The Show Must Go On

show must go on

Aku ingin bilang Terima kasih sebanyak-banyaknya. Saking terima kasihnya, aku sampe bingung harus memberikan apa sebagai ucapan yang lebih dari sekedar terima kasih.

Iya! Terima kasih untuk kalian yang sempat membuat aku merasa bahwa hidup aku ini berada di titik paling rendah, bahwa aku ini orang yang tidak berguna,  bahwa aku ini orang yang memang ga pantas untuk ditemani, dan bahwa aku ini orang yang meminta lebih dari usahaku. Karena kalian, sekarang aku berubah menjadi pribadi yang lebih baik, yang lebih berani dalam bertindak untuk kebaikanku sendiri, yang selalu berpikir positif, dan bersyukur atas apa yang udah aku miliki saat ini.

Mungkin kalian, bahkan aku sendiri, dulu ga pernah berpikiran bahwa aku bisa jadi seperti sekarang ini. Aku yang sama sekali ga berani untuk ketemu dosen pembimbing skripsi, yang males ngerjain skripsi, yang katanya tiap hari ke jurusan tapi ga nemuin dosen untuk bimbingan skripsi. Yang suka sirikin temen yang sukses lebih dulu, yang ngerugiin orang karena jadiin mereka sebagai tempat konsultasi gratis atas masalah2 aku *baru tau kalo curhat ke sahabat itu perlu bayar biaya konsultasi*, yang katanya aku ini berbahaya. Yang pantes dibohongi untuk ga ditemani dan ga diajak lagi untuk hang out bareng. Yang ngajak ketemuan tapi ga ada lagi kabar terus taunya pulang duluan. Yang kelakuan aku ini layaknya serigala berbulu domba, dan blah blah blah yang aku ga tau apa lagi yang udah diomongin di belakang aku dan aku sama sekali ga peduli.

Terima kasih untuk kalian semuanya!

Karena perlakuan kalian, aku jadi seseorang yang lebih pemberani untuk bertindak demi kebaikanku sendiri. Mungkin, kalo nanti suatu hari kalian ketemu lagi sama aku, kalian ga bakalan lagi kenal sama aku, karena aku udah berubah begitu banyak. Aku bukan lagi orang yang kalian kenal sebagai seseorang yang sebegitu buruknya, sebagaimana kalian pernah memperlakukan aku di masa lalu. Masa lalu memang udah berlalu. Ga akan aku inget2 lagi karena begitu menyakitkan, tapi aku ga bakalan pernah lupa pelajaran apa yang aku ambil.

Aku yang sampe ke titik bahwa memang aku ini begitu buruk dan ga pantas untuk ditemani, jadi berusaha untuk mencari teman baru. Aku yakin, meskipun aku punya masa lalu yang buruk, di luar sana akan ada banyak orang yang mau berteman aku dan menganggap aku sebagai orang yang berharga untuk selalu ditemani dan ga dibiarkan dan ditinggalkan seorang diri. Dan kalian mungkin bakalan surprise bahwa sekarang ini aku punya banyak teman yang selalu mendukung aku. Yang sayang sama aku dan selalu memberi aku semangat, yang selalu meyakinkan aku bahwa aku akan jadi orang yang sukses dengan kerja kerasku. Yang selalu bilang untuk jangan pernah menyerah. Yang selalu memberikan pertolongan, yang dengan senang hati membagi ilmunya tanpa takut bakalan aku curi dan mereka jadi rugi. Aku amat sangat bersyukut dapet banyak teman baru yang ribuan kali lipat lebih baik dibandingkan yang sudah hilang.

Karena perlakuan kalian di masa lalu pun, aku jadi lebih mensyukuri apa yang saat ini aku miliki. Aku, bukan orang yang sirik sama teman yang sukses lebih dulu. Karena aku yakin, aku bakalan sukses suatu hari nanti. Dan aku ngerasa bahwa kehidupan kalian *yang bilang bahwa aku sirik sama kalian* belum wah yang sampe bikin aku harus sirik sama kehidupan kalian. Jadi, kinda look at your mirror, di bagian mana aku harus sirikin kehidupan kalian yang bahkan *maaf* aku ngerasa bahwa ga ada yang perlu aku sirikin. Karena saat ini, aku mensyukuri apa yang aku miliki.

Karena kalian juga, aku jadi ga peduli lagi seperti apa orang lain menilai aku, karena aku pun ga menghabiskan banyak waktu untuk menilai orang lain. Dan silakan kalo sampe saat ini kalian masih berpikir kalo aku bakalan sirikin hidup kalian, I don’t give a shit ya! Atau kalian mau memamerkan apapun yang udah ga aku miliki lagi. PERSONALLY, I DON’T GIVE A SHIT!

Dan aku selalu yakin bahwa Allah itu maha adil dan ga akan pernah meninggalkan aku. Dan aku berpikir, bahwa inilah cara Allah untuk memberikan banyak yang lebih dari yang aku harapkan, meski harus dengan cara menghilangkan banyak juga. Tapi pada kenyataannya, apa yang aku dapatkan sekarang amat sangat lebih banyak dan lebih baik dibandingkan apa yang udah hilang. Dan boleh ga kalo aku bilang bahwa aku mendapatkan apa yang selama ini ga kalian dapatkan/punya? Allah maha adil, kan? Jadi, buat apa aku sirik dengan hidup kalian, yang bahkan aku punya apa yang kalian ga punya? Lucu kan kalo aku harus sirik?

Selamat menjalani dan menikmati hidup kalian, ya. Semoga aku, juga kalian menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan, dan yang jelas udah ga kekanak-kanakan lagi. So long, ….!

Gimme Lollipop

