[Anime] Ghost Hunt

cover Ghost hunt

Well, dilihat dari judulnya, udah pasti ini anime ‘gw banget’! .hehe.
Dapet anime ini dari Dee dan langsung penasaran buat nonton. Dan walla! You’ll never know how interesting ghost story is!
Ghost Hunt merupakan anime berjumlah 25 episode. Menceritakan beberapa kasus hantu yang berbeda, bisa dibilang sejenis dengan Ghost at School.

Mai

Menceritakan petualangan Tamiyama Mai, seorang siswa kelas 1 SMA berusia 16 tahun yang terlibat dengan SPR (Shibuya Physic Research) karena ia tidak sengaja merusakkan kamera milik Shibuya Kazuya (sang manager SPR).  Shibuya Kazuya adalah seorang paranormal researcher berusia 17 tahun, sekaligus pemilik SPR. Dia memenuhi permintaan yang berhubungan dengan gangguan dari makhluk halus.
Lin – asisten Kazuya terluka karena insiden yang disebabkan oleh Mai. Sebagai gantinya, Mai harus menjadi asisten Kazuya hingga kasus gangguan hantu di sekolah lama Mai terpecahkan. Mai sendiri akhirnya menyebut Kazuya dengan Naru yang berasal dari kata ‘narushishuto’ yang berarti narsis ^^v

Setelah kasus pertama terpecahkan, Mai yang telah menyelesaikan tugasnya tiba-tiba mendapatkan telepon dari Naru untuk membantunya membantu memecahkan kasus lain.
Dari sinilah petualangan Mai yang sesungguhnya dimulai. Bersama dengan Takigawa Hosho (Biksu Budha), Matsuzaki Ayako (Seorang Miko), Masako Hara (mediator roh yang juga merupakan seleb), dan Brown John (Pendeta Katolik) mereka melalui berbagai macam gangguan dari roh jahat. Di beberapa episode terakhir, muncul karakter yang bergabung ke dalam tim, Yasuhara Osamu, seorang siswa kelas 3 dari salah satu SMA yang menjadi klien SPR.

Dalam perjalanannya menjadi tim di SPR, sedikit demi sedikit Mai menyadari bahwa ia memiliki kekuatan, yaitu melihat apa yang terjadi melalui mimpinya.

ghosthunt1

Ghost Hunt tidak hanya berfokus pada cerita hantu dan sejarah dari mengapa hantu/roh jahat itu mengganggu serta cara menanganinya, tapi juga menyisipkan ilmu pengetahuan sebagai dasar suatu gangguan terjadi. Jadi, ada kasus yang ternyata bukan disebabkan oleh gangguan hantu dan bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Selain itu, adanya bumbu roman menambah menarik anime ini.

 

MY THOUGHT

Jujur, begitu dapet supply anime ini, aku ga bisa banget berhenti. Bahkan ditonton sampe tengah malem. Tapi, karena mata udah belel, jadinya baru dilanjut hari berikutnya.
Seperti biasanya, anime bertema horror selalu lebih terasa horror-nya dibandingkan live action. Sfx-nya juga keren banget, bikin suasana tambah horror apalagi kalo ditontonnya tengah malem seorang diri.hihihi.

Ghost Hunt tidak hanya menyuguhkan sesuatu yang menyeramkan dan bikin bulu kuduk merinding, tapi juga menjelaskan bahwa segala sesuatu itu seharusnya bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Ini yang keren dan bikin ghost Hunt beda dari cerita hantu lainnya. Sekalian pemberitahuan juga bagi yang nonton bahwa hal-hal yang bisa dibilang berbau gangguan hantu itu bisa aja disebabkan oleh sesuatu yang wajar terjadi dan sama sekali ga ada hubungannya dengan hantu.

Ghost hunt

Setiap episode dari Ghost Hunt ini beneran ga bikin bosen. Kenapa? Karena Ghost Hunt menyajikan berbagai macam cerita hantu, dari yang biasa aja, yang super seram, yang lawak, bahkan yang bikin berurai air mata.hing… T^T
Cerita yang paling menyentuh adalah episode ‘Silent Christmas’ *kalo ga salah judulnya* dan ini sukses banget bikin aku nangis, sampe nahan2 buat ga ngeluarin suara karena udah tengah malem. *takut bikin serem yang pada lagi tidur*

Selain itu, karakter Naru yang cool luar biasa ini bikin gregetan abis. Pengen nampol sih sebenernya, ko bisa ada cowok yang dingin banget? Dan yang bikin tambah sebel itu dia charming banget dan pasti tiap cewe yang liat bakalan jatuh cinta sama dia *Rrrgggghhh*
Aku juga suka penggambaran karakter Mai yang seolah jadi fangirl-nya Naru. Sebenernya sih Mai ini suka sama Naru, tapi cara dia mengagumi Naru ini luar biasa lucu menurutku. Contohnya, meski Naru itu nyebelin, tapi dalam hatinya Mai selalu ngakuin bahwa Naru itu ganteng dan cool dan karena perasaan macem itulah Mai kadang tersiksa.

ghost_hunt2

Nah, menurutku Ghost Hunt ini paket komplit bagi penyuka genre horror dan sedikit campuran romance sepertiku ini. Selain itu, persahabatan juga digambarkan dalam anime ini yang sayang untuk dilewatkan ^^

9 thoughts on “[Anime] Ghost Hunt

  1. Finallyyyy you made the post \^^/
    Silent Christmas sedih??!!! SETUJU BGT!!! apalagi gw sedihnya pas flashback si Kenji-kun sembunyi di atap gereja yg lagi direkonstruksi cha dan ga ketemu-ketemu tea gening, eh pas ketauan ma si Naru-bou itu tinggal tengkoraknya doank T.T

    Itu sumpah muka si Urado serem amit :O

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s