adalah di hidung. Hidung ga mancung sih apa boleh buat -_-a
Untuk rahang belum bisa bikinnya, mungkin ntar kalo ada waktu make up play lagi mau nyoba. Tapi susah kayanya.

Karena gw suka yang berbau horror, sudah pasti ada foto versi horror-nya.

Ghost concept

Udah cukup horror, belum? Sepertinya belum. Kapan2 deh bikin khusus horror >.<
Oiya, kalo selama ini gara2 Key gw jadi pengen punya muka porselen, sekarang gara2 kepoin Luhan, gw jadi pengen punya muka baby face gitu. Tapi itu mah ga bisa dipaksain kan ya. Menurut beberapa artikel yang gw baca, katanya rahasia biar punya muka baby face adalah sering tersenyum dan menikmati hari, terus ga strees, perhatikan makanan, tidur cukup, tidak minum alkohol, dan jangan memikirkan usia yang semakin tua.eheheh.

Nah, gimana make up-nya? Menjijikan, bukan?
.hehe. Engga deh, mudah2an jadi cantik. Kalo udah cantik berarti boleh pacaran sama Kim sajangnim, kan ya? *plaaakkk*
Sekian curhat dan share soal make up-nya. Yang suka make up-an juga mari share tips2 dan style kalian!
Keep on loving SHINee and stay Kawaii ^^v

13 thoughts on “‘No make up’ make up

  1. *tosss ._.)/
    aku jg lg suka bereksperimen make-up sekarang. tapi eksperimennya cm buat dpake drumah aj. Blm pede klo dpake kluar rmh xD malah kadang eksperimennya ke orang lain xD
    Aaa Eun Cha, shading it caranya gmana? pake apa? ._.
    It udh bgs koq.. aku suka mata km. eyelinernya bgs hehe..
    aku lg pnsaran bgt nihh sama efek smooky eyes. suka bgt liat matanya para ullzang. eyelinernya it lohh…keren bgt!
    aku prnh nyoba beberapa kali tp gagal -_-
    oiya km pake make-up apa? #kepo
    rekomendasiin make-up yg bgs dong😀

    • Tossss….
      .haha. sama, palingan kalo ada acara kondangan kadang2 aku pake. Wah, enak nih ada orang yang mau dijadiin kelinci percobaan.heheh.

      Shading-nya pertama bikin pake jari telunjuk dulu buat bikin garis lurus dari pangkal hidung sampe bagian atas luang idung. Udahnya dirapiin pake kuas.
      Wah, udah bagus? .hehe. Makasih, tapi masih biasa aja yah. Kurang amazing! *lebai*

      Pasti Ummul alat make up-nya banyak banget, ya? .heheh. Aku blm pernah nyoba smokey eyes nih. Nanti kapan2 aku nyoba deh.
      Iya, biasanya smokey eyes yang susah di eyeliner-nya. Bentuknya dahsyat luar biasa!

      Maksudnya merk-nya gitu?
      Aku paling yang dari Koreanya pake ETUDE, lainnya Maybeline, buat bedak khusus mentholatum acne, sisanya sih merk lokal kaya pixy dan wardah.heheh.
      Make up yang bagus, ya? Kamu nyarinya apa dulu, nih? eye liner, maskara?

  2. *ngacungin tangan*
    gak ngerti make up.plak
    eonni, aku suka gaya berfoto eon,wsama ‘no make up’ nya.haha
    funny gimana~ gtu.

    ikutan curcol.
    kalo aku mah gak bisa pake eyeliner, eyesadow, maskara, dsb. cma pelembab, bdak bayi,plak sm lip ice aja yg ska d pake. terus sma perawatan doang.he
    kenapa g bsa? *jangan jwb g tau.eh xd
    karena mata aku ny susah diatur(?),trus kelopakny jg dikit bgt, jd kalo pke eyesadow g keliatan.huhuks

    pernah wakt it di pakein eyeliner sm tmen kostan, susahny minta ampun. krna mata akuny g kuat nahan kedip.
    pas selesai,lgsg ngaca dan WOW mata aku membesar *sukuran.
    haha
    tapi berasa bad girl, gak polos polos pabo aku bgt.*hemeh

    aku jg suka bgt sm ulzzang, mata mrka pd bsa d atur, menarik,lucu, ah pokokna mah sae pisan.
    pada bisa pake make up, tetep natural sma pd fresh.
    iri aku ke mereka.
    kalo udh liat th,ska pgn pinjem mata sma kulit pth nya.loh *abaikan

    ah iya,mau tanya tp bda topik, cma mendkati.
    cara ngatasi rambt kering,tebal,ngembang gmana eon?
    tau g?
    aku udh pke sampoo + conditioner Tresme tp tetep aja.huks

    • .hehe. Thank, u, Hikma. Tapi mudah2an ga jijik sama pose ga sesuai umur itu.hehe.

      Wah, kalo pelembab, bedak bayi, sama lip balm mah aku juga sehari2 begitu sih. Ini make up-nya cuma buat special occasion aja *eciyeeh*

      Oh! Mungkin bukan kelopaknya kecil, tapi lipetan matanya dalem, ya? Jadi si double eye lid-nya justru dalem banget dan kaya ga punya lipetan gitu? Soalnya temen aku juga ada yang begitu dan kalo pake eye shadow sama sekali ga keliatan.
      Pasti itu dipakeinnya eye liner pensil dan di bawah mata, ya? Kalo pake di situ emang perih sih. Coba aja pakenya di bagian atas mata dulu.

      Tapi muka mulus, mata belo para ullzzang itu juga hasil make up loh. Mereka aslinya ga se-amazing itu. Kalo mau cobain deh pake circle lenses, ngebantu banget loh! Digabungin sama eye liner dan bulu mata palsu pasti mata gede banget. Ini aku juga pake circel lenses, jadinya mata jauh lebih gde dari yang asli. Kalo muka putih dan mulus, pake BB cream korea. Hasilnya emang dahsyat!

      Wah, rambut kering dan ngembang, ya? Duh! Aku sama sekali ga tau nih, Hikma. Rambutku tipe tipis dan lurus, jadi ga bisa kasih tips. Coba deh kamu searching di google, biasanya banyak tips2 mengatasi masalah rambut.

    • Enggak kok eon, lucu kt aku mah.
      Kaya seumuran ma aku *jangan terbang!!

      Eh, dlm hal trtentu trnyta. Keke
      Wah sama aja ternyata, berarti sama sama suka natural *toss

      ah iya eon, mksudnya itu lipatan, kenapa jadi kelopak -_-
      haduh jari aku nya so tau.haha
      iya dulu pernah nyoba, emang perih sih karna g biasa.he

      tapi hebatnya orang korea itu walaupun pake make up tebel tetep terlihat natural menurut aku, mgkn faktor kulit mrka yg putih dan kualitas make up nya yang amazing. ..

      Pernah nanya ke google ajushi, tp tetep aja bandel nih rmbt.
      Takdirny hrs gni mgkn.
      Aishhh ini gara” wkt bayi digundul 3 kali sm mamah.

      Okey eon, nant mau nyoba bwt make up pembesaran mata nya.hehe
      ah iya, aku dpt rekomendasi dr google tntg novel.
      Karya ny yg bwt novel 4 ways to get a wife, jdlny always with me.

      • Terbang mah engga, jatuh ke pelukan Key aja.heheh.

        Iya lah, kaya mau ke mana aja kalo dipake tiap hari begini. kan katanya kalo keseringan pake make up muka cepet tua.

        Pake eyeliner-nya di atas mata aja biar ga perih.heheh.

        Iya, bisa jadi begitu. Dan faktor kamera yang bagus juga.ekekek.

        Emang udah nyoba tips apa aja? biasanya kalo perawatan muka sama rambut harus sabar karena hasilnya lama. Eh, emang digundul 3x bikin rambut jadi ngembang, ya? Aku juga waktu orok 3 kali digundulinnya.

        Siip. Selamat mencoba, Hikma🙂
        Iya, novel itu baru terbit. Waktu itu sempet mau beli, kaya yang seru. Tapi sekarang lagi ngincer novel Tokyo Zodiac Murder.
        Eh, SO I married the antifans sama 4 ways to get a wife-nya udah selesai dibaca? Eottae? Seru ga?

      • hesemeleh~ itu mah maunya jatuh ke pelukan im sajang..

        iya eon, jadi udah tua belum pada waktunya.

        perawatan simpel sih aku mah eon, dan memang lamreetttt banget, harus ekstra sabar…
        paling juga kao udah keluar atau motor-motran ke kmpus dan tempat(?) lainnya, setelah itu di bersihin, kan muka aku sensi bgt. kalo g d brshin lgsg jerawatan. bete kan
        suka facial kalo di ajak mamah dan nganter mamah, kadang-kadang suka di masker pake tomat, terus kalo lagi ngakeul(?) nasi, kan ada uapnya ya, suka nodongin muka , ke akeulan nya. hahahaha
        aku juga suka peke cream malam sama siang, aku pake prodak muslimah dari tempat facial mamah.
        begitulah kira-kira. . perawatan bukan sih yg kaya gitu? DOENG *gubrak

        hah? sama dong. tapi kok en rmbutnya gak kaya aku ya. mungkin faktor turunan jg kali ya. mamah aku jg gitu rmbtnya. tapi kok ade au kagak, ah da

        udah donggg, begitu nyampe lgsng baca/
        seru semua~, tp klo konflik tetep After D-100 yg menang.
        yg 4 ways to get a wife ada NC nya , kekekeke tapi samar-samar menurut aku mah, gak kaya eksplicit love story, hahahahaha aduh pengen ketawa aja kalo inget itu.
        aku suka sama amanat-amanat yang ada di novel itu tntng peraturan keluarga,..
        terus kalo yg so I married the anti-fan. itu alurnya bertele tapi gak bosen gitu, komedi jg jg bikin ngakak. sampe temen aku yg non kpop di kashin pinjem , dia ketagihan lg novel korea. dan dia kaget ternyata kehidupan artis korea benar-benar menyeramkan.haha
        pokoknya eon kudu baca..

        Tokyo Zodiac Murder tentang apa eon?

      • Mau banget dong! Jatuh ke hatinya Kim sajang juga gpp ^^v

        Iya, perawatan yang begitu mah emang harus sabar banget. Tapi kalo rutin mah hasilnya ga akan mengecewakan ko.

        Wah, kalo udah turunan sih emang sulit. Tapi coba aja dirawatnya biar terlihat cling gitu.heheh.

        Wah! Yang 4 ways to get a wife, aku sempet baca terakhirnya aja di toko buku dan iya ada NC-nya, tapi smooth gitu, ya?
        Siip deh, nanti kalo beli buku terbitan haru lagi aku beli So I’m married with the anti fans deh.

        Tentang pembunuhan pastinya! .heheh.

  3. Adeku dgn senang hati djadiin kelinci prcobaan haha xD

    G juga sihh yg plg bnyk tuhh lipstick sama eyeliner. Aku klo pake lipstick, sekali smpe 3 macam xD d.mix gt..mlh sblumnya pake lip concealer dulu trs pke lip liner, baru pake lipstick+lipbalm
    Nahh eyeliner.. yg kuas gt.. aku punya bbrpa tp kurang bgs.. kalo udh lama malah ngelupas sndiri..
    Klo maskara aku suka pake yg dr etude yg 3 step itu..hasilnya bgs bgt…

    • Wah, asiknya ada kelinci percobaan.heheh.
      Eh, aku juga pengen liat style make up-mu dong.ekekek.

      Woww! Keren b^^d
      Oh iya, kalo bikin gradient lips juga suka mix2 gitu lipstick-nya.heheh.
      Eh, kalo lip liner jadinya kaya gmna? bikin bentuk bibir lebih jelas apa gimana?
      Hoo, emang Ummul pake eyeliner merk apa?

      Itu seriusan bagus, ya? Aku dari dulu pengen nyoba Etude yang 3 steps volumecara itu tapi blm kesampean. Beneran bisa bikin bulu mata lentik banget?

      • Make up ku msh simple bgt..
        Biasanya klo ke kntor cm pake CC cream+bedak, trs mascara sama lipstick.. tp klo buat jln kdng dtmbahin eyeliner+eye shadow wrna coklat.. klo lg mles plg cm pake cream sm lipbalm aj..
        eumm smcm gt lh..biar bibirnya lbh sexy(?) eerr bingung jlsinnya ._.a tp kdg aku jg mles pake klo udh buru2 tgl pake lipstick aj..
        Merk la tulip.. ad sariayu jg.. aku jg punya etude tp yg pensil, aku krg suka pake yg pensil:/
        Iyaa bgs bgt ^^)b bulu mata aku kn pendek..nah pake itu bulu mata jd tebel, panjang + lentik. Klo mw beli mnding online aj dl prnh nanya d.etude gila harganya 3rtsn..klo OS cm 155rb aj..tp entah klo buat member mgkin lbh murah..

        Btw aku baca komennya hikmah..
        Pas bgt td aku ke toko buku.. nemu bukunya S. Mara Gd..ada 3 judul tp g ad sutra yg robek. tdinya pengen coba beli, tp pas liat hrganya, G JADI xD gila mahal bgt!! 60rb, 80rb bhkan ad yg 100rb pdhl bukunya jg g tebel -_- kbetulan rak sbelahnya buku nya agatha christie. Bner lohh kata km mahalan bukunya S. Mara Gd.😮

        Ehh it So, I married with the anti fan recomended bgt! Sprti yg dblg Hikma alurnya agk brtele-tele tp g ngebosenin..seru sihh mnrutku. aku jd ketagihan baca buku haru krn tuhh novel..
        Tokyo Zodiac Murder? dari judulnya udh bisa dtebak ini novel apa.. kkk

      • Kadang make up itu bisa makan waktu lama, ya? suka heran sama tutorial make up dari Korea bisa bikin make up simple kurang dari 5 menit.ckckck
        .hahah. Bener! Aku juga kalo males cuma begitu aja. Tapi kadang suka ngerasa ga oke kalo ga pake eyeliner.

        Wah! beneran nanti harus beli nih kalo ada duit. Iya, aku pernah main2 ke Etude store dan ditawarin itu pas baru banget keluar. Harganya emang 300rban.
        Lentiknya tahan lama ga? soalnya bulu mata aku panjang, tapi ke bawah, kaya bulu mata sapi.

        Nah, kan mahal banget. Novel Agtaha CHristie aja aku beli ga ada yang 50rb. Iya, ada yang sampe 100rb segala. Kata temenku sih itu karena covernya baru. Misteri Sutra yang robek kayanya yang paling murah deh.heheh.

        Siap!!! Nanti kalo lagi pengen baca romance aku beli buku itu deh.heheh.
        Haha… yup!yup! katanya itu rame banget. Tentang pembunuhan berantai mutilasi gitu…

  4. Alhmdlilah udh ad prbhan kalo kulit, tp rmbt blm *jenggut

    iya eon, smutt romance gokil. Pas mau nglakuin aja si cwekny inget trus peratrn keluarga no sekian.keke
    d tmbh lg pas si cowok blg ‘aku tdk bs menunggu lg’
    kyaaaa~ parah bgt tuh anak.
    Jd ingt kim hyunjoong di PK pas bln madu sama oh hani, ‘aku tdk bs menhanny lg’ wkwkwk

    iya, cpet beli cpet *jorongin eon ke gramed.
    Ah iya ya *tepok jidat
    baru konek tuh novel tntg pmbnhan. Keptok sm jdl yg tokyo doang lgsg konek jepang aja. Yg lain kagak. Plaak
    pabbo pabbo pabbo

Gimme Lollipop

