Wishing Her to Die by Jung Soo Hyun

DSC04408

Judul   : Wishing Her to Die

Penulis : Jung Soo Hyun

Halaman: 399 halaman

Penerbit : Haru

Harga  : Rp. 67.000 (disc 25% from Quirky Reads) à Rp. 57.000

ISBN : (10) 6027742305

Kalau disuruh memilih di antara dua kehidupan yang seperti kembang api tetapi hanya sebentar, atau kehidupan membosankan tetapi lama, mana yang akan kau pilih?

Jung Jae Hee mendapati dirinya dalam keadaan koma di rumah sakit setelah tertabrak truk di suatu hari bersalju. Ia yang merasa hidupnya begitu berantakan merasa bahwa ia tidak punya kesempatan lagi untuk merasakan bisa mencapai impiannya. Sebuah suara terdengar, seolah memberikan pilihan pada Jaehee. Hidup yang seperti kembang api tetapi hanya sebentar? Atau kehidupan membosankan tetapi lama? Merasa ingin sekali saja dalam hidupnya mencapai satu-satunya impian terbesarnya, menjadi pemain teater, Jae hee memilih untuk merasakan hidup yang seperti kembang api tetapi hanya sebentar.

DSC04409

Di rumah sakit yang sama, Lee Min Ah, pengacara muda super sempurna datang karena sebauh telepon yang mengatakan bahwa ibunya berada di rumah sakit karena percobaan bunuh diri. Masa lalu yang kelam tentang keluarganya membuat Min Ah enggan untuk melihat sosok yang dirindukan sekaligus dibencinya. Ia terus mempertanyakan mengapa sang Ibu melakukan hal itu padanya, hingga membekas terus dalam ingatannya dan membuat batinnya tersiksa sepanjang masa.

Jiwa Jae Hee yang bergentayangan bertemu dengan tubuh Min Ah yang penuh kebencian. Lalu, tiba-tiba saja Jae Hee berada di dalam tubuh super sempurna milik Min Ah. Ia lupa bahwa itu bukanlah tubuhnya, satu-satunya yang diinginkan Jaee Hee adalah mengikuti audidi teater untuk lakon ‘Phantom of the Opera’, dengan tubuh sempurnah dan paras cantik milik Min Ah, Jae Hee yakin bahwa ia tidak akan menerima penolakan lagi seperti yang selalu dialami oleh tubuhnya.

Manusialah yang selalu ingin tahu hal yang sesungguhnya tidak masalah jika tidak diketahui (Detektif Baek: p.245)

Nyatanya, berada di tubuh super sempurna Min Ah tak seindah yang dibayangkan Jae Hee. Gadis super sempurna itu ternyata memiliki kisah hidup yang begitu pahit. Hatinya dipenuhi dengan dendam dan kebencian. Semua orang yang menyebabkan kesengsaraan dalam hidupnya harus membusuk di neraka!

 

MY THOUGHT

Aku sempat ragu untuk baca Wishing Her to Die, padahal udah sejak buku ini terbit aku sering banget lihat tiap ke toko buku. Mungkin karena tulisan di belakang bukunya kurang menarik.heheh. Tapi, setelah baca rekomendasi sana-sini yang bilang kalo novel ini seru, akhirnya aku ikut p.o di Quirky Reads dengan potongan harga 25% (Who doesn’t love discount, huh?)

DSC04410

Di awal cerita, kita disuguhkan dengan kisah hidup nan malang milik Jung Jae Hee. Gadis miskin bertubuh gemuk, menghabiskan uangnya untuk membiayai sang kekasih yang akhirnya menikah dengan sahabatnya, ia juga ditolak dalam audisi teater ‘Phantom of the Opera’ yang sangat diimpikannya. Jaee Hee merasa bahwa hidup ini tidak adil baginya. Hidupnya begitu panjang dan membosankan. Ingin rasanya ia merasakan hidup yang seperti kembang api meskipun singkat.

Awal mula Jaee hee bisa masuk ke tubuh Min ah, aku merasakan sebuah kebahagiaan besar! Akhirnya Jaee hee merasakan apa yang selama ini dia idam2kan. Meski ternyata, apa yang diidamkan itu tidak selamanya membahagiakan. Begitu juga dengan karakter Min Ah yang begitu kuat dan penuh kebencian. Aku suka karakter Min Ah! She’s a super girl menurutku. Tapi miris juga dengan masa lalunya yang begitu kelam.

Di sisi lain, ada sosok Geon Woo, teman masa kecil Min Ah yang juga jatuh cinta pada Min ah. Tau ga sih? Aku jatuh cinta berat sama karakter Geon woo di sini. Meski dia ga agresif, tapi dia terlihat tulus demi Min Ah. Dia akan melakukan apapun untuk bisa melindungi Min ah. Super love! Andai aja ada cowo kaya Geon woo di dunia nyata. Please buat aku…hahah.

Nah, yang paling menarik dari movel ini adalah kisah pencarian kebenaran atas apa yang sebenar-benarnya terjadi pada masa lalu Min Ah. Ini super seru! Kaya detektif gitu. Min ah yang melakukan berbagai macam penyelidikan hingga akhirnya ia mendapatkan kebenaran yang diinginkannya. Ya, meski kebenarannya itu pahit. Tapi, lebih baik hidup dalam kebenaran yang pahit daripada kebohongan yang manis, kan?

So, what are you waiting for, bookworms? Kalian yang suka cerita sedikit tidak masuk akal, detektif, serta sedikit bumbu roman, novel ini wajib kalian baca!

 

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s