[Anime] Amnesia

Amnesia’ is a genius! Yup! Amnesia adalah judul anime yang baru-baru ini aku tonton. Berbekal sedikit ulasan dari majalah Animonstar, aku akhirnya memilih anime ini untuk bahan tontonanku. ^^v

Anime berjumlah 12 episode plus satu tambahan OVA ini ber-genre romance, misteri, dan suspense dan diangkat dari game. Cerita dimulai dengan kebakaran hebat di sebuah gedung. Seorang gadis berlari menyelamatkan diri dari kobaran api, sebuah jam dinding besar, lalu gadis tersebut terbangun dari pingsannya. Mendapati dirinya di sebuah ruangan sempit dalam keadaan tak mengingat apa pun, tepat tanggal 1 Agustus.

meet orion

Ia terkejut dengan kedatangan seorang fairy bernama Orion yang mengaku bertanggung jawab atas hilangnya ingatan gadis tersebut. Orion yang hanya bisa dilihat oleh si gadis berjanji akan terus menemani si gadis dalam misi mengembalikan ingatannya.

Shujinko

Si gadis mengetahui bahwa ia adalah salah satu pelayan di café Meido no Hitsuji, teman-temannya (Mine dan Sawa) mengatakan bahwa si gadis pingsan karena terjatuh saat bekerja. Si gadis yang sama sekali tidak mengingat apa pun berusaha untuk menyesuaikan dirinya dengan orang-orang dan situasi yang sama sekali tidak dikenalnya. Sesuai perintah Orion, ia tidak boleh mengatakan pada siapapun bahwa ia hilang ingatan karena jika salah satu dari teman-temannya membawa si gadis ke Dokter dan memeriksakan soal kehilangan ingatannya, itu akan berakibat fatal bagi kelangsungan hidup si gadis.

Di hari yang sama, seorang lelaki bernama Shin dan Touma yang mengaku sebagai teman masa kecil si gadis mengantarnya pulang dan berbicara banyak hal. Si gadis yang tidak ingat menganai dua lelaki ini pun berusaha menyesuaikan diri dengan Shin. Suatu hari, Meido no Hitsuji mengadakan piknik, semua pelayan dan sang manager (Waka) pergi bersama-sama. Si gadis yang tiba2 memiliki ingatan bahwa Shin pernah mengatakan bahwa ia telah membunuh seseorang pun mulai ketakutan berada di dekat Shin. Hingga di tengah malam saat mereka semua berniat melihat meteor, sang gadis berlari menghindari Shin dan jatuh dari tebing.

Shin

Sang gadis terbangun di rumah sakit dan kembali tak mengingat apa pun setelah jatuhnya ia di tebing. Shin datang menghampirinya dan bersikap beda dari sebelumnya. Lelaki itu terlihat begitu akrab dengannya dan bahkan menciumnya. Si gadis menyadari bahwa ia kembali ke tanggal 1 Agustus, dan kali ini ia tengah berpacaran dengan Shin. Untuk menghindari bertambahnya ingatan yang hilang, si gadis menulis kegiatan yang ia lakukan di buku harian.

Dan di saat ia sudah bisa menyesuaikan diri dengan Shin, ia tiba-tiba terbangun dan kembali terlempar ke tanggal 1 Agustus. Yang mengejutkan adalah ia tidak menemukan catatan apa pun dalam buku hariannya. Kali ini, ia menjadi kekasih Ikki, lelaki yang juga bekerja di Meido no Hitsuji.

Ikki

Meski mengingat bahwa ia terlempar kembali ke tanggal 1 Agustus serta apa yang terjadi sebelumnya, ternyata kali ini lain. Semua orang bersikap beda dari sebelumnya. Waka sang manager café yang sebelumnya adalah orang yang galak dan mudah marah, menjadi sosok yang humoris dan sangat perhatian. Si gadis kembali dikejutkan karena kali ini ia tengah berpacaran dengan Ikki.

Kento

Toma

Lagi, si gadis selalu mengalami hal yang membuatnya terjatuh, atau pingsang tanpa sebab. Dan saat ia terbangun, ia kembali terlempar ke tanggal 1 Agustus dengan kekasih dan situasi yang berbeda. Masih ada Kento dan Touma yang kemudian bergantian menjadi kekasih si gadis di tanggal 1 Agustus yang kembali diulang.

Ukyo evil side

Dalam 4 kali pengulangan tanggal 1 Agustus, si gadis mengalami begitu banyak hal yang membingungkan. Kemunculan sosok misterius bernama Ukyo membuat benang merah dari apa yang sebenarnya terjadi begitu kabur. Penonton ditempatkan dalam posisi si gadis, di mana semuanya membingungkan. Hingga si gadis akhirnya menyadari bahwa tiga dari kisah cinta yang dialaminya hanya terjadi di alam bawah sadarnya, dan salah satunya adalah nyata. Tapi, kisah cinta manakah yang terjadi di dunia nyata?

MY THOUGHT

Baru dimulai, anime ini bener-bener sesuai dengan judulnya, ‘Amnesia’ dan bikin aku penuh tanda tanya. Sebenernya siapa sih si gadis? Dia itu kenapa? Terus kenapa gini? Terus harus gimana? Dan ada banyak pertanyaan lainnya.

Crazy Ikki's fangirls

Sepanjang episode anime ini, aku terus ngira2, kira2 kisah cinta mana yang merupakan kenyataan. Dari empat lelaki yang jadi kekasih si gadis ini, aku paling suka sama Ikki dan Touma. Kalo ngebandingin soal ketampanan, Ikki menurutku jauh lebih tampan. Karakter dia yang blak-blakan soal keinginannya untuk melakukan kontak fisik dengan si gadis pun bikin aku tambah suka sama Ikki. Sayangnya, Ikki punya banyak penggemar fanatik yang selalu memata-matainya, dan mereka membahayakan nyawa si gadis. Kalo Touma, menurutku dia care banget, keliatan banget kalo dia itu ingin melindungi si gadis. Dia belum bisa tidur tenang kalo belum bisa memastikan si gadis baik-baik aja. Tapi, Touma terlalu protektif dan saking sayangnya sama si gadis, Touma bisa juga ngelakuin hal yang menyeramkan. Sementara Shin dan Kento, aku ngerasa kisah cinta dengan Shin itu remaja banget. Kalo Kento, terlalu membosankan, karena Kento itu terlalu banyak mikir secara sains, dia suka penelitian dan matematika. *Nah, bukan tipe aku banget* hahah.

Amnesia chara

Kenapa di awal review aku bilang kalo ‘Amnesia’ ini jenius banget? Iya, jenius banget dan aku suka banget ^^ Ini bukan cuma anime soal amnesia atau soal keanehan karena terus mengulang-ulang waktu yang berujung tanpa arti atau Cuma ilusi alam bawah sadar.

Di balik semua hal yang dialami si gadis, ada sebuah rahasia menyedihkan yang menjadi kunci kenapa si gadis selalu mengulang tanggal 1 Agustus. Aku sendiri masih penasaran, dan berharap akan ada season 2 dan 3 untuk anime ini, sama seperti game-nya yang dibuatkan sequelnya.

Nah, nah, kenapa aku daritadi memanggil si peran utama dengan ‘si gadis’? Ya, karena hingga akhir ceritapun, nama si gadis ga pernah diketahui atau pun disebutkan oleh karakter yang lainnya.hahah. Keren, kan? Kalo kalian penasaran sama anime ini, buruan rada dikepoin.heheh. ^^

3 thoughts on “[Anime] Amnesia

  1. Kayaknya keren nih, Kak. Aku suka anime yang bikin mikir dan bikin bingung *eh* Kalau lagi lowong aku mau donlot ah🙂
    Ceritatentang tokoh utama yang kembali ke tanggal yg sama karena pingsan/jatuh itu ngingatin aku dengan film Enoshima Prism, tapi itu ceritanya tentang penjelajahan waktu, sih.

    • Boleh ditonton anime ini. Seru b^^d
      Hemm… ini juga ada hubungannya dengan penjelajahan waktu sih sebenernya. Cuma yang menjelajahi waktu itu si karakter utama cowonya yang kita ga tahu siapa.hihi.

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s