[Anime] Vampire Knight

Vampire knight1

Kalo kalian adalah penggemar cowo2 ganteng versi anime, maka Vampire Knight ini adalah tontonan wajib bagi kalian!
Yup! Anime adaptasi dari manga berjudul sama karya Matsuri Hino ini menyuguhkan sebuah plot di mana ada begitu banyak cowo2 ganteng ^^!
Mari disimak review-nya🙂

child Yuki

Kaname

Anime berjumlah 26 episode ini berawal dari ingatan masa lalu Cross Yuki saat ia masih berusia lima tahun. Di tengah badai salju, saat ia tersesat seorang diri, muncullah vampire mengerikan yang hendak menghisap darahnya. Di saat itu, datang seorang lelaki menyelamatkannya.
Meski tidak mengenal siapa lelaki itu, tapi Yuki begitu mengaguminya.

Sepuluh tahun berlalu, Yuki yang telah diangkat anak oleh Cross Kaien, pemilik Akademi Cross, kini bertugas sebagai penjaga keamanan kelas malam di akademi Cross. Akademi Cross memiliki dua jenis kelas yang berbeda. Kelas siang dan kelas malam. Mereka yang menjadi murid kelas malam dianggap sebagai murid paling elegan dan sempurna dalam segi penampilan. Begitu banyak murid kelas siang yang mengagumi murid kelas malam. Tapi, para murid kelas malam sebenarnya adalah vampire. Yuki dan Zero bertugas menjaga keamanan agar para murid kelas malam tidak melanggar aturan dengan menampakkan atau melakukan tindakan-tindakan vampire mereka terhadap murid kelas siang.

Yuki-Zero-1

Cross Kaien sendiri menciptakan kelas malam karena ia menginginkan agar manusia dan vampire bisa hidup bersama tanpa saling memusnahkan dan menghancurkan. Intinya Kaien ingin menciptakan perdamaian antara manusia dan vampire.

Adalah Kuran Kaname, president kelas malam yang tampan dan dikagumi banyak gadis dari kelas siang. Ia bersedia menjadi murid kelas malam dan menanggung seluruh tanggung jawab murid kelas malam lainnya di akademi Cross karena sebuah alasan yang sangat misterius. Ia adalah penyelamat Yuki di malam badai salju. Sifatnya begitu misterius dan tenang.

Zero-and-Yuuki-vampire-knight-yuki-zero

Kiryuu Zero yang merupakan rekan Yuki sebagai penjaga keamanan kelas malam adalah keturunan keluarga Vampire Hunter. Ia diselamatkan 4 tahun yang lalu oleh Kaien saat keluarganya dibantai oleh seorang pureblood vampire- Hiou Shizuoka. Sebagai satu2nya orang yang selamat di keluarganya, Zero menyimpan begitu banyak dendam dan kebencian pada vampire. Ia memiliki dendam besar yang harus dibalaskan pada vampire yang ia anggap sebagai monster pembunuh.

Yuki yang sejak hari ia diselamatkan Kaname telah jatuh cinta pada lelaki itu dan selalu berusaha mendapatkan perhatian Kaname yang dingin tapi perhatian padanya. Sementara itu, Yuki sendiri tidak menyadari perasaannya pada Zero yang selama ini ia anggap sebagai saudara dan orang yang paling berharga.

Vampire Knight ini berfokus pada Zero yang menyembunyikan luka yang begitu besar di balik seluruh dendamnya pada vampire. Karena seluruh rasa bencinya yang tertanam sejak 4 tahun yang lalu, ia tidak pernah bisa bersikap baik pada Yuki yang sebenarnya sangat ia cintai. Juga pada Yuki yang mulai mempertanyakan siapa dirinya yang sebenarnya dan kebingungannya karena ia jatuh cinta pada seorang vampire.
Dalam anime ini juga diceritakan bagaimana Yuki yang selalu ada di dekat Zero dan melindungi Zero apapun yang terjadi. ia selalu merasa bahwa Zero adalah seseorang yang begitu rapuh.

MY THOUGHT

Kalo kalian berpikir Vampire Knight ini sejenis dengan Twilight, kalian salah!
Aku pribadi jelas lebih suka Vampire Knight, kenapa? Karena ga cheesy dan fluffy kaya Twilight. Vampire Knight bukan hanya mengisahkan tentang cinta terlarang, tapi juga menceritakan hal2 penting di sekitarnya. Seperti kekeluargaan, persahabatan, saling percaya, dan saling melindungi.

Sejujurnya, di 26 episode ini, ada begitu banyak misteri yang bikin aku kepo banget. Mulai dari sebenernya siapa itu Kaname, dan sebenernya kenapa ingetan terawal Yuki dalam hidupnya adalah kejadian badai salju itu? Terus, apa yang Zero sembunyikan dari Yuki. Meski di sini udah jelas ada cinta segitiga antara Kaname, Yuki, dan Zero, tapi aku pribadi ga tau Yuki bakalan berakhir sama siapa. Semuanya begitu misteri. Bahkan sikap baik dan perhatian Kaname sama Yukipun terkesan mencurigakan dan ada udang di balik batunya.

Plotnya sendiripun aku acungi jempol karena ga monoton. Ga melulu serius dan ga melulu cinta2an. Ada cukup banyak scene2 komedi yang disisipkan dalam anime ini, kebanyakan antara Yuki dan Zero. Tapi, kadar scene komedinyapun sangat pas, ga kebanyakan dan ga bikin yang nonton lupa bahwa ini bukanlah anime dengan genre komedi.

Matsuri-Hino-s-Vampire-Knight-Guilty-Episode-1-Sinners-Of-Fate-matsuri-hino-16352671-1920-1080

Dari episode awal anime ini, aku udah shipering banget Yuki-Zero? Kenapa? Mungkin karena aku lebih suka dengan Zero dibanding Kaname. *plaaakkk* dua2nya ga ada yang mending sih sebenernya, sama2 dingin dan misterius. Tapi entah kenapa aku yakin banget bahwa di balik dinginnya sikap Zero ini, dia itu sayang banget sama Yuki. Dan sayang ga harus selalu ditunjukkan dengan sikap yang manis, romantis, atau membuat si lawan jenis mabok.
Selain itu, di anime ini Zero juga cukup banyak kasih fan service. Dia sering banget topless atau minimal diem di kamar dengan kemeja yang udah kebuka kancingnya. *plaakkk*
Zero, pokonya aku padamu!!! Kyaaaa >///////<

screencaps-vampire-knight-yuki-kaname-26355031-400-225

Tapi, lama kelamaan, aku mulai bingung sendiri. Haruskan aku shipering Yuki-Zero, atau Yuki-Kaname? Kenapa? Karena sikap Kaname yang misterius itu bikin gatel duh pengen tau banget apa yang dia sembunyikan. Dibandingkan Zero, Kaname itu jauh lebih lebih misterius. Pembawaannya selalu tenang, bahkan di saat genting dan menyulut emosipun dia ga keliatan marah. Dari wajahnyapun sama sekali ga bisa dibaca apa yang ada dalam pikirannya. Jadi sometimes, Kaname ini keliatan begitu cool di mataku. *plaakkkk*
Selain itu, aku juga suka cara Kaname melindungi Yuki diam2. Juga cara dia meluk sambil ngusap kepala Yuki, seperti apapun situasinya, Kaname selalu bilang “Daijobou” (everything is allright)

screencaps-vampire-knight-yuki-kaname-26355028-400-225

Yuki-Kaname

Vampire Knight ep3

Karakter lain dari kelas malampun bikin anime ini terasa begitu hidup. Awalnya, aku adalah penggemar dari Idou senpai yang begitu narsis. Tapi belakangan, aku jadi penggemar Ichijou senpai yang sebenernya dikit banget scene-nya tapi ternyata dia begitu cool ^^

Episode2 akhir dari Vampire Knight ini jujur bikin aku nangis loh. Kenapa? Terungkapnya rahasia yang selama ini disimpan oleh Zero itu bener2 menyesakkan. Selain itu, kenyataan yang jauh dari ekspektasi siapapun bikin semua pihak terluka. Pokonya anime ini bikin perasaan campur aduk dan wajib sekali ditonton.

Yang masih penasaran dengan kisah cinta segitiga ini, juga siapa identitas Cross Yuki yang sebenarnya, jangan cemas. Vampire Knight Guilty jawabannya ^^

Vampire Knigh Guilty

I’ll also show you a sweet dream next night

10 thoughts on “[Anime] Vampire Knight

  1. Waahh..
    Kelihatannya keren deh animenya🙂
    Pas baca review nya jdi pengen nonton nih film, cowoknya ganteng2 kayaknya teh.
    Okee aku mau dowmload dulu nih anime, makasih ya teh atas review nya😀

  2. kk baca komikny juga g? soalnya ending vampire knight d komik kn beda ama d vampire knight guilty soalny masih panjang lg perjalanan mereka sampai k ending.

  3. maaf teh eun cha mau nanya, kl vampir knight untk rating apa ya? maksudnya hana kan msh dibwh umur jd kl searching anime hrs hati2 takut ada ecchinya (porno). ini tuh mysteri atau action?

    • Apa, ya? Aku jadi agak bingung. Ini misteri-romance gitu sih. Ada actionnya juga.
      Karena ga se explicit manga-nya, jadi ga ada adegan Echii gitu. Cuma adegan gigit2annya itu emang keliatan kaya mau ngapain gitu. Misalnya, mau gigit leher itu kan harus nyingkapin kerah baju yang nutupin leher, terus lehernya dijilat dulu baru deh disedot darahnya. Cuma itu sih, hana. Kalo di season 2-nya Vampire Knight Guilty, itu ada ciumannya 1x. Tapi ciumannya biasa aja menurutku.

  4. Spengetahuanku.. Yuki itu sbnarnya adalah adik dari pureblood(kaname senpai).
    Endingnya(dari manga) kaname berkorban dg membuang jantungx di perapian, dia berkorban lagi utk yuki. Yuki trlambat mnyelamatkannya. Di akhir hidupnya kaname mminta pd zero utk terus brsama n melindungi yuki. Kmudian kaname dimasukkan dlm peti.
    Stelah itu, yuki n zero hidup bhagia.
    Stelah bberapa ratus tahun, yuki kembali menemui makam kaname dg mmbawa bloody roses. Ini mnandakan bhwa zero sdh mninggal. Disana terlihat ada yuki n dua org anak. Trnyta anak itu adalah anak dr yuki-kaname dan satunya lagi anak dr yuki-zero.. Yuki dtang ke makam adlah utk mmbangkitkan kaname kmbali. Akhirx kaname bangkit lagi, ttpi yuki telah tiada. Dg kata lain, kaname hidup kmbali sdangkan yuki n zero meninggal.
    Krg lbihx sprti itu. Mhon di benarkan kl ad salahnya🙂

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s