19 of July this year

small cake (1)

Kind of late post. But still, I just want to say thank you for what I’ve got till this very moment.
So, 19 of July is claimed as NJ’s day. I was born on the date.
Perbedaan tahun ini dan tahun lalu…

Bertambahnya usia tidak menentukan kedewasaan seseorang.
Begitu juga denganku. Aku sadar betul bahwa hingga awal tahun ini, di usiaku yang udah bisa dibilang adult, aku masih bertingkah kekanak2an.
Tapi alhamdulillah, tahun ini sepertinya udah ada perubahan meskipun sedikit. Mungkin orang2 ga terlalu notice dengan perubahanku, dan itupun aku ga peduli. Karena yang terpenting, aku menyadari kalo aku mengalami perubahan, meski sedikit, ke arah yang jauh lebih baik.

Sebenernya, kalo mau membandingkan dengan tahun lalu. Aku bersyukur banget karena di hari ulangtahunku tahun ini, aku ngerasa segala2nya menjadi lebih baik untukku. Aku ngerasa tahun ini adalah tahun yang memang dibuat untukku.
Ada banyak hal berharga yang aku dapatkan tahun ini.
Salah satunya adalah diriku yang kembali lagi seperti dulu.
Setahun terakhir ini, ada sesuatu dan beberapa hal yang membuatku down. Yang membuatku merasa takut, gelisah, dan bahkan merasa kehilangan diriku sendiri. Aku pernah ngerasa bahwa aku adalah orang yang gagal dan ga berguna, aku ngerasa bahwa aku udah ga punya harapan untuk memperbaiki apa yang salah selama ini.

Pernahkan tanpa sengaja kau sedang sedih, kecewa, tetapi tak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati? Itu adalah Allah yang sedang rindu padamu dan ingin agar kau berbicara pada-NYA. (QS 12:86)

Seorang teman pernah mengirimkan tulisan di atas via LINE.
Waktu itu aku tersentuh. Ko bisa sesuai dengan keadaanku saat menerima LINE itu?
Lantas tulisan itu bukan cuma aku cerna. Sedikit2, aku kembali mendekatkan diriku pada Allah, mengadukan segalanya pada-NYA, meminta petunjuk dan pertolongannya.
Ga mudah emang, karena di hati aku masih ada sekian persen ketidakridhoan dalam melaksanakannya. Lalu, aku nyoba lagi. Berusaha mengadukan segalanya dan memasrahkan segalanya pada yang di atas. Saat itu, saat aku menyadari bahwa apa yang aku lakukan tulus, aku bener2 ngerasa bahwa sedikit demi sedikit beban di hatiku di angkat. Semakin hari aku ngerasa hatiku lebih ringan. Ganjalan yang tiap hari nyesek di dada itu seolah ga pernah ada.

Dan di hari ini, 21 July 2014, aku bener2 ngerasa bahwa hatiku udah diberi ketenangan, ga ada lagi rasa takut dan gelisah itu. Aku seolah kembali menemukan diriku yang sempet hilang.
NJ’s back!
Aku kembali siap menghadapi hari2ku, kalopun ada sedikit rasa takut dan gelisah, aku ga terlalu cemas lagi, karena aku tahu gimana caranya untuk menenangkan hati. Melaporkan, memasrahkan, dan memohon pada Allah.
Aku seolah bangkit lagi. Aku merasa optimis dengan jalan yang ada di depan berikut rintangannya.
Aku ga lagi dipenuhi rasa takut dan keragu2an.

Alhamdulillah. Aku tahu kalo segala sesuatu yang terjadi itu pasti ada hikmahnya. Allah selalu punya sesuatu untuk disampaikan pada hambanya.
Dan dalam kasusku, Allah ingin menyampaikan bahwa Allah merindukanku untuk kembali bercerita dan mengadukan segala sesuatu pada-NYA.
Allah merindukanku untuk menjadi rajin seperti dulu, Allah merindukanku untuk menjadi NJ yang selalu optimis seperti dulu.

Dan di tahun ini, di hari ulangtahunku yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Aku ngerasa aku diberi berkah. Aku diberi banyak pencerahan untuk merefleksikan diriku di tahun lalu.
Mudah2an, setelah bulan ramadhan selesai, perubahan baik di diriku ini ga ikut selesai dan justru semakin bertambah.
Aku selalu yakin bahwa Allah itu maha adil.
Aku ga akan memusingkan lagi apa yang orang lain bilang tentang aku, aku ga akan peduli lagi orang lain mau komentar apa tentang hidupku. Toh aku lah yang menjalani dan merekapun sama sekali ga membiayaiku kalo hidupku gagal.
Terserah orang2 mau bilang/komentar apa lagi soal hidupku dan diriku. Bagiku yang sekarang ini, hidup yang sekarang ini, jauh2 lebih baik dari yang sebelumnya.

Semoga ke depannya Allah selalu meridhoi setiap langkahku untuk menjadi lebih baik lagi. Amiiin ^^v

NJ

One thought on “19 of July this year

Gimme Lollipop

