[Anime] Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita

Yohoo!!! Anime yang baru-baru ini memikat hatiku adalah Kamisama Hajimemashita (Nice to meet you, God). Diangkat dari manga berjudul sama karya Julietta Suzuki, versi anime ini diproduksi oleh TMS Entertainment dan disutradarai oleh Akitaro Daichi.
Berjumlah 13 episode yang semuanya aku suka!!!

Mengisahkan seorang gadis SMA bernama Momozono Nanami yang dulunya seorang gadis periang menjadi pemurung. Alasannya adalah ia ditinggal seorang diri oleh ayahnya yang melarikan diri karena terbelit hutang. Nanami diusir dari apartemennya dan tidak tahu harus pergi ke mana lagi untuk melanjutkan hidup.

Kamisama-Hajimemashita-1-Nanami

Saat sedang merenung di taman, Nanami melihat seorang lelaki yang takut oleh anjing. Lantas Nanami menolongnya dengan mengusir anjing tersebut. Nanami menceritakan kesulitannya pada lelaki itu, yang tak dinyana menawarkan Nanami untuk tinggal di rumah yang sudah lama ia tinggalkan. Lelaki itu memberi peta tempat tinggalnya dan mengatakan bahwa ‘mereka’ akan menyambut Nanami sebagai majikan barunya. Lelaki itu memberikan sebuah kecupan di kening Nanami sebelum pergi.

KamisamaHajimemashita-Mikage

Mengikuti peta pemberian si lelaki, Nanami tiba di sebuah kuil tua tak terurus. Ia yang hendak pergi tiba-tiba mendengar suara-suara kecil yang menyambutnya. Di sana, Nanami bertemu dua orang bertubuh kecil yang tubuhnya melayang (Onikiri&Kotetsu), serta seekor manusia rubah bernama Tomoe.
Diketahui bahwa lelaki yang diselamatkan Nanami adalah seorang Dewa pemilik kuil tersebut bernama Mikage. Kecupan yang diberikannya adalah pemberian simbol dewa pada Nanami. Tomoe si manusia rubah yang merupakan pelayan Mikage tidak mau menerima Nanami sebagai majikan barunya. Ia masih marah pada Mikage yang telah 20 tahun meninggalkannya tanpa alasan.

Kamisama-Hajimemashita

Nanami memulai hidupnya menjadi seorang dewa dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan dewa yang di luar dugaannya. Sementara Tomoe bersikeras tidak mau menerina Nanami sebagai majikan barunya. Ada banyak rintangan dan kesulitan yang Nanami temui dalam perjalanannya menjadi seorang dewa, ia bahkan tidak bisa menghindar saat ia jatuh cinta pada Tomoe.

MY THOUGHT

Lagi, aku ga nyangka bakalan jatuh cinta lagi sama anime dengan genre love-com gini. Ini bener2 jenius! dan aku ska banget!!!
Aku suka sama perjalanan yang dialami Nanami saat menjadi dewa. Dia pun digambarkan sebagai sosok gadis yang tegar dalam mengahdapi kesulitan hidup. Tidak menyerah dan percaya diri adalah dua karakter utama Nanami yang patut kita tiru.

Aku sukaaaa banget sama Tomoe!!! Kyaaa banget pokonya. Si rubah yang ganteng … pengen deh punya rubah macem Tomoe ini.hahaha.
Episode yang paling aku suka adalah ep.5, saat Tomoe berubah jadi anak kecil. Ya ampuun! Aku sukaa banget pokonya! Hehe.

Kamisama Hajimemashita ep.5

Little tomoe

Aku juga suka sama dua makhluk mungil penjaga kuil (Onikiri&Kotetsu) mereka lucu dan setia banget sama Nanami. Cuma aja kupikir mereka itu makhluk berwajah rata karena selalu pake topeng.hahah.

Onikiri-Kotetsu

2 thoughts on “[Anime] Kamisama Hajimemashita

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s