[Anime] Sword Art Online

Sword_Art_Online_anime

Apa jadinya jika kamu masuk ke dunia virtual dari game yang tengah kamu mainkan? Bergerak dengan tubuhmu sendiri dan memiliki kemampuan sesuai dengan level yang telah dicapai oleh avatarmu?

Itulah Sword Art Online (SAO), anime berjumlah 25 episode ini mengisahkan perjalanan Kirigaya Kazuto, seorang gamer yang ikut terjebak di dunia virtual SAO bersama ribuan pemain lainnya. Di awal permainan, sesosok makhluk besar muncul dan mengatakan bahwa SAO bukanlah hanya permainan belaka. Para pemain diharuskan untuk berjuang sekuat tenaga dan berusaha bertahan hidup hingga menyelesaikan permainan ini pada level 100. Satu kesalahan fatal, yaitu kematian dalam dunia virtual, berarti kematian pada tubuh mereka di dunia nyata.

Kirito

Kirito (Nama online yang digunakan Kazuto untuk avatarnya di SAO) berhasil mengalahkan boss di salah satu level lalu bergabung dengan sebuah guild. Sayang, guild yang hanya beranggotakan lima orang itu harus tewas dalam sebuah jebakan. Hingga menyisakan dirinya yang akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang solo player.

Dua tahun telah berlalu sejak Kirito dan ribuan pemain lainnya terjebak di dunia SAO. Banyak pemain tewas terbunuh, depresi, bahkan bunuh diri. Tapi, Kirito selalu menikmati setiap harinya di dunia virtual itu. Baginya, hari-hari yang ia lalui di dunia virtual sama dengan hari yang ia habiskan di dunia nyata.

Kirisuna

Kirito yang berhutang jasa karena Asuna memasakkan ruggot rabbit, yang merupakan rare item di SAO, terpaksa kembali menjadi partner Asuna. Keduanya mulai melawan boss di level-level tertentu. Kirito merasakan bahwa lebih mudah untuk mengalahkan boss saat ia memiliki partner yang kuat.

Kirisuna1

Kebersamaan singkat Kirito dan Asuna membuat keduanya menyadari bahwa mereka saling membutuhkan. Kekuatan yang mereka miliki juga membuat keduanya selalu ingin untuk saling melindungi. Hingga suatu hari, Kirito hampir mati saat melawan boss di level tertentu, membuat Asuna ketakutan jika ia kehilangan Kirito. Dari situlah cinta bersemi.

Kirito diberi kesempatan untuk duel dengan sang GM dengan janji jika ia menang, maka permainan ini usai dan seluruh pemaian bisa pulang ke dunia nyata. Sayang, GM dalam game sama seperti Tuhan, setiap tekhnik yang digunakan Kirito tak akan bisa melukai sang pencipta. Di indicator kehidupan Kirito sampai di angka nol, ia yakin ia telah mati, tapi error terjadi, Kirito kembali hidup dan mengalahkan sang GM yang artinya ia memenangkan SAO.

MY THOUGHT

Pernah ga sih kalian ngerasa ga bisa move on dari anime/film yang baru kalian tonton? Atau novel/ff yang baru kalian baca? Tiap karakter, jalan cerita, nama-nama tempat, bahkan urutan kejadiannya selalu berputar di kepala kalian? Oke lebai, tapi itulah yang aku rasakan pasca menonton SAO ini. Aku sukaaaaaaa banget! Baiklah, Kirisuna couple sudah menjadi couple favoritku ^^

Udah banyak direkomendasikan oleh pembaca blog ini tentang anime SAO, tapi aku harus selalu ada keinginan sendiri dulu baru nonton.heheh. Di episode awal, aku masih ragu apakah aku bakalan nerusin nonton SAO ini apa engga. Scene-scene pertarungan sepertinya kurang menarik buatku. Tapi, membayangkan masuk ke dunia virtual dari game yang sedang dimainkan terdengar menyenangkan. Jadi, aku putuskan untuk terus nonton. Dan wah! Aku malah ga bisa berhenti sebelum selesai. Ya ampun! Apalagi dari episode 9, ketika romantismenya mulai terasa. Iya, aku ga terlalu suka yang romantis2, tapi aku bakalan mabok luar biasa dengan romantisme yang begitu minim di tengah rasa takut atau pun terror.

Aku jatuh cinta banget sama karakter Kirito sebagai seorang solo player. Iya, dia ga pernah punya temen yang selalu ada sama dia, atau yang selalu bisa dia andalkan di saat dia ketakutan. Dia mengatasi semuanya seorang diri, meski sebenernya dia itu kesepian dan perlu seseorang untuk berbagi apapun yang dia rasakan. Hemm…. Sepertinya mirip dengan aku. *curhat*

Karakter Kirito sendiri sebenarnya nice, karena traumanya saat kehilangan teman di guild pertamanya, dia jadi ga mau lagi liat pemain manapun mati di hadapannya. Makanya, Kirito selalu nolong siapa pun yang baru ia temui. Dan yah, karakter cowo macem gini tuh nyebelin ga sih? Dia pasti aja selalu bikin tiap cewe yang baru kenal itu jatuh cinta sama kebaikan hatinya plus tampangnya yang keren pula. Dan yang lebih menyebalkan adalah dia sama sekali ga sadar kalo dia udah bikin cewe jatuh cinta sekaligus patah hati di saat yang bersamaan.hahah.

Waktu ketemu Asuna, menurutku ada perkembangan dalam karakternya. Kirito bisa terlihat lebih kuat juga lebih lemah. Lagi-lagi cinta yang buat Kirito kuat dan lemah di saat yang bersamaan. Tapi, cinta Kirito buat Asuna itu tulus luar biasa. Sampe buat dia rela kembali ke dunia virtual buat nyelametin Asuna.

Sementara Asuna, setelah dia jatuh cinta dengan Kirito, menurutku dia menunjukkan banyak sisi lemahnya pada Kirito. Asuna jadi terkesan cengeng dan penuh ketakutan. Tapi, karena cintanya juga, Asuna ga pantang menyerah untuk bisa kembali ke dunia nyata dan bertemu Kirito.

Ya Ampun! Udah kepanjangan! Pokonya aku suka bangetlah sama SAO ini! Mau aku tonton lagi dan lagi.heheheh. Oya, lagu opening dan ending dari anime ini pun oke punya loooh.

Opening : Lisa – Crossing Field

Ending : Haruka Tomatsu – Yume Sekai

THIS IS A SCHEDULED POST

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s