FF One-Shot

Berikut adalah rekomendasi FF One-shot. Diurutka0n berdasarkan alphabet, ya.
Bagi yang punya rekomendasi, bisa bagi2 juga, yaa :

ONE SHOT

  • Before you Sleep by yuminsshi (at FFindo)
    Lagi, author yang sama bikin aku terkesima sama FF one-shoot-nya. Inget banget deh, baca FF ini pas lagi sibuk2nya sama tugas kuliah dan diajak chatting semaleman sama Ines eonni dan Aee. Kita share FF2 bagus yang bisa kasih penyegaran. Dan saat blogwalking, nemulah FF ini ^^
    Mengisahkan Jiyoon yang selalu nangis setiap malam karena kematian ibunya, tiba2 melihat seorang laki2 cantik yang selalu datang menemaninya tidur. Mereka ga saling bicara, hanya saling menatap penuh arti. Dari situ, Jiyoon selalu tidur nyenyak setiap malam ditemani lelaki cantik yang ia tahu bernama Taemin. Hingga suatu hari, Jiyoon menyadari bahwa Taemin adalah teman khayalan yang ia ciptakan karena rasa sedihnya. Ia semakin ketergantungan terhadap Taemin dan mungkin bisa dibilang jatuh cinta pada Taemin. Akhirnya, Jiyoon memutuskan untuk sembuh dan kembali hidup normal. Ia selalu pulang larut malam dan bahkan mengabaikan kedatangan Taemin di setiap malamnya. Ending dari cerita ini shocking banget looh.hehe.
  • Love Affair by thebolero (at saladbowl)
    Mungkin ini rekomendasi ff pertama dengan cast di luar SHINee. eheheh. Abis gimana ya, aku suka sih sama ceritanya.
    Menceritakan tentang seorang gadis bernama Jill (OC) yang sedang dalam dilema. Dia punya pacar yang sempurna bernama Kai, tapi lantas Jill ini terlibat hubungan terlarang sama sahabatnya sendiri- Kris. Padahal, Kai sama Kris juga temenan.
    Kris-nya sendiri suka sama Jill, tapi dia masih tetep enjoy dengan hubungan gelap mereka.
    FF ini bisa dibilang simpel, dan inilah point unggulannya. Cuma menceritakan kejadian kurang dari satu hari kayanya, dan berfokus pada rasa bersalah Jill sama Kai karena sebenernya dia lebih berat ke Kris. Tapi cara penyampaian dan gaya bahasanya bagus banget. Terasa mengalir dan terus bikin penasaran sebelum dihabiskan.
    Ending-nya biking jjeng jjeng banget deh. Wajib dibaca b^^d
    Oya, ff lain karya thebolero yang ada di blog pribadinya dengan couple Kris-Jill seru2 looh. Kaya PlaylistSandwicho, breakfastoBoredom freedom, sama Say it three times sayang untuk dilewatkan.
  • Mirror by fransiskanoorilfirdhausi (at FFindo)
    Cerita pendek yang mengisahkan pertemuan kembali Jinri dan Wu Yifan di sebuah toko mainan.
    Jinri yang datang bersama adiknya yang berusia 2 tahun -Luhan- itu lantas ingin menyampaikan suatu hal penting pada Yifan yang sudah 3 tahun tidak bertemu dengannya.
    Sebenernya, waktu baca judul ff ini, aku sama sekali ga kepikiran bahwa jalan ceritanya bakalan begini. Simple tapi ada pesan moral yang bisa kita ambil dan pelajari.
    Aku rekomendasikan bagi para remaja, atapun yang sudah tidak remaja karena pesan moralnya🙂
  • One night forever by yuminsshi (at FFindo)
    Apa yang aku suka dari FF ini adalah endingnya yang unik. Kalo di FF lain kita akan selalu menemukan dua pemeran utama yang udah one night stand pasti akan menikah dan bahagia meski awalnya mereka melakukan ONS tanpa cinta. Tapi, di FF ini lain. Karakter cewe yang dibuat begitu keras kepala dengan prinsip hidupnya, bikin FF ini terasa hidup dan nyata banget. Oia,  main cast-nya almighty Key😛
  • The bravest loser by dhini91 (Her own blog)
    Putri Allen dan kedua adiknya dikurung dalam penjara karena peperangan yang melibatkan kerajaannya dan pemberontak kalah. Ayah dan kakak laki2nya tewas dalam perang. Selama dalam penjara, Allen dan kedua adiknya mengalami penyiksaan berat, padahal mereka adalah putri. Allen tetap bertahan karena ia menunggu laki2 yang selama ini menjadi tambatan hatinya dan telah berjanji untuk ada terus di sampingnya. Laki2 itu adalah Key, putra dari kerajaan yang melakukan pemberontakan. Lama, Allen terkurung dalam penjara, tapi Key tidak juga menampakkan batang hidungnya. Hingga suatu hari, diam2 Key datang ke sel Allen dan mengobati luka di tubuh gadis itu yang disebabkan oleh penyiksaan. Awalnya, Allen merasa bahagia dan mengira bahwa Key akan menepati janjinya, tapi kenyataan justru membuat Allen membenci Key.
    Nah, FF in pas banget dibaca kalo perasaan lagi mellow abis. Aku aja sampe mewek Bombay bacanya.hhe.

Gimme Lollipop

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s