[Anime] Sukitte Ii Na Yo

Sukitte ii na yo cover

Sukitte Ii na yo yang berarti ‘katakan bahwa kau cinta padaku’, merupakan anime berjumlah 13 episode. Menceritakan kisah Tachibana Mei, seorang gadis SMA yang memiliki pengalaman buruk di masa lalu tentang sahabat yang menjadikannya pribadi yang lebih senang menyendiri tanpa teman. Bagi Mei, lebih baik seorang diri dan tidak memiliki teman, dibandingkan memiliki banyak teman, tapi akhirnya mereka menyakitimu.

accident

Suatu hari, teman sekelas Mei mengerjai Mei dengan menyingkap rok panjang Mei saat sedang naik tangga. Mei yang marah karena tindakan tak sopan itu kemudian segera menyerang lelaki yang ia duga sebagai si tersangka. Kurosawa Yamato, siswa popular yang manis pada setiap gadis, tapi tidak pernah memiliki hubungan serius dengan gadis manapun, jatuh cinta pada pandangan pertama pada Tachibana Mei yang ia anggap berbeda dari gadis-gadis lain yang selalu mengelilinginya.

Sukitte ii na yo yamato-mei

Mulailah Yamato berusaha melakukan berbagai cara untuk mendekati Mei. Yamato sempat mengalami banyak kesulitan untuk membuat Mei menyukainya, bahkan, setelah ia memaksa Mei untuk menjadi kekasihnyapun, Mei masih tidak tahu apakah ia menyukai Yamato atau tidak. Mei hanya merasa senang karena pada akhirnya, ia mendapatkan seorang teman yang benar-benar perhatian padanya.

Sukitte ii na yo poster

Kehidupan sekolah Mei pun mengalami kemajuan pesat, satu persatu teman sekelasnya mulai mendekatinya, bahkan Asami dan Ako akhirnya menjadi sahabat Mei yang selalu ada untuknya. Selanjutnya, anime ini menceritakan kisah cinta Mei-Yamato, persahabatan di sekolah, konflik2 remaja mengenai kehidupan.

MY THOUGHT

Sejujurnya, anime yang berfokus pada kisah percintaan remaja ini sedikit banyak buat aku ‘doki-doki’. Hehe. Ketauan kali ya aku udah melupakan percintaan masa remaja macem gini.heheh. Kisah cintanya sendiri menurutku cukup cheesy, kaya salah paham, cemburu, dll. Tapi, itu emang wajar terjadi pada masa-masa cinta monyet.heheh.

Tapi aku suka dengan kisah persahabatan dalam anime ini. Ada satu adegan yang buat aku cukup terharu. Yaitu, waktu Mei lagi galau karena kedekatan Yamato dan Megumi, Asami berusaha menghibur Mei, tapi Mei menolaknya dan memilih untuk pergi seorang diri. Asami yang merasa sakit hati dengan perlakuan Mei, mendapatkan support dari Ako. Ini adegannya bagus, pas nonton, aku mikir gini. “Kalo aku ada di posisi Asami, aku pasti bakalan meluk Ako sambil nangis karena begitu pengertian.” Dan begitu aku selesai mikir gitu, bener aja, adegan berikutnya adalah Asami meluk Ako sambil nangis. b^^d

Bagi yang suka romansa remaja, anime ini boleh banget ditonton b^^d

THIS IS A SCHEDULED POST

3 thoughts on “[Anime] Sukitte Ii Na Yo

  1. Ini kalau nggak salah ada live action-nya juga, yang main Fukushi Sota. Etapi aku suka doki-doki juga kalau nonton anime yang temanya seperti ini >.<

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s