The Dead Returns by Akiyoshi Rikako

The Dear Returns cover

Judul   : The Dear Returns

Penulis : Akiyoshi Rikako

Halaman: 246 halaman

Penerbit : Haru

Harga  : Rp. 55.000

ISBN : (10) 6027742577

Bagaimana jika kalian terbangun dan mendapati bahwa kalian berada di tubuh orang yang baru dikenal di malam kematian kalian? Yep! Itulah yang dialami Koyama Nobuo, siswa kelas 2 SMA Higashi. Suatu malam, seseorang mendorong Koyama hingga ia jatuh ke dasar tebing dan tewas. Ia yakin bahwa pelakunya salah satu dari teman sekelasnya. Ia tidak tahu apa motif si pelaku, tapi yang jelas, selama ini ia merasa bahwa dirinya adalah sosok yang paling dibenci dan dianggap menjijikan oleh seisi kelas karena dirinya adalah seorang otaku kereta api.

Takashi Shinji, tubuh di mana Koyama Nobuo kini hidup. Remaja seusianya, memiliki paras tampan dan tubuh tinggi. Berasal dari keluarga kaya dan punya banyak teman. Demi menemukan pelaku pembunuhnya, Koyama yang berada di tubuh Takashi pindah ke SMA Higashi. Membaur dengan teman-teman lainnya, menginterogasi dan mencaritahu siapa pelaku pembunuhnya.

Semua orang terlihat mencurigakan karena sosok Koyama yang nampaknya tidak disukai, tapi mereka semua punya alibi di malam kematian Koyama. Selangkah demi selangkah Takashi semakin dekat pada sebuah kesimpulan akan siapa pelaku sebenarnya. Namun semuanya tiba-tiba saja kabur, ada banyak orang baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya ikut terlibat dalam kematiannya malam itu.

 

MY THOUGHT

Puas dengan Girls in the Dark, ga pake lama bagi aku untuk segera membaca karya kedua Akiyoshi sensei yang diterbitkan Penerbit Haru. Dan The Dead Returns ini juara!!! Nyaris ga bisa berkata apa-apa pas tau keseluruhan cerita yang super keren ini!

Di awal cerita, aku ngerasa bahwa suasana di kelas 2A SMA Higashi agak mencekam. Kenapa? Karena Takashi *yang isinya Koyama* perlu kehati-hatian untuk tidak berbuat gegabah. Satu kesalahan kecil akan berakibat fatal, dan ancamannya adalah dirinya sendiri. Penyelidikan yang dilakukan oleh Takashi pun terasa cukup greget dan menegangkan, seperti bermain detektif tapi kitalah korbannya. Selain itu, godaan untuk terus berada di tubuh Takashi pun bukan main-main. Teman2 yang banyak, pacar yang super cantik, orang tua harmonis yang menyenangkan, serta rumah yang segala ada.

Selama membaca novel ini, jujur ini kali pertamanya aku blank untuk sekedar menerka siapa pelaku sebenarnya yang membunuh Koyama malam itu. Semua orang tampak punya motif dan alibi di saat yang bersamaan. Munculnya suspect2 baru pun bikin aku sempat ragu bahwa semuanya sengaja dimunculkan penulis untuk mengecoh saja. Di akhir cerita, satu persatu tanda Tanya mulai terjawab. Begitu indah. Bahkan aku nyaris berpikir kalau si penulis ini lupa dengan satu hal yang sangat penting. Hampir aja aku menilai bahwa Akiyoshi sensei kurang teliti. Tapi ya ampun… whan can I complained of? The Dead Returns is freaking awesome! Twisted ending yang bikin menganga dan bikin aku puas luar biasa! Akiyoshi sensei sukese menyimpan twisted di bagian yang greget banget dan di ujung tandu sekali. Four thumbs up *if I could give my feet’s thumbs*! Kalian wajib banget baca ini!

P.S : Harus memilih antara Girls in the Dark atau The Dead Returns? Ga boleh pilih dua2nya, ya? Heheh. Aku pilih The Dead Returns FOR SURE!

 

 

 

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s