In A Blue Moon by Ilana Tan

In a blue moon - Ilana Tan

Judul   : In a Blue Moon

Penulis : Ilana Tan

Halaman: halaman

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Harga  : Rp. 70.000

ISBN : 978-602-03-1462-4

Apa jadinya jika kamu tau bahwa lelaki yang dijodohkan denganmu adalah lelaki yang pernah membuat hidupmu sengsara 10 tahun yang lalu? Akankah kamu memaafkan lelaki itu dan mulai berteman dengannya? Itulah yang dialami Sophie Wilson. Dipertemukan kembali dengan lelaki yang paling ia benci semasa SMAnya.

Adalah Lucas Ford, kepala koki di restoran terkenal bernama Ramses. Penampilan fisik yang sempurna dan digandrungi wanita tidak lantas membuatnya menjadi seorang player. Ia tipe yang fokus pada pekerjaan dan belum menunjukkan minat untuk menjalin sebuah hubungan serius dengan wanita manapun.

Hidup Lucas berubah saat sang kakek mengatakan bahwa ia telah ditunangkan dengan cucu perempuan dari sahabatnya. Pertemuannya kembali dengan Sophia Wilson membuat ia tersadar, bahwa perbuatannya 10 tahun yang lalu telah membuat wanita itu membencinya sampai ke ubun-ubun. Lucas berusaha meminta maaf meski tahu bahwa permintaan maafnya tidak bisa mengubah kesengsaraan yang telah dialami Sophie karenanya. Beratus kali permintaan maafnya tidak berhasil, tapi ia tidak pantang menyerah. Niat awal untuk mendapatkan permintaan maaf berubah menjadi perasaan menyenangkan yang membuat jantung Lucas mulai berdebar aneh tiap kali ia bertemu Sophie.

MY THOUGHT

Aku udah lama banget menantikan karya terbarunya Ilana Tan! Salah satu penulis wanita Indonesia kesukaanku! Di halaman awal In a Blue Moon ini sendiri menyuguhkan sebuah plot singkat yang penuh misteri dan mengundang rasa penasaran besar. Seperti biasa, setiap baca karya-karyanya Ilana Tan, aku ngerasa ga bisa berhenti baca sebelum selesai dan rasa penasaranku terjawab ^^v

Konflik yang disuguhkan sendiri ga terlalu complex, kesalahan di masa remaja yang menyebabkan salah satu di antara mereka membenci yang lainnya. Nah, bayangkan aja, ga mudah kan melupakan rasa benci yang kamu punya pada orang yang pernah bikin hidupmu sengsara? Romansa yang disuguhkan sendiri menurutku manis dan ga cheesy *bagi aku yang bukan penyuka romance*. Kemunculan orang ketiga dan keempat pun menambah seru konflik In a Blue Moon.

Setting restoran dan toko pastry bikin aku ngerasa makin tertarik. Membayangkan bisa main ke toko kuenya Sophie dan mencoba makan beberapa jenis kue basah, terutama tartlet-nya yang terkenal. Dan ga tau kenapa, setiap kali cerita ber-setting di toko kue milik Sophie, aku seolah bisa mencium aroma manis dan gurih dari kue-kue cantik yang sedang dipanggang.hahahah.

Tapi, entah ekspektasiku terhadap karya terbaru Ilana Tan terlalu tinggi atau gimana. Aku sendiri ngerasa konflik dalam In a Blue Moon ini kurang dikembangkan. Penyelesaian untuk masalah-masalah yang bermunculan pun terkesan begitu singkat dan mudah. Padahal, aku berekspektasi akan adanya konflik emosi dari Sophie Wilson mengenai perkembangan perasaannya terhadap Lucas Ford. Konflik yang dimunculkan oleh orang ketiga menurutku amat sangat bagus dan pas, cuma ya itu tadi, penyelesaiannya terlalu mudah dan singkat. Juga orang keempat yang menyerah gitu aja saat tau bahwa perasaan Sophie udah berubah. Jadi, kaya kurang dapet gitu loh gregertnya.

Overall, In a Blue Moon tetap manis untuk dibaca bagi kalian para penyuka kisah romance. Jangan lupa, sambil ditemani secangkir teh pahit dan tarlet manis yang dipesan langsung dari A Piece of Cake, ya ^^

P.S : Apron cantik seperti yang digunakan Sophie di A piece of Cake ini aku dapatkan dengan cara order In a Blue Moon di grazera.com . Buat kalian yang mau juga apron ungu cantik seharga Rp.100.000 ini, bisa kepoin grazera.com , siapa tau masih ada persediaannya. Gratis ko ^^

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s