[Anime] Yamishibai

yami_shibai_display

Yo! Anime horror yang baru-baru ini sangat menarik perhatianku adalah Yamishibai. Anime berjumlah 13 episode ini berfokus pada 13 cerita hantu yang merupakan urban legend Jepang. Apa yang menarik dari anime ini adalah penggunaan wayang untuk para tokohnya. Jika di anime lain setiap karakter akan bergerak layaknya manusia, dalam Yamishibai, kamu hanya akan menemukan beberapa ekspresi saja tanpa ada gerakan membuka mulut saat bicara, atau kaki yang bergerak saat berjalan.

yami-shibai-japanese-ghost-story

Setiap episode memiliki durasi 4.26 menit. Dengan setting dan sfx yang membuat bulu kuduk merinding. Setiap cerita diawali oleh jam di taman bermain yang menunjukkan pukul 5 sore, anak-anak yang sedang bermain di taman tertarik perhatiannya oleh seorang paman yang memukul kentongan sambil berkata. “Mendekatlah dan lihatlah, waktunya pertunjukkan Yamishibai.” Lalu sebuah kotak berisi wayang akan dibuka dan dimulailah cerita.

Yamishibai-1

Yamishibai-2

Yamishibai-4

MY THOUGHT

Ceritanya sendiri sederhana, bahkan hampir semuanya akan membuat kita mengatakan. “Eh, udah? Terus?” Tapi, yang aku sukai dari anime ini, meski ada cerita yang ga serem, tapi setting dan sfx-nya oke punya. Penampakan film yang seolah film jadul juga menambah horror suasana saat menonton Yamishibai. Aku rekomendasikan nonton Yamishibai saat tengah malam dan sendirian, biar lebih terasa horror-nya.heheh.

Yamishibai-3

Cerita yang paling aku suka dari ke-13 episode Yamishibai ini adalah episode 4 yang berjudul ‘Rambut’. Tentang helaian rambut panjang yang tercetak di kertas saat mem-fotokopi. Nah, lanjutannya seperti apa dan bagaimana ke-12 episode lainnya? Silakan tonton Yamishibai ^^

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s