[Anime] Tamako Market

Tamako_Market_ poster

Yo!
Lama ga buat review anime, kali ini I’m back with Tamako Market. Adakah di antara kalian penyuka Moe? Moe? Moe? Yup! Itulah, orang2 yang super imut dan lucu, baik dari appearance, suara, bahkan sikapnya.hehhe. Kalo ya, maka anime Tamako’ Market ini wajib kalian tonton b^^d

Berjumlah 12 episode, dengan tiga tambahan episode khusus Dera dan tiga episode khusus Choi, anime ini mengisahkan kehidupan Tamako Kitashirakawa, remaja kelas 2 SMA yang merupakan seorang putrid pemilik toko mochi. Tamako yang tinggal di Usagiyama shoutengai (Bunny shopping district) merupakan pribadi ceria dan penuh semangat yang disukai semua orang. Keseruan cerita ini berawal dari pertemuan Tamako dan seekor burung ajaib yang bisa bicara bernama Dera Mochimazzi. Dera yang berasal dari negeri selatan mengatakan bahwa ia tengah dalam misi mencari pengantin untuk pangeran negeri selatan.

Tamako Market - Tamako Dera

Ketidaksengajaan Tamako yang bersin di wajah Dera (Di mana di negeri selatan dihujani bersin berarti merupakan pernyataan cinta) membuat Dera memutuskan untuk tinggal di tempat Tamako. Tapi, karena begitu menyukai mochi buatan keluarga Tamako, lama-kelamaan Dera melupakan misinya dan tubuhnya semakin gemuk sehingga menyulitkannya untuk terbang.

Anime ini berfokus pada permasalahan di shopping district ini, misalnya, strategi apa yang harus dilakukan agar shopping district mereka ramai pengunjung di musim panas. Selain itu, kekuatan persahabatan dan kekeluargaan begitu kental digambarkan dalam anime ini.

tamako.market. Tamako and friends

Di akhir cerita, pangeran dari negeri selatan yang selalu disebut2 Dera dan sering muncul di proyeksi mata Dera akhirnya benar2 muncul di Bunny shopping district dan menemui Tamako yang disebutkan merupakan calon pengantin paling sesuai untuk sang pangeran.

Choi and Prince

Nah, apakah akhirnya Tamako setuju untuk menjadi pengantin sang pangeran atau ga, kalian wajib nonton anime ini ^^

MY THOUGHT

Aku sukaaa…. Anime ini…. Semua karakter utamanya Moe… yes! I’m a big fans of Moe… ^^
Selain itu, aku juga suka dengan situasi shopping district yang digambarkan dalam anime ini. Jadi pengen buat bisa main ke shopping district macem gitu. Aku juga suka dengan karakter Tamako yang dibuat periang dan selalu bekerja keras. Tamako emang ga sempurna, dan bahkan menurutku di bidang akademispun dia rata2, dia ga berasal dari keluarga kaya dan sempurna, tapi dia selalu bahagia dengan apa yang dia miliki.

tamakomarket02

Persahabatan antara Tamako, Midori, dan Kanna pun aku suka. Mereka selalu saling melengkapi. Ada satu scene di mana Midori mengalami sebuah kesulitan dan dia memutuskan untuk menanganinya sendiri. Pada kenyataannya, Midori ga mampu menanganinya sendiri dan merasa minder untuk bertemu bahkan berkomunikasi dengan teman2nya. Yang aku suka adalah saat Tamako dan Kanna begitu cemas pada Midori, mungkin, seharusnya Tamako dan Kanna marah dengan sikap Midori yang ga meminta bantuan mereka saat dalam kesulitan. Tapi di sini, Tamako dan Kanna justru merasa bersalah karena ga notice dengan sikap Midori. Setelahnya, mereka ga ambil pusing dan membantu Midori untuk memecahkan kesulitan bersama2. So sweet. That’s what friends are for.

2013-04-04-569893

Oh ya, visualisasi annime ini udah bagus banget menurutku. OST opening dan ending-nya pun aku suka banget b^^d
Karena anime ini, aku sempet ngidam banget pengen makan mochi.heheh. Untungnya nemu mochi dengan isian kacang merah dan rasa green tea. Oishii ^^

Tamako market mochi

5 thoughts on “[Anime] Tamako Market

      • Lupa, kak, rasanya yang aku punya emang nggak lengkap atau apa gitu. Mau donlot juga males, hihi
        Kalau aku sendiri lebih suka yang agak suram atau ada misterinya, Kak. Moe moe juga suka, sih, tapi nggak terlalu.
        Acchi kocchi menurutku seru, Kak. Ada fluffnya, ada lucunya. Adekku suka yang imut2 dan dia langsung suka dengan anime itu.
        Buat yang lagi naksir cowok, tapi cowoknya nggak peka, nonton Acchi Kocchi itu berasa lagi merayakan penderitaan diri sendiri😀

      • Acchi Kocchi, ya? AKu blm ntn. Siip deh, masuk list ku dulu ya.heheh. Makasih banyak, Ami.
        Aku sih suka sama yang karakternya Moe gitu, tapi kalo yang ceritanya fluff, aku kurang suka.hihi.

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s