[Anime] Ouran High School Host Club

Host-Club-ouran-high-school-host-club

Kiss Kiss Fall in Love!

Apa itu Host Club?
Bagi kalian pecinta genre komedi, tapi bukan komedi yang meaningless, juga pengen ada romantisnya, pengen ada persahabatannya, pengen ada piece of life-nya. Santai, with no doubt, Ouran High School Host Club adalah pilihan yang paling pas!
Aku pribadi merekomendasikan kalian semua untuk nonton anime OHSHC ini. b^^d

Berisi 26 episode yang diangkat dari manga berjudul sama karya Bisco Hatori ini engisahkan mengenai Ouran High School, sekolah elite Jepang, di mana hanya anak-anak dari orang-orang paling kaya di Jepanglah yang bisa bersekolah di sana.

Haruhi-ouran-high-school-host-club

Suatu hari, Fujioka Haruhi, seorang murid beasiswa tengah mencari tempat tenang untuk belajar di sekolah. Ia menyadari bahwa seluruh murid di Ouran adalah anak-anak orang kaya yang selalu menghabiskan waktu dengan kemewahan. Bahkan di dalam perpustakaan sekalipun, mereka sibuk memesan makanan dan minuman yang merupakan fasilitas sekolah.
Akhirnya, Haruhi menemukan ruangan musik no.3 yang ia yakini akan menjadi tempat paling tenang dan nyaman baginya untuk belajar.

Tapi, ia justru menemukan enam lelaki menyambutnya sebagai tamu. Mengatakan bahwa ruangan itu adalah Host Club. Tanpa disangka, mereka telah mengetahui siapa nama dan identitas Haruhi sebagai murid beasiswa. Bahkan salah satu di antara mereka tak henti berbicara dan mengatakan bahwa Haruhi adalah murid pemberani, karena sepintar apapun seorang murid beasiswa, ia akan tetap diabaikan karena menjadi orang yang paling miskin.
Merasa tidak nyaman, Haruhi berusaha untuk pergi dari ruangan itu dan celakanya ia justru memecahkan sebuah guci.

Niatnya untuk mengganti rugi guci yang telah ia pecahkan gagal karena guci tersebut memiliki harga 8 juta yen. Haruhi yang berasal dari keluarga tak beradapun akhirnya mengikuti permintaan dari keenam orang lelaki dari Host Club untuk bergabung menjadi anggota Host Club dan bekerja untuk mengganti 8 juta yen.

Haruhi

Host Club adalah sebuah Club di sekolah Ouran di mana mereka memberikan service untuk membuat senang para tamunya. Mereka memberikan waktu luang bagi para tamu yang ingin menceritakan keluh kesah atau sekedar mengagumi para anggota Host Club.

Setelah resmi menjadi anggota Host Club, Haruhi yang telah diubah penampilannya menjadi semakin menarik mulai memiliki banyak penggemar pelanggan. Adalah Suou Tamaki, ketua dari Host Club yang menjadi orang terakhir di klub yang mengetahui bahwa Haruhi sebenarnya adalah seorang perempuan.

hc02-two-haruhis-sm
Meski begitu, Haruhi tetap menjadi seorang lelaki demi bekerja di Host Club dan membayar hutangnya. Ia menyembunyikan identitas yang sebenarnya dari murid lain.
Sejak mengetahui hal itu, Tamaki selalu memperlakukan Haruhi sebagai anak perempuannya dan selalu mengaku bahwa dirinya adalah Ayah Haruhi dan melakukan banyak hal aneh berlabel perlindungan seorang Ayah pada anak perempuannya. Tamaki tidak menyadari bahwa perasaan yang awalnya seperti ingin selalu melindungi Haruhi adalah perasaan cinta.

26 episode berjalan dengan kisah para anggota Host Club yang membantu menghadapi masalah dari para tamu. Di samping itu, OHSHC juga mengisahkan kehidupan pribadi dari setiap anggota yang kebanyakan memiliki sisi gelap. Sepanjang perjalan Host Club, persahabatan dan kekeluargaan di antara mereka terjalin semakin erat.

MY THOUGHT

Awal dapet supply anime ini dari Dee, aku agak ragu nontonnya karena Dee bilang anime ini komedi. Udah takut komedinya garing ga jelas gitu, apalagi ini anime. Segala sesuatu yang ga masuk akal dalam anime atau manga itu kan biasanya selalu diterima.hahah.
Setelah merampungkan Vampire Knight dan di tengah2 kejenuhan Vampire Knight Guilty, aku akhirnya coba nonton OHSHC ini dan WOW!!! Aku langsung jatuh cinta dari episode 1 dan yang paling penting adalah aku ga berhenti ngakak. Ada2 aja kelakuan Tamaki dan anggota Host Club lainnya. Yang aku ga abis pikir adalah, kenapa sih selalu ada hal kecil yang bisa dijadiin lawak di anime ini? .hahah.

Setiap anggota Host Club punya kepribadian masing2 yang selalu punya cerita menarik.

 

TamakiSuoh

Tamaki yang selalu narsis dan percaya diri dengan wajah dan otaknya. Selain bertindak sebagai ketua klub, Tamaki juga disinyalir anggota Host Club yang punya banyak penggemar. Dia sering menyebut dirinya dengan King atau tipe Prince. Dia juga yang paling lebai menanggapi setiap hal dan diperpanas oleh Hitachiin brothers.
Kamu ga bakalan nyangka kalo wajah tampan ini begitu tolol dan konyol.hahah.

 

Kyouya

Ootori Kyouya adalah tipe cool yang ga banyak omong dan bertingkah kaya Tamaki. Tugasnya bisa dibilang sebagai manager klub. Dia yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan Host Club. Mulai dari konsep cosplay hingga strategi mendatangkan uang untuk klub. Dia selalu memperhitungkan segala sesuatunya dan terkadang menakutkan karena ia pasti akan mendapatkan apa yang dia inginkan dengan strategi apa pun.

Mori-senpai

Morinozuka Takashi atau Mori Senpai adalah tipe Wild. Dia ga banyak ngomong dan tampangnya terlihat kasar. Dia adalah juara olimpiade judo semasa SMP. Paling dekat sama Honey senpai dan selalu bertindak seperti bodyguard-nya Honey senpai.

Honey

Haninozuka Mitsukuni atau Honey Senpai adalah tipe Loli-shota. Dia punya badan yang mungil kaya anak kecil, suka makanan yang manis, juga sayang sama boneka kelinci pink-nya bernama Usa-chan. Tapi jangan salah, Honey senpai adalah juara judo dan karate. Dulunya adalah pemimpin klub karate di Ouran dengan sebutan ‘ketua setan’.
Honey senpai ini karakter favoritku di OHSHC. ^^!
Kalo kalian nonton anime ini, dijamin bakalan jatuh cinta juga sama keimutan Honey senpai😉

hitachiin_twins

Hitachiin brothers (Hikaru dan Kaoru) adalah saudara kembar dengan image brother complex atau cinta terlarang. Sebenernya, di antara semua anggota host club, menurutku merekalah yang paling konyol dan sumber masalah. Tapi, sebenernya masalah mereka itu complex banget.

Nah, pokonya, siapapun kalian penyuka anime. OHSHC ini WAJIB SEKALI kalian tonton! Dijamin pasti bakalan suka. Aku aja kadang sampe ditonon lagi episode2 yang aku suka dan bakalan tetep ngakak+heboh sendiri.hahah.
Dan anime ini udah pasti jadi salah satu anime favoritku!!! >.<

8 thoughts on “[Anime] Ouran High School Host Club

  1. udah nontooooon….
    awalnya bella baca komiknya sih n mmg komik sama manganya sama2 ancur gilanya. hahahaha…. tolol n konyolnya tamaki g ketulungan padahal dia udh jelas2 suka sama haruhi. cinta hitachiin brothers untuk haruhi juga kompleks banget krn keduanya brother kompleks yg g mau saling nyakitin. kk honey yg imut n kk mori yg pendiam. trus ada kyouya yg senyam-senyum tapi kadang licik banget~~

    dulu sempat terpikir buat koleksi semua komiknya tapi g kesampaian. begitu beli dvd animenya, agak kecewa karena episodenya dikit banget, g sampai di bagian cinta haruhi untuk tamaki yg disampaikan dengan bentuk tingkah laku yg konyol antara keduanya. duh, kk. cerita ini sbnrny kompleks banget walau gila banget. hahaha….

    ditunggu rekomendasi kk yg lain^^

  2. hehehe mau nanya hal yg sama kyk anime2 sblmnya. ini ratingnya apa teh? kan hana gak bisa ntn swc ina, jd mau move on dulu ke anime2. kl teh eun cha udh ntn death note blm? kl blm hana saranin bgt ntn itu. yakin teteh pasti suka

    • SWC jadi, ya? Juni kan bulan puasa.heheh.
      Yup! Ayo move on dlu ke anime ^^;
      Ini rating-nya semua umur menurutku. Asalkan pinter2 nyaring nilai2 moralnya aja sih.hihi.
      Death note versi anime-nya aku blm pernah nonton. Tapi live actionnya udh nonton waktu aku SMA.heheh.

      • coba ntn ver animenya. wah hana yakin teteh bakalan suka. teteh suka yg misteri kan? ayo teh coba ntn..
        tp ttp aja walau kadang didatanya rating T, bnyk anime yg ada sdkt ecchinya kyk SAO (sword art online). mau nyoba ntn anime ini ah

      • Siip. Nanti aku tonton anime ini.heheh. Pasti seru banget!
        Hoo, gitu ya.kekek. Aku jarang liat rating sih, paling ceritanya dulu aja kaya gimana, kalo menarik aku bakalan tonton.kekek. ^^v
        Siip, OHSHC-nya wajib banget ditonton.

  3. Wahaha..iya, Kak, aku nonton anime ini nggak berhenti ketawa. Soalnya karakternya nggak ada yang beres😄. Apalagi kalau Tamaki-Kyouya udah main peran ‘otousan-okaasan’. Trus kalau Hani senpai udah beraksi, udah deh, nggak tahan. Dia yang senpai, dia yang paling kayak anak kecil.
    Kerasa banget kalau Tamaki di sini ketua yang tahu beres, Kyouya yang jadi ahli strateginya.
    Kalau karakter favoritku sih Kaoru🙂

  4. iyaa kak pertama sih iseng nyari di youtube
    eh waktu nnton ngakak abis
    apalagi adegan kaoru ma hikaru
    watu tamaki mojokin diri dan pertarungan honey senpai sm adk’a cma gra” kue ?
    nyampe tmenku yg gk ska romance nnton ikt ngakak

    benar benar komedi

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s