[Anime] Ghost At School

Ghost at school

Yehet!
Karena akhir2 ini bosen sama ff, dan novel sedang ga bisa jadi pelarian, so, kali ini anime-lah yang jadi alternatif.heheh.
Akhir2 ini juga jadi lebih sering habisin waktu luang buat nonton anime ketimbang baca ff ^^v
Dan jujur aja, nonton anime ini mengingatkan gw pada masa kecil yang menyenangkan.
Kalo gw pribadi sih selalu berprinsip ‘Forever Young’. Jadi, ga masalah di usia segini masih suka nonton kartun atau anime. Mungkin setelah nanti gw nikah dan punya anakpun, sepertinya gw akan nonton kartun bareng anak2.heheh.

Anime pertama yang akan di-review adalah Ghost At School. Ada yang pernah nonton anime ini? Atau mungkin denger judulnya? Anybody?

Yup! Ini dulu pernah ditayangkan di tv, tepatnya channel TV7 yang sekarang udah berganti jadi Trans7. Kalo ga salah tayangnya sore sekitar jam 2.30 apa 3.30 lah lupa. Dan gw ga bisa full nonton anime ini, karena waktu kecil ngajinya sore2 abis Ashar gitu. Jadi, kadang kebagian sedikit aja.
Dan waktu kecil, pertamakali nonton anime ini gw udah langsung suka dan ketagihan banget.
Setelah kemarin2 nonton lagi, bahagianya luar biasa ^^

Ghost At School adalah anime keluaran tahun 2000. Berisi 20  episode.
Anime ini menceritakan tentang hantu-hantu yang merupakan urban legend Jepang di setiap episodenya. What a brilliant concept!
Dan sekarang ini, ada banyak ftv yang mengusung konsep serupa.

Ghost at school-1

Dikisahkan, Satsuki Miyominama dan adik laki-lakinya -Keiichiro- baru saja pindah ke kampung halaman Ibunya. Saat melintas di sebuah sekolah, Ayahnya mengatakan bahwa itu adalah sekolah baru mereka yang juga merupakan sekolah Ayah dan Ibunya dulu.
Hari pertama Satsuki dan Keichiiro sekolah, mereka bertengkar karena Keichiiro membawa kucing mereka -Kaya- di dalam tas. Kaya yang keluar dari tas Kecihiiro lari menuju sekolah tua di samping sekolah baru mereka.
Sekolah itu merupakan bangunan lama dari sekolah baru Satsuki dan Keichiiro.
Meski takut, karena penampakan bangunan sekolah lama yang horror, Satsuki dan Keichiiro akhirnya masuk ke bangunan itu untuk mencari Kaya.
Di sana, mereka bertemu seorang gadis bernama Momoko Koigakubo -siswa kelas 6- yang mengatakan bahwa topinya terbang ke bangunan lama sekolah tersebut. Kedatangan Hajime Aoyama -tetangga baru Satsuki- dan Leo Kakinoki yang nantinya menjadi teman sekelas Satsuki di kelas 5 menjadi awal petualangan mereka berlima.

Ghost at school - scream

Di bangunan tersebut, Satsuki menemukan sebuah buku harian yang ternyata merupakan milik almarhum Ibunya semasa sekolah dulu. Buku harian tersebut berisi bagaimana cara menidurkan hantu-hantu yang pernah dihadapi oleh Ibunya.
Karena kedatangan Satsuki dan teman-temannya, hantu-hantu yang tadinya telah dikunci di bukit belakang sekolah kembali bangun dan berkeliaran mengganggu manusia.
Hantu pertama yang mereka hadapi adalah Amanojaku, Satsuki berhasil mengunci hantu tersebut ke tempat asalnya di bukit belakang sekolah. Tapi, mereka menyadari bahwa bukit belakang sekolah telah dibongkar untuk dibuat perumahan. Belakang, diketahui bahwa hantu Amanojaku tidak terkunci di bukit belakang sekolah, melainkan terjebak dalam tubuh kucing Satsuki -Kaya.

Satu persatu hantu yang bebas dari tempatnya berkeliaran dan mengganggu. Satsuki dan teman-temannya, dengan bantuan buku harian almarhum Ibunya berusaha menidurkan kembali hantu-hantu tersebut.

Bagi yang pengen kepo episode 1 versi bahasa Indonesianya, berikut bisa dilihat video di Youtube ^^v
Tapi, aku pribadi lebih suka yang pake bahasa Jepang aslinya.

 

My Thought

Cerita yang disuguhkan dalam tiap episodenya sangat menarik dan bikin merinding. Visualisasi yang disuguhkan bikin bulu kuduk merinding karena kesan horrornya begitu kental. Hantu-hantu yang muncul bukan hanya menakuti, tapi juga mengancam nyawa.
Hantu-hantu khas Jepang seperti hantu toilet Hanako, Teke-teke, hantu patung pendidikan, Yurei, Yuki no onna, muncul dari seri ini.
Hampir semua kisah di tiap episodenya gw suka, selain menyuguhkan rasa takut luar biasa, seri ini juga menyuguhkan beberapa episode yang menguras air mata.
Beberapa episode yang gw suka di antaranya : Hantu Babasare, Yuki no onna yang ternyata sedih banget, hantu Suster, Hantu boneka Marry, dan hantu cermin.

Visualisasi yang berupa anime ini menjadi point plus, ga tau aja, rasanya kaya bahagia kalo nonton anime🙂
Selain itu, I really love the way how Jappanese speak. They sound very cute and attractive.

Bagi penyuka horror dan anime, seri ini wajib ditonton ^^d

Next, masih ada dua judul anime dengan genre serupa yang bakalan aku bikin review-nya. See ya!

3 thoughts on “[Anime] Ghost At School

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s